30 April 2015



Seorang warga Arab Saudi mengabadikan ibadah solat dengan tata cara aneh yang dipraktikkan serombongan warga negara asing yang berkunjung ke Madinah, sebagaimana disiar Islam Memo (25/4/2015).
Disebutkan rombongan itu melaksanakan solat zuhur di salah satu masjid di Madinah Al-Munawarah dengan tata cara tidak sesuai dengan sunnah Rasulullah, di mana tidak terdapat ruku’, tasyahud, dan tanpa dua salam. Setiap rakaat solat juga hanya dengan satu kali sujud.
“Seumur hidup baru kali ini saya melihat praktik solat (umat Islam) seperti ini,” ungkap perakam yang memuatnaik rakamannya ke Youtube.
Banyak yang terkejut setelah menyaksikan video itu. Di antara mereka mengimbau ulama dan da’i untuk menelusuri negara mana yang mempraktikkan ibadah solat seperti itu, dan mendorong ada juru dakwah yang dikirim ke sana untuk mengajarkan Islam dan tata cara ibadah yang sesuai sunnah Rasulullah Saw. (copy)



29 April 2015

Seorang peneliti militer khusus di bidang sumber-sumber senjata di negara konflik mengungkapkan bahwa Afrika Timur adalah akses masuk Negara Islam memperoleh suplai sejumlah senjata ringan mereka selama ini.

Dalam penelitian ahli senjata asal Inggris yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Negara Islam memperoleh bekalan senjata ringan mereka berasal dari kilang buatan Sudan, Rusia, Cina dan Iran yang dibuat antara 2012 dan 2014 lalu.”

Selain itu peneliti tersebut mendapati bahwa Negara Islam juga menggunakan senjata yang digunakan sebelumnya dalam perang di Libya dan Afrika Timur dan Balkan, serta sejumlah senjata milik pemerintah Suriah yang dijual-belikan melalui pasar gelap.

Menurutnya hal yang harus diwaspadai Barat saat ini adalah kemampuan Negara Islam yang terus berkembang dan mampu untuk membuat bahan peledak, roket, rudal dan jenis-jenis senjata lainnya melalui industri manufaktur buatan dalam negeri. (Sumber EM)

28 April 2015

Biasanya, orang kesulitan untuk tidur yang cukup. Orang dewasa memerlukan waktu tidur 7-9 jam. Tetapi ternyata, jika Anda terus-terusan tidur lebih lama dari 9 jam, ini boleh menimbulkan masalah kesihatan.

1. Depresi

Kajian terhadap kembar dewasa di tahun 2014 menunjukkan, durasi tidur yang lama meningkatkan resiko terkena gejala depresi. Peserta kajian yang tidur antara 7-9 jam memiliki 27 persen sifat bawaan gejala depresi, sementara yang tidur 9 jam atau lebih memiliki 49 persen sifat bawaan gejala depresi.

2. Merosak Otak

Kajian tahun 2012 yang meneliti perempuan berusia lanjut menemukan, dalam periode enam tahun otak fungsi otak memburuk bagi mereka yang tidur terlalu lama (atau terlalu sebentar). Perempuan yang tidur selama lebih dari 9 jam (atau kurang dari 5 jam) mengalami perubahan pada otak seakan usia mereka dua tahun lebih tua.

3. Sukar Hamil...lagi

27 April 2015

KONFLIK di Jazirah terjadi dengan munculnya Al-Mahdi sebagai pemimpin kaum muslimin. Konflik ini dimulai dengan pembaiatan, penenggelaman pasukan, serta dibantu dukungan bendera hitam dari Timur.

