31 Januari 2015

DALAM sebuah artikel, seorang jurnalis Amerika benama Bilal Abdul Kareem menceritakan sebuah kisah yang akhirnya membuat dirinya menyimpulkan fenomena para ulama zaman sekarang dalam memandang perang yang terjadi di Syria, berikut kisahnya:

Sebuah keluarga yang berasal dari Pakistan telah menceritakan kisah ini.

Seorang ayah yang berasal dari Pakistan, sangat khawatir dengan keadaan anaknya, Mansour (bukan nama sebenarnya).
Menurut sang ayah, Mansour mengikuti gerakan Islam ‘radikal’. Dia menjadi senang menyendiri. Mulai memelihara janggot, rajin solat di masjid dan senang membaca literature tentang Islam. Terutama lagi, Mansour menjadi sangat peduli tentang pembantaian muslim yang tidak berdosa di Syria.

Tambahan lagi, Mansour juga memembuat keputusan bahwa dia berniat pergi ke Syria untuk berjihad, menolong saudara-saudara seimannya yang dibantai oleh rejim Bashar Assad.

Tentu saja, sang ayah menentang habis-habisan keputusan Mansour. Dan belakangan, sang ayah juga mulai kehabisan akal untuk mencegah niat anaknya untuk pergi berjihad ke Syria. Akhirnya sang ayah memutuskan untuk meminta nasihat pada seorang ulama yang sangat terkenal. Seorang ulama yang kharimatik, peduli, dan banyak sekali rekaman tausyiah beliau beredar di saluran-saluran tv dakwah di internet.

Singkat cerita, ketika sang ayah dan abang Mansour yang bernama Basim pergi umrah, di sana mereka mencari sang ulama. Ketika mendapat kesempatan bertemu, sang ayah bertanya “Syaikh, anak saya berniat untuk pergi berjihad ke Syria. Saya khawatir dia akan bergabung dengan gerakan jihad seperti Al-Qaidah atau salah satu grup yang ekstrim di sana. Bagaimana pendapat anda?”....baca lagi

29 Januari 2015

Unit Sniper Mujahidah Syria

One Shot One Killed. Selalu bergerak di bawah bayang-bayang, senyap, dan mematikan. Inilah sniper. Seorang sniper atau penembak tepat harus memiliki klasifikasi yang lebih tinggi dibanding prajurit rata-rata. Dalam model pertempuran modern, seorang sniper biasanya didampingi seorang asisten yang bertugas menghitung jarak target, arah angin, kelembaban udara, dan hal-hal lain yang tentu saja terkait dengan tingkat akurasi tembakan ke arah target yang jauhnya boleh mencapai 2.500 meter!
Ciri lainnya, jika tentara reguler biasanya bergerak secara peregu atau dengan rombongan besar, maka sniper bergerak sendiri-sendiri atau berdua dengan asisten. Target seorang sniper juga berbeda dengan pasukan reguler. Target sniper yang paling utama adalah melumpuhkan sniper lawan, target kedua adalah komandan pasukan atau orang-orang penting yang berada di dalam pasukan, dan yang ketiga biasanya tentara yang membawa senjata sembur seperti mitraliyur atau petugas komunikasi. Yang terakhir ini seorang sniper biasaya memilih satu titik dimana dengan satu tembakan mampu merusak alat komunikasi yang biasanya dibawa di belakang sekaligus mematikan sang pembawanya.....lagi EM

27 Januari 2015

MENGAKSES intenet merupakan suatu keperluan bagi masyarakat kini. Tapi tahukah anda bagaimana dan apa faktor kecepatan internet itu.? Koneksi internet menggunakan banyak perangkat dari penyedia layanan yang berbeza. Faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan akses internet adalah:

1. Unit Komputer
Komputer sangat berperanan dalam kecepatan akses internet kerana di dalam komputer ada harddisk, RAM, dan Processor yang berperanan penting pada proses kerja komputer tersebut.

