15 Jun 2015

Fatwa-fatwa pelik IS sempena Ramadhan

Menjelang awal bulan Ramadhan 1436 Hijriyah yang insya Allah akan jatuh pada Selasa (16/06) petang esok, organisasi Negara Islam kembali menerbitkan fatwa asing yang melarang wanita keluar rumah selama bulan puasa.
Dalam fatwa aneh yang disebarkan organisasi melalui laman jejaring sosial pada hari Minggu (14/06) kelmarin melarang kaum perempuan untuk keluar selama berpuasa di bulan Ramadan, dan memerintahkan penutupan kedai di 10 hari terakhir sebelum Idul Fitri....lagi
“Kaum wanita hanya di izinkan untuk keluar rumah setelah matahari terbenam dan harus ditemani oleh mahram laki-lakinya,” bunyi fatwa terbaru Negara Islam dalam jejaring sosialnya.
Perlu diketahui bahwa Islam sendiri melarang wanita untuk berpergian tanpa didampingi oleh mahramnya, akan tetapi ini tidak terkait waktu ataupun jam.
Ini adalah fatwa aneh kedua yang diterbitkan oleh organisasi, setelah pada awal bulan Jun lalu menyatakan bahwa seseorang tidak sah puasanya jika membenci organisasi Negara Islam.
Berikut kutipan fatwa lengkapnya, “Barang siapa yang tidak solat fardhu, maka tidak sah puasanya. Barang siapa yang tidak mencitai Negara Islam maka tidak sah puasanya. Barang siapa yang masih membenci Negara Islam maka tidak usah susah-susah untuk berpuasa, kerana puasanya hanya akan mendapat lapar dan haus dahaga semata.” (sumber..EM)

0 Comments:

Post a Comment