01 Ogos 2015

Gaza. Para pekerja bangunan di  kota Gaza pada hari Rabu pagi, (29/7/2015) menemukan jasad seorang syuhada yang meninggal dalam gempuran tentera Israel pada tahun 2014 lalu. Jasad tersebut ditemukan di bawah reruntuhan rumah yang hancur akibat bom pesawat tempur Israel di wilayah Timur kota Gaza, seperti diberitakan laman nusirat.com.
Setelah ditelusuri lebih lanjut, jasad yang masih utuh tersebut bernama Mu’min Albatasy, berusia 20 tahun, ia diketahui merupakan salah satu anggota dari Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam Hamas.
Pihak keluar Albatasy sendiri membenarkan bahawa jasad yang ditemukan itu adalah putra mereka yang hilang ketika perang berlangsung. Usai perang berakhir, pihak keluarga memperkirakan Albatasy diculik oleh pihak Israel, tidak ada perkiraan sebelumnya ia meninggal terkubur di bawah reruntuhan rumah yang dihancurkan Israel.
Lokasi tempat ditemukaan jasad Albatasy tersebut berada di daerah Al-Tuffah, Gaza, yang ketika perang meletus menjadi arena pertempuran hebat antara pejuang Batalion Al-Qassam dengan tentera Israel. (Dakwatuna)



0 Comments:

Post a Comment