31 Disember 2014

Musibah dan bencana datang secara beruntun silih berganti melanda negera ini. pesawat jatuh atau hilang, banjir, tanah runtuh, kebakaran, kemalangan kereta, Bus,motor, dan sebagainya, tiada henti melanda negera. Mengapa bencana demi bencana terus menimpa? Sebagai orang beriman, sudah sepatutnya mengambil pelajaran berharga dari kejadian-kejadian ini.

Di zaman Khalifah Umar bin Khaththab,  pernah terjadi bencana berupa gempa yang menimpa salah satu daerah yang dipimpinnya.

Khalifah Umar pun mengunjungi daerah yang tertimpa gempa tersebut. Tetapi yang sangat berbeza dengan para pemimpin sekarang adalah perkataan yang dilontarkan oleh beliau.

Khalifah Umar berkata, “Wahai rakyatku, dosa besar apakah yang kalian lakukan sehingga Allah menimpakan azab seperti ini?!”

Sebagian orang mungkin akan berfikir bahwa perkataan seperti itu sangatlah kasar dan kurang berkenan, apalagi kepada orang yang sedang tertimpa musibah. Tetapi, Khalifah Umar berkata demikian bukanlah tanpa sebab. Umar bin Khaththab lebih mengajak rakyatnya agar mengintrospeksi diri, dan inilah yang seharusnya kita lakukan.

Dalam Al-Qur’an Surat Hud ayat 109, Allah berfirman: “Dan Rabbmu sekali-kali tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, sedangkan penduduknya orang-orang yang berbuat KEBAIKAN.”

Kemudian dalam Surat Al-Qashash ayat 59: “… dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan kota-kota, kecuali penduduknya dalam keadaan melakukan KEZALIMAN.”

Lalu dosa besar apa yang telah dilakukan, sehingga Allah menimpakan bencana beruntun ini? Yang paling kelihatan dan mencolok adalah dosa syirik (menyekutukan Allah)....baca CATATAN ASAL

30 Disember 2014

Awan cumulonimbus merupakan awan tebal vertikal yang menjulang sangat tinggi, padat, mirip gunung atau menara. Jika pesawat masuk ke awan ini, apa yang terjadi di dalam pesawat?

Menurut dr Soemardoko Tjokrowidigdo, Ketua Umum Perhimpunan Doktor Spesialis Penerbangan Indonesia, gangguan sistem peredaran darah dan pernapasan boleh terjadi di dalam pesawat apabila alat pengaturan kabin bertekanan tidak berfungsi. “Salah satu di antaranya pesawat masuk ke awan cumulonimbus sehingga dapat merusak fuselage pesawat, sehingga terjadi kebocoran yang dapat mengakibatkan meledaknya pesawat sebagai akibat rapid dekompresi atau penyesuaian tekanan dalam dan luar kabin yang mendadak,” papar dr Soemardoko....lagi Eramuslim.com

29 Disember 2014

KABUL VOI - Gabungan pasukan tempur pimpinan AS akan mengakhiri misinya di Afghanistan mulai Januari 2015 nanti. Selanjutnya, misi AS di Afghanistan hanya menjadi pelatih dan memberikan saran kepada pasukan keamanan Afghanistan. Sisa pasukan AS yang berjumlah 13.000 tentara itu bersifat non-combatan.
Koalisi pasukan pimpinan AS tersebut telah bertapak di Afghanistan lebih dari 13 tahun. Pasukan ini berhasil menggulingkan pemerintahan Taliban yang dianggap bertanggungjawab atas peristiwa runtuhnya Menara Kembar di New York, AS, pada 11 September 2001 silam.
Sementara itu, sisa pasukan AS yang berjumlah sekitar 13.000 bertugas memberikan pelatihan kepada pasukan keamanan Afghanistan, yang saat ini tengah berjuang menumpas para pejuang Taliban.
"Hari ini menandai akhir dari sebuah era dan awal yang baru," kata Jeneral AS John Campbell, komandan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF), dalam sebuah upacara di markas ISAF, Kabul ....lagi

KOTA BHARU - Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V mengingatkan mangsa banjir khususnya umat Islam agar sentiasa berfikir dan berzikir ketika menghadapi sebarang musibah.

Menurutnya, atas dasar keimanan,musibah perlu diterima dengan lapang dada, sabar dan tawakal kepada ALLAH yang lebih mengetahui.

"Perkembangan mutakhir ini,negara pada amnya dan negeri Kelantan khasnya ditimpa musibah banjir yang agak luar biasa.

