02 Januari 2015

Baca sepenuhnya di SINI
Ustaz Yazid Salafi Indonesia ditanya fenomena sekarang ini, dimana banyak sekali artis yang baru taubat atau para pendeta yang baru masuk Islam yang sudah mengisi kajian. Beliau dengan keras menegaskan untuk tidak menjadikan mereka para ahli maksiat yang baru taubat, artis yang baru taubat, pendeta yang baru mualaf untuk menjadi seorang pembawa acara atau mengisi dalam sebuah kajian. Bahkan melarangnya untuk mengisi dalam kajian.
Kemudian Ustadz Yazid menegaskan bahwa tugas mereka itu adalah belajar, belajar dan belajar, bukan ceramah apalagi menjadi pembawa acara. Bahkan dengan jelas beliau melarang menjadikan mereka sebagai pembawa acara
Karena berawal dari membawakan acara kemudian orang awam akan memanggil untuk mengisikan kajian di tempat lain, akhirnya mereka justru menyesatkan orang lain.
Ustadz Yazid juga berkali-kali mengulangi tugas mereka adalah belajar bukan ceramah agama, apalagi mengisi menjadi pembawa acara, karena sangat dikhawatirkan akan menyesatkan umat Islam, karena mereka belum paham Islam.
Demikian ulasan tentang pernyataan yang disampaikan oleh Ustadz Yazid Abdul Qodir Jawas. Meskipun sebaiknya kita harus proposional dalam mengsikapi saudara kita yang baru taubat atau artis yang beratubat serta pendeta yang sudah ikrar syahadat.
Selama mereka berbicara dalam kapasitas mereka, mungkin yang terjadi justru akan memberikan motivasi kepada umat Islam. [protonema/voa-islam.com]

0 Comments:

Post a Comment