01 Februari 2015


RIYADH : Sebuah video YouTube yang dishare oleh sebuah surat khabar Saudi menunjukkan 500 pekerja Cina di Saudi masuk Islam. Mereka tersentuh setelah melihat “kesederhanaan” pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz bebrapa hari yang lalu....


“Mereka semua menjadi Muslim setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan tuntunan seorang warga melalui pengeras suara,” demikian ditunjukkan oleh video di YouTube tersebut, sebagaimana dikutip Onislam.net, Jumat (30/1) dari surat khabar Ajel.

Video itu memperlihatkan para pekerja Cina itu berkumpul dekat pejabat perusahaan mereka di kota timur Jubail dan kemudian mereka membaca dua kalimat Syahadat.

Mereka juga menerima arahan dari pihak berkuasa keagamaan Saudi tentang bagaimana seharusnya setelah mereka memeluk Islam.

Raja Abdullah meninggal Jumat (23/1) lalu. Wafatnya raja di usianya yang 90 tahun itu memberikan jalan bagi saudara tirinya, Salman (79), untuk dinobatkan menjadi raja baru.

Jenazah raja dibawa dengan ambulans menuju masjid untuk disolatkan sebelum dimakamkan di sebuah makam tanpa nisan dan juga tak bertanda khusus.

Proses pemakamannya yang sederhana sesuai dengan syariat Islam. Pemakamannya disegerakan, sesuai hukum Islam, tanpa gelaran acara ini-itu. (copy sumber)

0 Comments:

Post a Comment