"Banjir yang menimpa rakyat beta adalah sebahagian daripada qada' dan qadar ALLAH, dan hal ini harus diyakini, " titahya dalam satu kenyataan di sini, hari ini....lagi SH

27 Disember 2014

SEORANG Muslim di Mauritania, salah satu negara di Afrika, dilaporkan telah dijatuhkan hukuman mati kerana murtad pada hari Rabu (24/12/2014). Hukuman ini dijatuhkan setelah pengadilan memutuskan bahwa ia telah menulis sesuatu yang menghina ajaran Islam, sumber pengadilan mengatakan kepada AFP.

Mohamed Ould Cheikh Mohamed, yang berusia sekitar 30 tahun, pingsan saat putusan dibacakan akhir Rabu (24/12/2014) di sebuah pengadilan di Nouadhibou, di barat laut ibukota Mauritania, kata sumber itu tanpa menyebut nama.....

26 Disember 2014

PERNAHKAH Anda menghitung berapa lama Anda membuka media sosial? Beberapa media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain sebagainya tidak terasa telah merampas waktu Anda. Yang tadinya membuka laptop untuk mencari bahan tugas, terabaikan ketika membuka media sosial.

Membuka media sosial tidak terlalu mengganggu apabila yang kita buka adalah hal-hal yang bermanfaat yang mampu menambah wawasan Anda. Tapi bagaimana jika berjam-jam lamanya Anda membuka media sosial dengan tidak bermanfaat? Parahnya Anda tidak mampu menghentikan kebiasaan tersebut, seperti telah ketagih media sosial. Nah berikut ini ada tips-tips yang menghidarkan Anda dari ketagih media sosial.....

25 Disember 2014

Sesungguhnya pada tarikh 25 Disember adalah merupakan hari kelahiran bagi tuhan-tuhan berikut: Dewa ,Hermes ,idharta ,Gautama ,Dewa Dionysus ,Zarathustra, Shri Khrisna, Dewa Horus , Dewa Mithra Heracles ,Tammuz, Adonis
 BACA LAGI

24 Disember 2014

Sebuah rakaman video berisi pernyataan Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi dipublikasikan oleh Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS), Selasa (23/12/2014)
Rakaman video berdurasi 10 minit itu tidak disebutkan bila disampaikan beliau. Di awal khutbahnya, ulama yang juga merupakan ketuan IUMS itu bertanya, “Sebenarnya kita ini berada di masyarakat apa? Masyarakat Muslim atau Kristian? Aku sungguh hairan dengan apa yang sedang terjadi di pusat-pusat membeli-belah dan jalan-jalan kota Doha ini? Kenapa mereka harus ikut-ikutan merayakan Hari Natal? Seakan-akan kita sedang berada di sebuah negara Kristian di Eropah.”....

Bergelumang harta dan bergaya hidup mewah, tak berarti mampu membebaskan manusia dari setiap penyakit. Bahkan yang terjadi justru dengan semakin banyaknya harta, semakin bermacam-macam pula penyakit yang diderita.
Sebagai contoh konkritnya adalah kondisi yang terjadi di Uni Emirat Arab, sebagai salah satu negara kaya di dunia. Setiap tahunnya, 7.000 sampai 8.000 orang di Uni Emirat Arab mengalami penyakit stroke. Ini berarti setiap jam, satu orang terserang penyakit stroke. Bahkan, lima puluh persen dari pasien stroke di UAE di bawah usia 45 tahun....

15 Disember 2014

Siapa yang tak mengenal bumbu masakan yang satu ini? Tanpa bawang merah, masakan terasa hambar. Bawang merah merupakan salah satu bahan penting dalam dunia kuliner. Tapi siapa sangka bahwa dalam setiap lapis bawang merah ini ternyata memiliki khasiat yang mengagumkan untuk kesihatan. Berikut beberapa khasiat bawang merah untuk kesihatan tubuh:

1. Anti virus, bakteria dan baik untuk diabetes

Bawang merah mengandung anti-oksidan, mineral, vitamin. Bawang merah juga memiliki sifat anti-virus, anti-bakteria, dan anti-jamur. Bawang merah menjadi ubat yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

2. Mengurangi kolesterol

Allicin dalam bawang merah dapat berguna untuk mengurangi produksi kolesterol. Allicin dalam bawang merah sangat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang merah rendah kalori dan banyak nutrisi. Jika Anda sedang diet, Anda dapat menambahkan bawang merah untuk menikmati rasa lazatnya makanan, tanpa menumpuk kalori.

3. Mengatasi cacingan

Bawang merah sangat baik bagi pencernaan serta mengatasi sembelit. Bawang merah efektif pula dalam menyembuhkan cacingan dan mengubati sakit perut.

4. Mencegah kanser

13 Disember 2014

Al Azhar menolak untuk mengkafirkan organisasi Negara Islam (ISIS), dan menekankan bahwa tidak mungkin untuk mengkafirkan seseorang selama dia mengakui dosa-dosanya, dalam sebuah pernyataan al Azhar pada hari Khamis (11/12) kemarin.