Bila hardisk yang dipakai berkecepatan rendah maka kecepatan akses internet pun juga rendah, begitu juga bila menggunakan RAM atau Processor yang kecepatannya rendah, ini sangat mempengaruhi kecepatan akses internet.

2. Modem....lagi

25 Januari 2015


Bagaimana kehidupan dalam naungan Daulah Khilafah? Video yang disiar oleh Pejabat Publikasi Daulah Khilafah Wilayah HALAB (Aleppo) menjawab pertanyaan tersebut.
Video bertajuk Living In Chalifate (Al-Hayat Fie Dhilil Khilafah) atau Kehidupan Dalam Naungan Khilafah memperlihatkan kehidupan di Daulah Khilafah mulai dari pasar, para pedagang yang harus jujur dalam menimbang, para pedangang yang tidak khawatir dengan dagangannya kerana pasar aman dari para pencuri.
Video juga memperlihatkan kilang roti dan pembahagian kepada masyarakat sekitar. Suasana di jalan, perbaikan sarana kehidupan, dan pengangkutan sampah. Diperlihatkan juga pengajaran masalah agama kepada masyarakat, solat berjamaah yang selalu penuh di masjid, pembagian brosur dakwah.
Diperlihatkan juga Mahkamah Syariah Islamiyah, tempat dimana masyarakat mengadukan perkara-perkara dan persoalan mereka untuk kemudian diselesaikan (diputuskan) dengan hukum syariat Islam. Demikianlah kehidupan di bawah naungan Daulah Khilafah. Al-mustaqbal.net

Mursyidul Am Pas, Datuk Nik Abdul Aziz Nik Mat ketika dirawat di Unit Rawatan Rapi (ICU) Hospital Universiti Sains Malaysia (HUSM) Kubang Kerian, Kelantan masih mampu bercakap Urdu sewaktu menerima kunjungan dua ulama.

Naib Presiden Pas, Datuk Husam Musa, bersama Maulana Zubair dan Maulana Zuhair yang juga anak kepada ulama terkenal Maulana Muhammad Musa Ruhani Al-Bazi mengunjunginya dua hari lalu.

"Kami pergi sewaktu hari pertama beliau sedar. Dalam keadaan mata masih terpejam Tuan Guru (Nik Abdul Aziz) menjawab salam saya dan apabila dua ulama ini bercakap bahasa Urdu, beliau terus sahaja bersembang menggunakan bahasa itu....

24 Januari 2015

Tentu saja, dengan kekayaannya, sang raja sangat mampu membangun istana megah di kuburnya itu sebagai lambang keperkasaan, seperti kubur-kubur mewah di Nusantara kita.

Tetapi tidak, biarlah sang raja yang telah menghafal al-Qur’an saat berumur 10 tahun dan menghafal matan kitab-kitab tauhid dan mutun ilmiah lainnya itu seperti rakyatnya di tempat dan tanah yang sama.

Gambar kubur Raja Abdulah 

Tak ada semen, tak ada ceramik-ceramik mahal yang menyelimuti tanah timbunannya. Hanya dua papan kayu yang menghujam.

Tak ada nama dan tulisan bahwa kuburnya adalah kuburan seorang raja. Semua kuburan berbentuk dan berukuran sama. Tak ada pemakaman khusus. Semuanya sama disejajarkan dengan para rakyat jelatanya.

Sungguh, semuanya sunyi dari keharaman dan begitu sederhana untuk kuburan seorang pemimpin.lagi gambar


Beruntunglah kaum lelaki yang memiliki dan memelihara janggot. Ternyata janggot yang dalam Islam disunnahkan untuk dipelihara, bermanfaat bagi kesihatan.

