30 Mei 2015

Sumbercopy
Mesir. Sejumlah bandar di Mesir kembali menyaksikan aksi-aksi demostrasi menentang rampasan kuasa tentera yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi, sebagaimana diberitakan Aljazeera (29/5/2015).
Diungkapkan aksi demostrasi antara lain digerakan oleh penduduk bandar Shubra Al-Khaimah di daerah Al-Qalyubiah dan penduduk Barakatus Saba’ di daerah Manufiah.
Sebagaimana aksi serupa juga dilakukan oleh penduduk daerah Manshuriah di daerah Giza, di mana semuanya menyuarakan kecaman dan penentangannya terhadap rejim tentera yang berkuasa...

Dalam aksinya, para demostrasi menegaskan bahwa perjuangan mereka untuk menentang rampasan kuasa tentera dan mengembalikan pemerintahan yang sah akan terus berlanjut.
Para pendemostrasi ini melakukan aksinya berkoordinasi dengan Koalisi Nasional Mendukung Legitimasi (utamanya digerakkan oleh IM).
Sejauh ini, rejim tentera yang dipimpin oleh Abdul Fatah As-Sisi masih giat melakukan aksi penangkapan terhadap barisan pemimpin dan aktivis Ikhwanul Muslimin.
Sejumlah dari tahanan politik ini bahkan telah dijatuhi hukuman mati, di antaranya Presiden Mursi, Mursyid IM Muhammad Badie, dan Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi. (aljazeera)



0 Comments:

Post a Comment