Imam Ahmad dan Tirmidzi meriwayatkan bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Aku sampaikan khabar gembira kepada kalian dengan datangnya Al-Mahdi yang akan diutus (ke tengah-tengah manusia) ketika manusia sedang dilanda perselisihan dan kegoncangan-kegoncangan. Dia akan memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya bumi dipenuhi dengan penganiyaan dan kezaliman. Seluruh penduduk langit dan bumi menyukainya, dan dia akan membahagi-bahagikan kekayaan secara tepat (merata). Begitulah kondisinya waktu itu yang berlangsung selama tujuh, lapan, atau sembilan tahun. Kemudian tidak ada kebaikan lagi dalam kehidupan sesudah itu.”...lagi

25 April 2015

AS. Nenek Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Pameran “Assalamu’alaimum ‘Alaik Ayyuhan Nabiy” di Mekah Al-Mukarramah setelah melaksanakan ibadah umrah, sebagaimana dikutip Islam Memo (23/4/2015).
Nenek presiden negara adidaya yang bernama Sarah Umar itu bercucuran air mata selama mengamati dan mencoba memahami peristiwa-peristiwa bersejarah kenabian (sirah nabawiyah) selama berada dalam museum itu.
Sarah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Arab Saudi atas dukungan terhadap upaya menjaga dan menyebarkan gambaran Islam yang sesungguhnya.
Sarah Umar berkunjung ke Arab Saudi guna melaksanakan ibadah umrah dengan didampingi oleh anaknya Sayid Obama (Pakcik Presiden Obama) dan cucunya Musa Obama (sepupu Presiden Obama).
Sebagaimana diketahui, ayah Presiden Obama adalah warga AS berasal dari Kenya bernama Barack Hussein Obama Sr, yang menikah ke ibu Presiden Obama warga negara AS, Ann Dunham. (copy)



MZ – Muslimah, Ramai diantara wanita, dimana lelaki mahramnya, seperti bapak, saudara, atau Pakcik, yang melihat buah dadanya ketika si wanita tersebut menyusui anaknya. Apakah ini diperbolehkan? Bagaimana penjelasannya?

Jawaban Syaikh Muhammad bin Shaleh al-Utsaimin rahimahullah

Batasan aurat wanita dengan para lelaki mahramnya sebagaimana batasan aurat antar-sesama wanita. Berdasarkan firman Allah ta’ala:

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْأِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاء

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain tudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.” (QS. An-Nur: 31)

Hanya saja, tidak selayaknya seorang wanita menampakkan buah dadanya ketika menyusui anak, sementara di sekitarnya ada ramai lelaki. Kecuali jika yang ada hanya bapaknya, atau wanita tersebut sudah tua, sementara lelaki yang berada di dekatnya hanya anaknya. Kerana wanita yang menampakkan buah dadanya di depan mahramnya, dikhawatirkan akan menimbulkan fitnah. Sementara nafsu senantiasa memerintahkan kejelekan, dan setan mengalir di pembuluh darah manusia.

Oleh karena itu, jika seorang wanita harus menyusui anaknya, sementara di sekitarnya banyak lelaki mahramnya, hendaknya dia tutupi bahagian dadanya dengan jilbabnya, sehingga tidak ada seorang-pun yang melihatnya.

Al-Liqa’ as-Syahri, no. 27 Syaikh Muhammad bin Shaleh al-Utsaimin.

Pertanyaan kedua,

Apa batasan aurat wanita di depan mahramnya?....lagi

24 April 2015


Gunung Calbuco di Chili meletus, Rabu (22/4/2015). Letusan gunung tersebut begitu dahsyat hingga mengeluarkan gumpalan asap dan debu yang keluar dari gunung hingga menyebabkan munculnya petir.
Sebuah video ‘time lapse‘ yang dimuatnaik ke YouTube oleh Rodrigo Barrera menujukkan gunung berapi tersebut meletus secara eksplosif hingga mengeluarkan abu dan material lainnya ke stratosfer.
Gunung tersebut terletak di Chili Selatan, 22 mil di luar kota Puerto Montt.Lihat GAMBAR


22 April 2015

Gambar..Tentera Saudi solat Berkasut
Solat menggunakan sepatu atau sandal, adalah sesuatu yang lumrah di zaman Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bahkan terdapat hadis yang secara khusus memerintahkan kita untuk melaksanakan solat dengan memakai sandal, agar tidak meniru kebiasaan yahudi. Ertinya, latar belakang beliau melakukan solat dengan sandal atau sepatu bukan keraa masjid beliau yang beralas tanah. Namun lebih dari itu.