Diambil dari timesofindia.indiatimes.com, Ahad (18/1), ini manfaat janggot bagi kesihatan Anda:

1. Janggot melindungi kulit wajah kita dari sinar ultraviolet (UV). Sebagian besar tubuh kita ditutupi oleh pakaian yang melindungi kulit kita dari sinar UV yang berbahaya dari matahari, namun wajah kita (yang tak terlindungi), lebih rentan.....lagi

23 Januari 2015

Hobi Selfie,Tanda Sakit Jiwa

Anda ketagih foto selfie? Menurut kajian yang dilakukan Universiti Ohio, AS, mereka yang punya hobi narsis ini cenderung punya kelainan jiwa dan bahkan bibit psikopat.  Surat khabar The Daily Mail (8/1), melaporkan jika semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali, apakah dia seorang pegawai, selebriti, atau warga negara biasa, tua muda, miskin kaya, jika dia suka berselfie-ria dan memuat-naiknya di sosial media, boleh dipastikan bahwa mereka sedikit mengalami gejolak dalam jiwanya.

Jika lelaki yang sering melakukan ini berarti dia tengah merasa keren, gaya, demi mencari empati. lelaki mabuk selfie bahkan memiliki tingkat anti-sosial buruk, demikian dikatakan psikologi Jesse Fox....

21 Januari 2015

Teladani Zionis-Israel, Saudi Bina Tembok Raksasa Sepanjang 965 Km Cegah Islamic State.
Secara resmi Saudi Arabia mendakwa sebagai Khadimatul Ummah, Pelayan Umat. Namun aneh saja rasanya jika Pelayan Umat ini malah ketakutan dengan umat Islam yang ingin menegakkan Kekhalifahan Islamiyah. Seharusnya Saudi memberikan dukungan dan sokongan, bukan malah ketakutan bagai melihat jin ifrit di siang hari.
Khabar terbaru dari Saudi adalah tentang projek super raksasa membangun tembok raksasa sepanjang 965 kilometer di utara Saudi, yang memanjang dari barat Kota Turaif sampai dengan Hafal al-Batin di perbatasan Saudi dengan Kuwait. Bandingkan dengan Tembok Raksasa bikinan Zionis-Israel yang mengepung Gaza yang “hanya” sepanjang 700 kilometer!....lagi

20 Januari 2015

Jom Tonton TV Daulah Islamiyyah

Media Iraq menyatakan bahwa pimpinan tertinggi Daulah Islam, Abu Bakr al-Baghdadi, telah pindah dari kota Mosul di Iraq ke wilayah Syria. 
Seperti dikutip Media Center Pres Iraq dari seorang pesara perwira tinggi Iraq, Brigader Abdullah Hamdan al-Shammari, mengatakan, “Informasi hampir pasti menunjukkan bahawa Abu Bakr al-Baghdadi telah pergi dari kota Mosul ke wilayah Syria dengan lebih dari 190 pegawai tinggi terkemuka organisasi Daulah Islam.”
Brigader Abdullah Hamdan menambahkan, “Abu Bakr al-Baghdadi beserta 190 orang lainnya pergi dijemput oleh petinggi organisasi di Syria, Abu Ubaidah Tunisia, yang pernah ke Iraq pada bulan Jun 2014 lalu.”....lagi

19 Januari 2015

Presiden Recep Tayyip Erdogan kembali menjadi pembicaraan hangat di dunia maya setelah orang nombor 1 di Turki ini mengganti gambar pendiri negara Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk, di ruang kerjanya.
Dalam posting berita Aljazera Live Mesir dari Turki yang diterbitkan di laman jejaring sosial Facebook pada 10 Januari lalu, Erdogan mengganti foto Mustafa Kemal Ataturk dengan gambar Sultan Muhammad al Fatih yang berhasil menaklukan Konstantinopal.
Banyak pujian yang dilontarkan pengguna media sosial Facebook kepada Erdogan yang dengan berani mengganti simbol pendiri Republik Turki tersebut.
Sebelumnya pada hari Isnin (12/01) minggu lalu dalam sambutan kunjungan Presiden Palestin Mahmoud Abbas, Erdogan juga mengganti baju seragam pengawal istana negara dengan seragam kekaisaran Ottoman.
(Aljazera Live Mesir/Ram/eramuslim) Berikut link gambar tersebut:SINI