Pernyataan Azhar ini dikeluarkan untuk menjelaskan pernyataan Sheikh Ibrahim Saleh Husseini, Mufti negara Nigeria, yang menyatakan bahwa kekerasan dan ekstremisme yang dilakukan bukanlah bahagian dari Islam.

Menurut Azhar, semua ulama tahu pasti bahwa yang menyebabkan seseorang kafir adalah ketika dia menyekutukan Allah dan mengingkari kenabian nabi Muhammad, sedangkan apapun perbuatan selain kedua hal tersebut tidak menjadikan seseorang keluar dari Islam.

Sebelumnya Azhar pada bulan November lalu menggelar konferensi internasional ulama-ulama dunia di ibukota Kairo, untuk mencegah idelogi dan pemikiran ekstrimis dan teroris dalam penyebaran agama Islam. (sumber)

09 Disember 2014

SEKALIPUN urusan batas umur seseorang sepenuhnya adalah hak mutlak Allah SWT, namun saat ini para ilmuwan mulai meneliti hubungan antara selera humor seseorang dengan kematian. Menurut anggapan ilmuwan Barat, pelawak dan orang yang memiliki humor tinggi, biasanya mereka tidak berumur panjang.
Kini ilmuwan telah memastikan hubungan antara kematian prematur dan selara humor. Penemuan ini disampaikan oleh Institut Kesihatan milik Universiti Mary MacKillop di Australia. Menurut temuan mereka, semakin lucu seseorang maka semakin cepat pula ia meninggal dunia....

06 Disember 2014

Melalui rekaman video yang beredar luas akhir-akhir ini, Syaikh Muhammad Rateb Al-Nabulsi, melarang rakyat Syria hijrah dan menetap negara-negara non Islam. Beliau mendasarkan pernyataannya pada sebuah hadits Rasulullah bahwa orang yang menetap bersama orang-orang musyrikin maka Allah Taal berlepas darinya.

Seperti disiarkan Al-Quds, Jumat (5/11/2014) , awalnya Syaikh Al-Nabulsi mengatakan bahwa negara-negara Barat adalah syurga di atas bumi kerana pelayanan sosial di sana sangat berkualiti. Lalu beliau mengatakan, “Tapi masalahnya, kalian tidak mampu mengendalikan anak keturunan setelah kalian meninggal dunia nanti.”....

DALAM sebuah seminar di sebuah hospital di Kuwait bersama Husain Makki Jam’ah spesialis penyakit kanser dan doktor spesialis kanser payudara di hospital tersebut, seperti yang dimuat di websites : http : //forum.sedty.com/t450852.html,  diterangkan adanya hubungan antara kanser payudara dan mencabut alis.

Pencabutan satu helai rambut alis boleh saja mengakibatkan pembekuan darah di daerah tumbuhnya rambut. Darah yang membeku tersebut dapat terbawa dan berhenti di sel-sel payudara setelah beberapa waktu.

Darah yang teroksigen itu kemudian boleh menumpuk berbentuk setitik darah di dalam sel-sel tersebut dalam jangka waktu bertahun-tahun.
Inilah selanjutnya yang dapat berubah menjadi sel-sel kanser yang mengakibatkan kanser payudara. Semoga Allah ta’ala melindungi kita.....lagi

04 Disember 2014

GADGET pada era informasi sekarang ini, sudah dianggap sebagai barang keperluan utama. Namun, hati-hati bagi Anda para orang tua yang memiliki anak remaja dan kanak-kanak. Berdasarkan kajinan yang dilakukan American Academy of Pediatrics dan Canadian Society of Pediatrics State, menemukan sejumlah dampak buruk teknologi terhadap kanak-kanak. Seperti yang dikutip dari dw.de, 5 dampak buruk gadget bagi kanak-kanak di antaranya sebagai berikut:

i-Pertumbuhan otak terhambat

Otak akan berkembang pada bayi berusia 10 bulan sampai 2 tahun. Perkembangan otak, salah satunya ditentukan oleh rangsangan lingkungan. anak-anak yang otaknya terlalu di ekspos dengan gadget (Handfon, Internet, tablet dan TV) akan mengalami penundaan kognitif, peningkatan impulsif dan penurunan kemampuan untuk mengatur diri sendiri.

ii-Tidak Fokus

Anak-anak berusia dibawah 12 tahun yang sudah menggunakan teknologi boleh terhambat tumbesarannya, termasuk kemampuan untuk memperhatikan sehingga boleh memberi kesan pada prestasi akademiknya.

iii-Obesiti....lagi

;;