Kita akan semak beberapa hadis berikut,

Pertama, hadis dari Abdullah bin Amr bin Ash radhiyallahu ‘anhu, beliau menyatakan,

رَأَيْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُصَلِّي حَافِيًا وَمُنْتَعِلًا

Saya melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terkadang solat dengan tidak beralas kaki dan kadang solat dengan memakai sandal. (HR. Abu daud 653, Ibnu Majah 1038, dan dinilai Hasan Shahih oleh al-Albani).

Kedua, ketika beliau safar, beliau solat dengan memakai sepatu....lagi



Sebuah video yang cukup mengherankan dimuatnaik ke YouTube. Video tersebut memperlihatkan sebuah fenomena alam berupa bergeraknya tanah secara perlahan-lahan hingga menutupi jalan.....

21 April 2015

Komandan Angkatan Darat Pasukan Pengawal Revolusi Iran, Brigader Jenderal Ahmad Reza Bordstan, mengancam akan menyerang Arab Saudi jika negara tersebut tidak menghentikan operasi tenteranya di Yaman.

Dalam wawancaranya dalam program “From Teheran” di stasyen TV Al Alam Iran pada hari Minggu (19/04), Brigjen Ahmad Reza menyerukan Arab Saudi untuk segera menghentikan aktiviti militernya di Yaman, dan mengatakan, “Kami tidak ingin bertentangan dengan Arab Saudi. Operasi tersebut telah membuat gesekan yang dapat menyalakan api peperangan.”

“Kami akan menghujani Arab Saudi jika mereka tidak segera menghentikan operasinya terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman,” ancam Brigjen Ahmad Reza dalam siarannya....

20 April 2015

GAZA- Maasyaa Allah, setelah “Israel” menutup perairan Palestin, Allah kirimkan seratus ikan Yu ke Gaza. Fuad Amudi seorang nelayan di Gaza melihat gelombang putih tinggi dari pantai Kota Khan Younis. Ia yakin bahawa gerombolan ikan Yu telah melewatinya. Demikian dilaporkan Spyghana, Sabtu (18/4/2015).

“Saya cepat-cepat memanggil beberapa teman saya dan bergegas untuk menangkap haiwan hidup yang berharga yang dikirim oleh Allah, tidak mudah untuk menangkap demikian banyak ikan Yu,” kata Amudi dengan senyum menghiasi wajahnya.

Amudi dan lima temannya berlayar dua kilometer ke laut dan menangkap ikan hiu sebanyak mungkin dengan penangkap ikan dan jaring tradisional untuk menangkap ikan.

“Walaupun kami tak mempunyai kapal besar penangkap ikan dan sangat kekurangan alat penangkap ikan, kami benar-benar berhasil menangkap ikan Yu sebanyak ini,” kata Amudi. Ia menambahkan, “Israel menutup laut, tapi Allah mengirim kami kehidupan buat anak-anak kami.” (copy)


GAZA – Sesuai janji Allah, “di balik kesulitan ada kemudahan.” Itu pula yang dirasakan 5 warga Palestin yang berhasil membuat sebuah perahu dari ratusan bekas botol di tengah penjajahan “Israel” yang kian hari kian represif. (Al-Arabiya, 18/4/2015).

Dengan sedikit hal yang dapat dilakukan dan tak ada tempat untuk dituju, 5 warga Palestin menggagas sebuah idea. Mereka membuat sebuah perahu dari botol yang telah digunakan . Idea kitar semula yang brilian di tengah Gaza yang diblok itu....lagi

19 April 2015

IMAM ALI BIN SYIHAB AL ADNI di waktu kecil hidup dalam keadaan yatim. Pekerjaannya adalah menggembala kambing penduduk. Di sela-sela aktivitinya itu, ia menghafal Al Qur`an. Kemudian Al Adni belajar di masjid Al Azhar, setelah habis membaca Al Minhaj, As Syatibiyah dan Al Minhah beliau memilih membaca Al Qur`an dengan qira’ah sab’ah.