18 Januari 2015

Kaherah. Mantan mufti Mesir, Dr. Ali Jumah, kembali mengeluarkan pernyataan yang kontroversi bahwa ratu Inggris, Elizabeth II, adalah keturunan Nabi Muhammad SAW. Ratu ini tidak beragama Islam kerana Inggris memaksa moyangnya memeluk agama Kristian.
Dalam satu program di televisyen Mesir CBC, Sabtu (17/1/2015) , Dr. Ali Jumah menceritakan tentang moyang ratu Inggris, “Dulu Inggris melarang keberadaan orang Muslim. Oleh kerana itu ada seseorang dari keluarga Al-Hasyimi, keluarga Nabi Muhammad SAW, yang ditangkap dan dipaksa berpindah keyakinan kepada agama Kristian.”
Dr. Ali Jumah, termasuk ulama pendukung kudeta tentera pimpinan As-Sisi. Beliau berkali-kali mengeluarkan fatwa yang mendapat banyak penentangan. Di antaranya fatwa yang membolehkan polis dan tentera Mesir membunuh para demonstran pendukung pemerintahan Presiden Mursi.
Walaupun merupakan pernyataan yang sangat kontroversi, Dr. Ali Jumah ini tidak memberikan bukti sejarah yang menguatkan pernyataannya itu. (sumber)



17 Januari 2015

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Jumat mengatakan ia akan segera menamakan istana presiden barunya dengan  mengadopsi nama sebuah masjid kekhilafahan.

Erdogan mengatakan dalam sebuah pidato di Ankara bahwa Istana Kepresidenan yang dikenal sebagai ‘Kulliye’ Presiden dan akan berfungsi sebagai Masjid, pusat aktifiti Islam dan perpustakaan raksasa nasional.

“Berfikir besar adalah bukan pekerjaan orang kecil,” kata Erdogan.

Kulliye (Istana) itu merupakan bangunan sekolah , tempat makan , hotel dan kamar mandi  yang mengelilingi area masjid dan semuanya akan dikelola  oleh masjid....

15 Januari 2015

Pertanyaan: Apa hukum chatting dengan tulisan- antara wanita dengan laki-laki di internet dan saling surat menyurat di antara mereka? 
Wa Jazakumullahu Khairan

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Penanya: Abu Sidrah

Al Lajnah Asy Syar’iyyah di Al Mimbar menjawab:

14 Januari 2015

PANGKALAN BUN – Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Nurcahyo Utomo mengatakan memerlukan mental yang kuat bagi para investigator KNKT. Soalnya, mendengarkan rekaman dari kotak hitam (black box) pesawat yang mengalami kecelakaan bukanlah hal yang mudah.

“Kami (para investigator KNKT) mendengarkan detik-detik sebelum mereka menemui ajal. Itu tidak mudah,” katanya di lapangan udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, akhir minggu lalu.

Nurcahyo menjelaskan, mendengarkan rekaman dari kotak hitam juga tidak hanya mengganggu dirinya. Bahkan, seringkali para investigator terkesima oleh suara-suara menjelang ajal. “Kami dengar itu gimana rasanya. Allahu Akbar, Allahu Akbar, beberapa detik terakhir sebelum menemui ajal. Merinding kami,” katanya...Baca lagi

TURKI (SOL): Ketua Urusan Agama Turki, Prof Dr Mehmet Gormez, menyesalkan, dunia diam ketika jutaan Muslim dibantai. Tetapi ramai bereaksi keras saat tewasnya 12 (17) orang dalam serangan di Paris.

Gormez menyatakan ini untuk merespon peristiwa penyerangan di Paris yang
menewaskan 12 (17) orang pada Rabu (7/1) sebagai imbas dari penistaan dan penindasan keyakinan yang dilakukan oleh majalah Charlie Hebdo terhadap Islam dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“(Sekitar) 12 juta orang telah dibantai di dunia Islam dalam 10 tahun terakhir…,” kata Gormez, seperti dikutip Worldbulletin, Selasa (13/1).

