17 April 2015



Baca lagi klik tajuk

Bagaimana jadinya jika satu penduduk desa terpengaruh sihir? Bagaimana pula jika mereka semua diobati dari pengaruh jin secara massal?
Alkisah, penduduk di sebuah kampung di Sudan mengadu ada tukang sihir yang sedang berulah. Maka, seorang tokoh agama, langsung mendatangkan seluruh kampung di tengah lapangan dan diruqyah secara massal.
Dan lihatlah hasilnya. Bacaan-bacaan Al-Quran yang dibacakan membuah warga penduduk histeria. Video yang disiar pertama kali dari laman Radio Masr,   menunjukkan banyak warga berteriak-teriak, ada yang  menangis, berguling-guling akibat pengaruh bacaan Al-Quran. Alhasil, suasana penuh heboh.
Seperti diketahui, ruqyah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat Al-Quran pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), sengatan haiwan, bisa,  pengaruh sihir, dan kerasukan akibat gangguan jin.
Dalam syariat Islam dikenal dua macam ruqyah, yaitu ruqyah syar’iyah dan ruqyah syirkiyah.Ruqyah syariyah yaitu ruqyah yang benar menurut syariat Islam diantaranya dengan cara membacakan ayat Al-Qur’an. Sedangkan ruqyah syirkiyah biasa dipraktekkan para dukun. Dimana dikenal dengan istilah jampi-jampi atau mantra.
Kerana itu kita diperintahkan  melakukan zikir pagi dan zikir petang, kerana di dalamnya berisi doa-doa membentengi diri dari pengaruh dan ganguan sihir.
“Bacalah surat Al-Baqarah, membacanya adalah berkah, meninggalkannya adalah kerugian, dan para tukang sihir tidak mampu menangkalnya.” Mu’awiyah bin Salam berkata: “Yang sampai padaku adalah bahwa bathah itu adalah tukang sihir.” (Riwayat Muslim dan Ahmad)

0 Comments:

Post a Comment