Menjaga Makanan

Di hari-harinya di masa muda, Datuk dari Imam As Sya’rani ini amat menjaga makanan dan minumannya. Al Adni tidak pernah minum dari air yang telah dibawa orang lain, melainkan minum dari gerabah yang ia isi sendiri dari air sungai Nil. Hingga suatu saat teman-temanya termasuk Syeikh Ibrahim Matbuli menghabiskan air minumnya di suatu malam dan ia mengatakan,”Sampai kita tahu, apa yang ia perbuat saat kehausan”. Dan saat Al Adni merasa haus namun mendapati air minumnya sudah habis, ia pun tersenyum lantas tertawa kemudian diam....lagi

17 April 2015



Baca lagi klik tajuk

22 hari koalisi regional telah meluncurkan serangan udara terhadap pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya di Yaman sejak 26 March lalu.
Selain berhasil menghancurkan pertahanan udara milik pemberontak Syiah Houthi, serangan udara koslisi regional dalam keterangan persnya juga mengklaim berhasil memukul mundur milisi Houthi dari kota Aden di selatan Yaman.
Tapi tahukah kita negara mana saja yang ikut dalam serangan udara dan berapa armada pesawat dan tentara yang persiapkan dan digunakan, berikut datanya seperti disiar CNN;
1. Arab Saudi dengan 100 pesawat dan 150 ribu tentara militer...lagi

15 April 2015

IRAN – Serangkaian foto tersebar di media sosial, menunjukkan upaya seorang ahli tata rias Iran menyesatkan media dan opini publik terkait perang antara koalisi Arab melawan pemberontak syiah houtsi. Dengan melakukan “make over”, lelaki penata rias itu membuat wajah seorang gadis tak berdosa nampak seperti terluka dan mengalami pendarahan hebat akibat serangan udara Saudi. Demikian kutip Fimadani dari 3alyoum.com, Selasa (14/4/2015).

Gadis cilik itu kemudian difoto dengan posisi tergeletak di tanah dan bersimbah darah seperti korban perang di Yaman. Hal tersebut dianggap sebagai eksploitasi publik yang menyesatkan dan menyerang para prajurit dalam sekutu di bawah Arab Saudi dalam operasi “Badai Penghancur” untuk menyerang milisi Hutsiyin.

Si pembuat foto kemudian menyebarkan foto tersebut di banyak akaun media sosial untuk membuat mental para prajurit jatuh karena merasa bersalah.

Sebagaimana dikutip dari 3alyoum.com, spekulan berpendapat bahwa foto-foto itu dibuat untuk mengokohkan posisi Syiah Hutsi untuk menguasai Yaman.Sumber


DAMSYIK (voa-i) - Ketahuilah bencana terbesar mengancam Islam. Di mana saat ini umat Islam terpecah atas beberapa  manhaj dan organisasi. Pada saat itu Syiah telah bersatu.
Aliran Syiah itu lebih banyak terbagai dalam berbagai sekte. Tapi sekarang mereka mampu bersatu tidak halnya dengan Umat Islam. Mereka masing-masing lebih fanatik dengan manhaj/golongan.
Golongan Syiah berpecah dalam berbagai sekte, aliran dan bendera, tapi sekarang mereka  bersatu berjihad mengempur pasukan Kaum Muslimin yang bercerai berai. Sungguh sangat kasihan. Di mana pasukan kaum muslimin di Iraq dan Syam terdiri dari berbagai Faksi/kataeb dikeroyok Syiah dari Lebanon, Iraq, dan Iran.
Pasukan Muslim atau mujahidin, sekarang bukan hanya Syiah, orang-orang komunis dari Australia, Kanada, Inggris bergabung dengan pasukan parti komunis Kurdi (PKK/YPG). Bukan  hanya komunis, tapi kaum Kristian seluruh dunia pun berperang di Kobane diperbatasan Turki.
Di Iraq mereka bergabung dengan Syiah Iraq dan Suriah, sampai manusia penyembah api Yezidi ikut membuat militia, dan bergabung dengan kekuatan militan Syi'ah...lagi