Menurut Gormez, masyarakat dunia bungkam terkait pembunuhan jutaan Muslim di berbagai belahan dunia, namun bereaksi keras terhadap dibunuhnya belasan orang di Paris lantaran mereka (yang diserang) telah melakukan penindasan terhadap keyakinan Islam.

“Keamanan di dunia tidak dapat dipertahankan dengan menindas keyakinan,” tegasnya.

12 Januari 2015

BAGI Mereka yang sering mengeluh dengan beban-beban sosial dan mental yang mengusik kehidupan sehari-hari, seperti emosional, tidak bersyukur, kalut, bingung, dan lainnya.

Maka ayat berikut memberi solusi mujarab untuk problem sehari-hari Manusia:

إن الإنسان خُلِقَ هلوعاً * إذا مّسه الشر جزوعاً * وإذا مّسه الخير منوعاً * إلا المصلين

“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir, tetapi tidak bagi orang-orang yang mengerjakan solat,” (Al-Ma`ārij: 19-22)

Solat, ya solat inti dari ayat diatas adalah solusi kehidupan. Pantas saja Islam menjadikannya tiang agama.

Shalat juga tidak hanya mengatasi probelm sosial, tapi juga solusi bagi problem fenomena alam di sekitar kita.

Tahukan Anda jika Islam mensyariatkan solat istisqoo jika Alam dilanda kekeringan? begitu juga Solat gerhana matahari dan bulan.

Jika shalat adalah solusi bagi problem Alam, terlebih lagi bagi problem sehari-hari kita

Mari kita benahi kembali shalat kita. Shalat adalah cahaya. [sumber IP]

11 Januari 2015

Seorang pendeta pada Gereja Besar St.Mark di Cairo, Makari Younan mengatakan bahwa Presiden Abdul Fattah As-Sisi adalah seseorang yang dikirim dari Syurga. Hal itu dikatakannya saat As-Sisi hadir secara mendadak di acara Misa di Katedral di Cairo pada hari Selasa lalu.
Younan menegaskan bahwa tanggal 3 Juli 2013 – yaitu saat penggulingan Mursi –  bukanlah merupakan tindakan manusia saja melainkan merupakan “perbuatan Ilahi”. Ia menunjukkan bahwa terdapat di dalam kitab Nubuat, Yesaya berkata kepada orang-orang Mesir,bahwa “ketika mereka dalam kesulitan akan dikirim kepada mereka seseorang yang akan berkedudukan sebagai pelindung dan juru selamat.” Kata Yaounan
Sebelumnya As-Sisi pada hari selasa lalu telah hadir secara mendadak dalam acara Misa untuk mengucapkan selamat Natal untuk warga Koptik, yang merupakan pertama kalinya dilakukan oleh seorang presiden Mesir.
Sedangkan paus Theodoros mengatakan dalam sambutannya saat Misa, “kami merasakan bahwa Mesir memulai era baru , pemikiran baru dan semangat baru, dan kami akan sama-sama membangun sebagai orang Mesir untuk masa depan kita dan generasi kita.” Katanya. ( EM)

10 Januari 2015

PARIS – Beredar sebuah analisis bahwa insiden penembakan Pejabat Charlie Hebdo, Paris hanya sebuah operasi sandiwara atau psy ops, sebagaimana disiarkan BSR pada Sabtu (10/1/2015).

Dalam sebuah analisis oleh Jim Stone, seorang jurnalis investigasi independen memaparkan kejanggalan berdasarkan video penyerangan yang terjadi di Paris tersebut sebelum berita para tersangka pelaku penembakan meninggal dunia.

Stone mengajak pembaca untuk memperhatikan adegan bahawa, “Polis yang ditembak dari jarak dekat tidak mengeluarkan darah walaupun tepat ditembak di kepalanya dan moncong senjata mengeluarkan asap putih.”

