20 Januari 2015

Media Iraq menyatakan bahwa pimpinan tertinggi Daulah Islam, Abu Bakr al-Baghdadi, telah pindah dari kota Mosul di Iraq ke wilayah Syria. 
Seperti dikutip Media Center Pres Iraq dari seorang pesara perwira tinggi Iraq, Brigader Abdullah Hamdan al-Shammari, mengatakan, “Informasi hampir pasti menunjukkan bahawa Abu Bakr al-Baghdadi telah pergi dari kota Mosul ke wilayah Syria dengan lebih dari 190 pegawai tinggi terkemuka organisasi Daulah Islam.”
Brigader Abdullah Hamdan menambahkan, “Abu Bakr al-Baghdadi beserta 190 orang lainnya pergi dijemput oleh petinggi organisasi di Syria, Abu Ubaidah Tunisia, yang pernah ke Iraq pada bulan Jun 2014 lalu.”....lagi

Sebelumnya seorang sumber medis di provinsi Nineveh menyatakan ada informasi yang mengabarkan bahwa Abu Bakr al-Baghdadi telah terluka akibat serangan udara koalisi internasional pada hari Kamis (15/01) pekan lalu.
Sementara sumber medis lainnya di wilayah barat laut kota Mosul menambahkan bahwa Abu Bakr al-Baghdadi telah dipindahkan dari Irak menuju rumah sakit di Deir al-Zour, Suriah, untuk menjalani pengobatan.
Perlu diketahui bahwa sebelumnya pada pertengahan 2014 lalu, pemerintah Irak mengklaim koalisi internasional berhasil menewaskan Abu Bakr al-Baghdadi dalam sebuah serangan udara di kota Mosul.
Abu Bakr al-Baghdadi kemudian muncul beberapa pekan kemudian dalam sebuah rekaman audio yang disebarkan organisasi dalam jejaring sosial.
Hingga kini belum ada konfirmasi dari organisasi Negara Islam mengenai kebenaran berita tersebut. (Dostor/Ram)

0 Comments:

Post a Comment