14 April 2015

TURKI – Pembacaan Al-Qur’an pertama di muzeim Istanbul yang bersejarah, Hagia Sophia, kembali dilakukan setelah 85 tahun lamanya, pada Sabtu (11/4/2015), disiar WB.
Direktorat Urusan Agama Turki meluncurkan pameran “Cinta Nabi Hagia Sophia,” sebagai bagian dari peringatan kelahiran Nabi Muhammad ﷺ.
ayasofyaKetua Departemen Agama Mehmet Gormez, Wakil Menteri Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Ahmet Haluk dan Gubernur Istanbul Vasip Sahin menghadiri upacara pembukaan dan menyaksikan Ali Tel, imam di Masjid modern Ahmet Hamdi Akseki di ibukota Ankara, membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an di sana.

Basilika bersejarah ini telah digunakan sebagai katedral selama hampir seribu tahun sejak 1453, ketika kemudian diubah menjadi sebuah masjid dengan penaklukan Istanbul. Namun kemudian disekulerkan dan diubah menjadi muzeim pada tahun 1935. (Arrahmah.com

13 April 2015


Aden. Ulama dan dai asal Arab Saudi yang sangat dikenal di dunia Islam, Syaih Muhammad Al-Arifi, ikut serta dalam perang melawan Syiah Hutsi di Yaman.
Dalam sebuah rakaman video yang dimuatnaik dalam Youtube, (11/4/2015) dai yang berfollower belasan juta dalam akun twitternya, terlihat sedang memasang dan meluncurkan mortar Hawn ke markas-markas kekuasaan Syiah Hutsi.
Seperti diberitakan Erem News, posisi tempat yang muncul dalam video itu adalah daerah perbatasan Arab Saudi-Yaman. (Sumber)


12 April 2015


أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُخْتَلِفًا أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (QS. Fathir 27)

TAK ada keraguan tentang firman Allah yang diturunkannya melalui ayat-ayat dalam Al-Quran. Fenomena-fenomena yang dijelaskan Al-Quran, yang hadir di muka bumi 1400 tahun lalu kini pun sudah banyak adanya dan terbukti salah satu diantaranya merincikan tentang gunung pelangi di China.....lagi

11 April 2015

Assalammualaikum Pak Ustaz,

Hingga kini, masih ada pertanyaan yang masih menyelam di benak saya. Dalam sebuah kisah tentang Nabi Adam dijelaskan bahawa Iblis saat itu telah terusir dari syurga. Ketika Hawa digoda Iblis untuk memakan buah khuldi (yang dilarang Allah untuk dimakan), logikanya Iblis berada di syurga. Padahal, dijelaskan bahwa Iblis telah terusir dari syurga. Mohon penjelasan dan pencerahannya.

Jazakallah..Waalaikumussalam Wr Wb

Iblis Dikeluarkan dari Syurga....lagi

10 April 2015

ROM – Striker handal Fiorentina Muhammad Salah telah memberikan sumbangan sebesar 60 ribu Euro kepada masyarakat Muslim Florence di markas tim di wilayah Tuscany, untuk memperbaiki masjid di daerah barat Itali itu, sebagaimana disiar oleh WorldBulletin, Rabu (8/4/2015).

Salah, pemain Mesir yang pindah ke Fiorentina dari Chelsea Inggris, telah menjadi bintang besar di Liga Itali setelah menjaringkan 9 gol dalam 12 pertandingan.

Salah yang datang ke kota itu pada Februari lalu, merupakan pemain muslim pertama yang bertanya tentang lokasi masjid, menurut ketua Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Itali.

Itali memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta termasuk diantaranya 20.000 muallaf, menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, badan statistik nasional.