Yang menarik adalah respon Pemerintah Perancis setelah sandiwara ini. Mereka dengan mudah melancarkan tema IS, ISIS, Islam setelah disodorkan terlebih dahulu pada media sosial untuk membentuk persepsi masyarakat global.

Berikut 10 kejanggalan dalam kejadian tersebut, ditambah 2 hal yang inkonsisten.....
(Arrahmah.com)

LifeNews, saluran berita TV utama Rusia, menayangkan Alexei Martynov, seorang analis intelijen dan pakar politik, yang menegaskan jika serangan teroris terhadap Charlie Hebdo di Paris beberapa hari lalu dilakukan oleh badan-badan intelijen Amerika Syarikat.

“Amerika Syarikat telah merencanakan dan melaksanakan aksi serangan Charlie Hebdo untuk memelihara momentum perang global melawan terorisme Islam yang akhir-akhir ini kian surut gemanya. Serangan itu juga untuk menekan Presiden Perancis Francois Hollande untuk tetap mempertahankan sanksi ekonomi Barat terhadap Rusia.”....

09 Januari 2015

BERJABAT tangan merupakan simbol keakraban dan perdamaian selepas berlaku sesuatu perselisihan dan dalam sesuatu urusan. Tetapi dalam Islam sejauh mana amalan ini dibenarkan? Apakah ada batasnya dan dilarang berjabat tangan di antara lelaki dan wanita?

Permasalahan yang timbul dari pertanyaan tersebut disebabkan kerana penafsiran hadits yang telah popular dimasyarakat. Sebagaimana dalam hadits tersebut dikatakan. “Tertusuk kepalamu dengan jarum besi, itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal bagimu.” (HR. At-thabrani dan al-Baihaqi)

Betulkah yang dimaksud dengan “menyentuh” itu berjabat tangan atau kulit bertemu kulit?

Dalam pelafalan Arab menyentuh yaitu massa. Diertikan oleh sebahagian ulama sebagai menyentuh, kulit bertemu kulit lawan jenis. Sehingga , jabat tangan antara lelaki dan perempuan yang tidak muhrim tidak dibolehkan, tak hairan memang jika hadits di atas memang sering dijadikan dalil untuk mengharamkan jabat tangan antara laki-laki dan perempuan secara mutlak oleh sebahagian ulama.

Jabat tangan dengan lawan jenis menurut imam 4 mazhab

08 Januari 2015

Lagi lagi seorang ahli parlimen di lembaga pembuat hukum buatan manusia, telah membuat gundah, kali ini seorang anggota parlimen di Kuwait telah menimbulkan kemarahan  majoriti Muslim setelah ia mengajukan kehalalan tarian dan minum arak, seruan tersebut dikritik kerana  mencemarkan citra negara dan hukum Islam.

“[Nabil] Fadhl telah  mencemarkan sejarah dan citra Kuwait dan rakyat yang Muslim  yang telah memilihnya,” mengutip Kuwait Times, anggota parlimen Saud Huraiji mengatakan.

Fadhl menimbulkan kontroversi setelah mengusulkan pencabutan undang-undang 2004 yang melarang berdansa  di konsert dan festival.

Ketika ditanya apakah ia ingin melegalkan alkohol , Fadhl mengatakan,  “Mengapa tidak?”...

06 Januari 2015

AL-JAZEERA (Al-Mustaqbal.net)
Imran Khan, seorang jurnalis Al-Jazeera yang beribupejabat di Doha menulis sebuah artikel yang menyoroti dibukanya bank sentral oleh Daulah Khilafah baru-baru ini di Mosul. Menurutnya Daulah Khilafah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah sebuah negara berdaulat, memiliki anggaran dan mampu mengelola sebuah negara dengan baik dan benar. Allahu Akbar!
Di awal artikelnya, Imran Khan menulis : “Dapatkah Anda bayangkan membuka halaman kewangan dari websitus berita setempat anda dan membaca tentang berita kewangan terbaru dari Daulah Khilafah ? Nah, jika Daulah Khilafah boleh dipercaya, itulah yang sedang mereka lakukan saat ini.
Alhamdulillah, Daulah Khilafah memang telah membuka untuk pertama kalinya pusat kewangan mereka di kota kedua terbesar Daulah, yakni Mosul. Bahkan dikabarkan masyarakat diminta untuk segera menukarkan mata wang kertas mereka dengan dinar dirham yang telah diproduksi oleh Daulah Khilafah jauh hari sebelumnya......lagi

Pemerintah Mesir berencana akan membekukan harta dan aset milik Dr.Yusuf Qaradhawi yang kini sedang memikul tanggungjawab sebagai ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional yang berbasis di ibukota Qatar, Doha, seperti disiar surat khabar Middle East dari asisten pertama Menteri Hukum Mesir.

Dalam keterangannya pada hari Minggu (04/12) , asisten pertama Kementerian Hukum Mesir, Ezzat Khamis, mengatakan “kementerian telah membentuk komite yang akan menelusuri harta dan aset mereka yang terlibat dengan organisasi terlarang Ikhwanul Muslimin.”

Ezzat Khamis menambahkan “komite tersebut nantinya akan merampas aset dan harta mereka yang terlibat, bahkan termasuk anggota Dewan Syar’i organisasi.”

Tercatat nama seperti  Dr.Yusuf Qaradhawi, anak mantan presiden Mesir Muhammad Mursi, Ahmad Muhammad Mursi, dan pemimpin Parti Pembangunan dan Pengembangan Thariq Az Zamar, masuk dalam daftar yang telah dibuat Departemen Kehakiman tersebut. (Sumber)

05 Januari 2015

KEYAKINAN merupakan hak yang dimiliki individu dalam mempercayai suatu hal yang diyakininya, baik itu keyakinannya terhadap benda, manusia, maupun terhadap Sang Pencipta. Keyakinan terhadap Sang Pencipta (Allah) haruslah menjadi dasar keimanan seseorang dalam perananya sebagai hamba Allah SWT. Adapun tingkat keyakinan yang harus dimiliki seseorang diantaranya:

i-Ilmul-Yaqiin  

Prasyarat untuk tingkat kepastian ini adalah ‘ilmu/pengetahuan’. Istilah Bahasa Arab untuk ‘ilmu’ adalah ‘ilm dan Bahasa Arab untuk ‘kepastian’ adalah ‘ yaqiin’. Dengan demikian istilah Arab yang digunakan oleh Al-Qur’an untuk kepastian yang berdasarkan pengetahuan adalah ‘ ilmul-yaqiin .

“Sekali-kali tidak! Jika kamu mengetahui hakikat itu dengan ilmu yakin”.(QS. At-Takatsur: 5)

Pada tingkat ilmul-yaqiin, orang beriman dan para pencari Tuhan yakin kepada Tuhan (Allah SWT) bukan kerana merasakan langsung wujud-Nya, namun berdasarkan deduksi dari fakta-fakta yang terletak dalam batas-batas pengetahuannya. Pada dasarnya ia percaya pada hal ghaib yang dalam istilahnya adalah ‘imaan bil Ghaib, yang bererti ‘percaya pada yang ghaib’. Orang pada tingkat ini dianalogikan seperti api dan asap. Ia memang belum melihat api itu sendiri, tetapi setelah menyaksikan asap, ia berkesimpulan bahwa api memang harus ada.

ii-‘Ainul-Yaqiin....

04 Januari 2015

03 Januari 2015

Salah satu analisis tentang penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang kemudian ditemukan di Perairan Pangkalan Bun adalah kerana pesawat tersebut melanggar atau terjebak awan cumulonimbus.