Akan tetapi telah terjadi peningkatan kekerasan yang menargetkan mahasiswi Muslimah bertudung. Menanggapi peningkatan serangan yang menargetkan mahasiswi Muslimah bertrudung, akhirnya ketua sekolah dari sebuah perguruan tinggi Italia Cervignano del Friuli telah melarang pemakaian tudung saat belajar di kelas.COPY


09 April 2015

Mereka meyakini bahawa Pohon Zaitun akan ikut memerangi Yahudi ketika berperang dengan Umat islam. Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda:
“Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan Yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang Yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon: ”wahai muslim wahai hamba Allah ini Yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia kecuali pohon Gorqhod kerana ia adalah pohon Yahudi” (HR Muslim).Baca seterusnya

Muhammad bin Musa Al Khawarizmi adalah ilmuwan matematik penemu bilangan nol. Ia lahir di Khawārizm (Khiva, Uzbekistan) sekitar tahun 780. Kerananya ia dikenal sebagai Al Khawarizmi.

Al Khawarizmi juga disebut sebagai Bapak Matematik atau Bapak Aljabar. Sebab, aljabar yang hingga kini digunakan berasal dari bukunya, Al-Jabar. Buku karyanya itu membahas solusi sistematik dari linear dan notasi kuadrat. Selain ahli matematik, Al Khawarizmi juga ahli astronomi dan astrologi.

Suatu hari, Al Khawarizmi ditanya tentang calon isteri terbaik. Penemu bilangan nol ini kemudian menjawab dengan menggunakan rumusnya.

“Agama itu nilainya 1, sedangkan hal lain nilainya 0.
Jika wanita itu shalihah dan baik agamanya, maka nilainya 1
Jika dia cantik, tambahkan 0 di belakangnya. Jadi nilainya 10
Jika dia kaya, tambahkan 0 lagi dibelakangnya. Jadi nilainya 100
Jika dia keturunan orang baik-baik dan terhormat, tambahkan 0 lagi. Jadi nilainya 1000
Sebaliknya jika dia cantik, kaya dan nasabnya baik tetapi tidak punya agama, nilainya hanya 0.
Berarapun 0 dihimpun, ia tetap 0”..LAGI

08 April 2015

BANYAK orang mengatakan bahwa tidur itu adalah kematian sementara manusia. Jika dikatakan mati sementara, lantas kemanakah perginya roh manusia saat tidur?

Menurut ilmiah penelitian ini belum pernah dilakukan, jikalau dilakukan pasti tidak akan masuk logik akal kerana roh tersebut merupakan jiwa yang berada di dalam masing-masing manusia yang masih hidup, roh sendiri tidak berbentuk dan manusia sendiripun tak boleh melihatnya. Semak ulasan berikut.

Dalam surah Az-Zumar ayat 42 Allah berfirman :

“Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.”...LAGI

07 April 2015


Riyadh. Sebuah rekaman video amatur menunjukkan pergerakan pasukan angkatan darat Arab Saudi untuk memulai serangan darat melawan pasukan Syiah Hutsi yang melakukan pemberontakan di Yaman.
Video yang dimuatnaik oleh Majiid Ahmed,(6/4/2015) , menunjukkan konvoi panjang alat perang berat sedang bergerak. Di antara alat berat itu adalah tank-tank yang diangkut truk, dan juga panser.
konvoi alat perang berat itu bergerak menuju perbatasan Saudi-Yaman. Mungkin Saudi akan membuka 6 front dalam perang darat melawan pasukan Syiah Hutsi yang didukung penuh oleh Rusia dan Iran. (sumber)


06 April 2015

Hadis..Abu Hurairah r.a Meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, Hari kiamat tidak akan terjadi sehingga berbagai fitnah (malapetaka) bermunculan, kebohongan bermaharajalela, dan pasar-pasar menjadi berdekatan.

RASULULLAH SAW sudah mewartakan tentang keadaan zaman kita sekarang ini, di mana jarak menjadi saling berdekatan. Sehingga, perjalanan dari satu pasar menuju pasar lain menjadi mudah. Hanya dengan waktu yang singkat seseorang dapat berkeliling ke pasar-pasar di dunia, dan mengetahui senarai harga berbagai komoditi. Semua ini terjadi kerana penduduk bumi tak terhalang lagi oleh jarak...lagi

04 April 2015

MENGERJAKAN solat berjamaah adalah suatu keharusan bagi Umat Muslim. Selain berlipat ganda dalam pahala, juga silaturahmi antara sesama Muslim akan terjalin dengan baik. Sebagai seorang imam dalam solat, membaca surah al-Fatihah sudah menjadi keharusan. Lalu bagaimana dengan makmum?

Tentang bacaan al-Fatihah oleh makmum ada beberapa pendapat ulama.

1. Imam Syafi’i mengharuskan makmum membaca al-Fatihah. Imam harus berhenti sejenak, agar makmum berkesempatan untuk membaca al-Fatihah (untuk solat jahriah-suara imam dikeraskan).

Alasan Imam Syafi’i yaitu berlandaskan pada sabda Rasulullah, “Tidak sah solat seseorang yang

03 April 2015

IRAN – Militan bersenjata asal Iran menyiksa seorang ulama ahlussunnah bernama Syaikh Faruq Ad-Dauri hanya kerana ia mendirikan solat, Islammemo pada (30/3/2015).

Foto yang menunjukkan bentuk siksaan militan Syiah tersebut diketahui disebar di media sosial oleh seorang syaikh ternama asal Saudi, ‘Awad Al-Qarni. Ia sendiri disebut-sebut mendapatkan foto tersebut dari aktivis Iraq yang sedang berjuang menghadapi kekejaman militan Syiah di sana.

Dari foto tersebut diketahui, Syaikh Ad-Dauri disiksa dengan cara kedua tangan dan kakinya diikat, lalu sebatang kayu panjang diletakkan di antara dua kakinya. Penyiksaan ini sendiri dikabarkan telah menyebabkan tulang belakang Syaikh Sunni tersebut lumpuh,
Hingga detik ini diberitakan bahwa para militan Syiah Iraq yang didukung oleh Iran kerap melakukan tindakan kekerasan, namun informasi tentang kejahatan mereka kerap ditutupi oleh media.Sumber


02 April 2015

Masing-masing kita tentu bercita-cita menjadi penghafal Alquran. Kerana begitu besarnya kemuliaan bagi penghafal Alquran baik di dunia apalagi di akhirat. Kita merasakan semangat dan merasa bahwa kita sebenarnya mampu menghafalnya dengan cara membacanya secara konsisten, mengahafal ayat demi ayat, surat pendek menuju surat panjang, juz demi juz. Namun setelah itu berbagai gangguan dan bisikan batin membuat kita malas dan semangat mengendor dengan alasan banyak surat yang mirip, kata-kata yang sulit, waktu sempit dan banyak kesibukan.
Parahnya lagi, sesudah itu banyak di antara kita mengaku lemah dan berkata “Menghafal memang sulit. Menghafal setiap hari itu mustahil.” Sementara kita tidak menyadari bahwa kesulitan mengahafal Alquran itu bukanlah kerana Alquran itu yang sulit. Padahal Allah telah menjadikan kemudahan dalam menghafal Alquran. (Al-Qamar: 17)
Berbagai sarana menghafal dan membaca Alquran sudah kita miliki secara lengkap. Akan tetapi yang menjadi problemnya adalah cara menggunakan segala sarana tersebut. Kalau demikian, apa yang menyebabkan kita menjadi lemah? Apa yang menjadi penghalang di tengah jalan? Apa yang menghalangi kita untuk menghafal? Apa yang menghalangi untuk membaca Alquran?...Baca SINI

01 April 2015

Baca sepenuhnya di SINI
Penggunai HP Android 
Silahkan search atau install aplikasi VPN Master(Free unblock proxy) di HP Android Anda atau cukup dengan klik link berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.vpnmaster
Setelah terinstall,
1. Jalankan aplikasi.
2. Tekan tombol lingkaran yang bertuliskan “Touch to connect”
3. Centang kotak disebelah tulisan “Saya mempercayai aplikasi ini.”
4. Tekan tombol OK....lagi

;;