Menurut sumber yang terlibat penyelidikan kes jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang disiarkan Reuters, Pesawat Airbus A320 itu melakukan manuver mendaki tajam sebelum akhirnya jatuh. Awalnya ia terbang di ketinggian 32.000 kaki (9.753 meter) dan kemudian minta izin naik ke 38.000 kaki untuk menghindari cuaca buruk......lagi

02 Januari 2015

Baca sepenuhnya di SINI
Ustaz Yazid Salafi Indonesia ditanya fenomena sekarang ini, dimana banyak sekali artis yang baru taubat atau para pendeta yang baru masuk Islam yang sudah mengisi kajian. Beliau dengan keras menegaskan untuk tidak menjadikan mereka para ahli maksiat yang baru taubat, artis yang baru taubat, pendeta yang baru mualaf untuk menjadi seorang pembawa acara atau mengisi dalam sebuah kajian. Bahkan melarangnya untuk mengisi dalam kajian.
Kemudian Ustadz Yazid menegaskan bahwa tugas mereka itu adalah belajar, belajar dan belajar, bukan ceramah apalagi menjadi pembawa acara. Bahkan dengan jelas beliau melarang menjadikan mereka sebagai pembawa acara
Karena berawal dari membawakan acara kemudian orang awam akan memanggil untuk mengisikan kajian di tempat lain, akhirnya mereka justru menyesatkan orang lain.
Ustadz Yazid juga berkali-kali mengulangi tugas mereka adalah belajar bukan ceramah agama, apalagi mengisi menjadi pembawa acara, karena sangat dikhawatirkan akan menyesatkan umat Islam, karena mereka belum paham Islam.
Demikian ulasan tentang pernyataan yang disampaikan oleh Ustadz Yazid Abdul Qodir Jawas. Meskipun sebaiknya kita harus proposional dalam mengsikapi saudara kita yang baru taubat atau artis yang beratubat serta pendeta yang sudah ikrar syahadat.
Selama mereka berbicara dalam kapasitas mereka, mungkin yang terjadi justru akan memberikan motivasi kepada umat Islam. [protonema/voa-islam.com]

Khusyuknya Yahudi Sembahyang

01 Januari 2015

YAMAN  – Syiah Houtsi di Yaman baru-baru ini kembali menuntut surah An-Nuur, salah satu nama surat dalam Al-Qur’an, agar dihapus dari kurikulum sekolah kerana dianggap menimbulkan fitnah.

Sebagaimana diketahui, Allah Subhanahu wa Ta’ala membebaskan isteri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam, Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu ‘anha dari fitnah keji dalam surah ke-24 dari Al-Qur’an itu.

“Syiah Houtsi kembali menuntut penghapusan surah An-Nuur yang membebaskan Ummul Mukminin Aisyah dari tuduhan keji dari kurikulum sekolah di Yaman,” sumber( yemen-press.com, 29/12/2014),Kiblat.net, Selasa (30/12)....lagi

Kesalahan Kalendar Masihi

Pimpinan tertinggi umat Kristian Katolik sedunia sebelum Paus Fransiskus, yaitu Paus Benediktus XVI pernah menegaskan jika seluruh sistem penanggalan Masehi itu salah. Sebab itu, Yesus sesungguhnya tidak lahir pada 25 Desember dan Tahun Baru pun salah hari. “Kesalahan” itu dilakukan oleh seorang rahib abad ke-6 Masehi bernama Dionysius Exiguus atau juga dikenal sebagai ‘Dennis the Small’. Itu diucapan Paus Benediktus XVI dalam buku “Yesus of Nazareth: The Infancy Narratives” yang dirilis pada Novemmber 2012.

“Perhitungan awal dari kalender kita –berdasarkan pada kelahiran Yesus– dibuat oleh Dionysius Exiguus, yang membuat kesalahan dalam perhitungannya sebanyak beberapa tahun,” tulis Paus, yang mencetak perdana bukunya sebanyak satu juta eksemplar untuk dijual ke seluruh dunia.

“Tanggal lahir Yesus yang sebenarnya lebih awal beberapa tahun,” tulisnya dibuku itu, sebagaimana dikutip The Telegraph...lagi (EM)

;;