30 Julai 2014

Eramuslim.com Ada beberapa penggunaan kata di dalam bahasa Arab yang sering kita gunakan di dalam bahasa Melayu, namun kerana terlalu seringnya kata-kata tersebut diulang sehingga menjadi hal yang biasa. Padahal penggunaan kata tersebut tidaklah tepat. Berikut beberapa kata tersebut adalah :
1. MAHRAM
Adalah orang perempuan atau laki-laki yang masih termasuk sanak saudara dekat kerana keturunan, sesusuan, atau hubungan perkawinan sehingga tidak boleh menikah di antara keduanya
Mahram Sebab Keturunan.....lagi

27 Julai 2014

Setelah kita menjalani ibadah bulan Ramadhan hingga saat ini, muncul sebuah pertanyaan mendasar, apakah ibadah Ramadhan kita diterima di sisi Allah SWT. Kalau diterima, apa tanda-tandanya? Dan kalau tidak diterima, mengapa? Berikut sebuah penjelasan dari Syekh Amir bin Muhammad Al-Mudri imam dan khatib masjid Al-Iman di Yaman. Semoga bermanfaat!

Segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga tercurah bagi junjungan kita Nabi Muhammad, kepada keluarganya, para sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari kiamat. Amma ba’du:....baca lagi

24 Julai 2014

Seorang wartawan Aljazeera bercerita terkait umpatan dari sahabatnya. Yakni soal sikapnya yang memandang sebelah mata pada Hamas dan Brigade Al Qossam.

"Kemarin banyak yang mencaci-maki HAMAS dan memfitnah Petinggi-petinggi Hamas foya-foya dan bersenang senang dikala rakyat Palestin digempur Yahudi.. " ucap sang narasumber melalui pesan singkatnya.

Begini ceritanya, "Suatu ketika seluruh pasukan Brigade Izzudin Al-Qossam sayap militer Hamas dikumpulkan didalam terowongan.. Mereka diminta membuka penutup wajah masing-masing" (mereka memang selalu memakai penutup wajah ketika keluar.. Ini sesuai instruksi Asssyahid syaikh Ahmad Yasin agar mereka terhindar dari Riya') ketika diminta membuka penutup wajah itu, ada satu orang yangg terus menolak membuka.."

Lalu episide cerita menghadapkan pada seseorang yang tak mau membuka penutup mukanya, "Sehingga semua pasukan memaksanya untuk membuka penutup wajahnya dia terpaksa membukanya.. "

"Setelah itu semua pasukan langsung menangis melihat dan mengetahui siapa pasukan itu yang ternyata adalah Perdana Menteri mereka sendiri... Beliau tinggalkan jabatannya untuk bertempur bersama pasukan rakyatnya."

Ia adalah Perdana Mentri Palestina yang merupakan petinggi HAMAS... Allohu Akbar !!! Allohu Akbar !!!

Beginilah seorang pemimpin dalam Islam, yuk smart teen kita patut meniru keteladanan mereka, tak berhenti pada figur Hamas semata, tapi hingga kepada keluhuran pribadi Rasulullah SAW tentunya... [dito/adivammar/voa-islam.com]

Kisah Nyata: Dibalik Kebijakan Topeng Hamas & Brigade Al Qossam, Ternyata....

Smart Teen,
Seorang wartawan Aljazeera bercerita terkait umpatan dari sahabatnya. Yakni soal sikapnya yang memandang sebelah mata pada Hamas dan Brigade Al Qossam.
"Kemarin banyak yang mencaci-maki HAMAS dan memfitnah Petinggi-petinggi Hamas foya-foya dan bersenang senang dikala rakyat Palestina digempur Yahudi.. " ucap sang narasumber melalui pesan singkatnya.
Begini ceritanya, "Suatu ketika seluruh pasukan Brigade Izzudin Al-Qossam sayap militer Hamas dikumpulkan didalam terowongan.. Mereka diminta membuka penutup wajah masing-masing" (mereka memang selalu memakai penutup wajah ketika keluar.. Ini sesuai instruksi Asssyahid syaikh Ahmad Yasin agar mereka terhindar dari Riya') ketika diminta membuka penutup wajah itu, ada satu orang yg terus menolak membuka.."
Lalu episide cerita menghadapkan pada seseorang yang tak mau membuka penutup mukanya, "Sehingga semua pasukan memaksanya untuk membuka penutup wajahnya dia terpaksa membukanya.. "
"Setelah itu semua pasukan langsung menangis melihat dan mengetahui siapa pasukan itu yang ternyata adalah Perdana Menteri mereka sendiri... Beliau tinggalkan jabatannya untuk bertempur bersama pasukan rakyatnya."
Ia adalah Perdana Mentri Palestina yang merupakan petinggi HAMAS... Allohu Akbar !!! Allohu Akbar !!!
Beginilah seorang pemimpin dalam Islam, yuk smart teen kita patut meniru keteladanan mereka, tak berhenti pada figur Hamas semata, tapi hingga kepada keluhuran pribadi Rasulullah SAW tentunya... [dito/adivammar/voa-islam.com]
- See more at: http://www.voa-islam.com/read/smart-teen/2014/07/22/31766/kisah-nyata-dibalik-kebijakan-topeng-hamas-brigade-al-qossam-ternyata/#sthash.Hcin9gTR.dpuf

22 Julai 2014

Al-mustaqbal.net Ketika Kekhilafahan Ibrahim dideklarasikan, muncul berbagai penentangan dari berbagai pihak. Baik mereka yang mengaku sebagai pejuang demokrasi maupun mereka yang mengaku sebagai pejuang khilafah.
Wahai orang-orang yang mempunyai akal, ketahuilah ketika ada sebuah wilayah di Irak dan Syam yang begitu luas, penduduknya menginginkan kemerdekaan hakiki, penduduknya menginginkan seorang pemimpin yang adil atas mereka, mereka telah berjuang untuk itu berpuluh-puluh tahun yang lalu, mengorbankan darah dan nyawa anak cucu mereka, dan ketika mereka telah mendapatkan itu semua, mereka menginginkan membentuk sebuah negara.
Lalu salahkah mereka jika mereka menolak membentuk negara dengan sistem demokrasi? Salahkan mereka jika mereka menolak membentuk negara dengan sistem kerajaan, parlementer, atau komunisme? Jawablah wahai hamba Allah! Dan mulutmu akan menjadi saksi mu kelak atas jawaban ini! Salahkah jika mereka menolak membentuk negara dengan sistem seperti diatas, dan memilih membentuk negara dengan sistem yang islami!?
Dan sungguh, hanya khilafah lah satu-satunya sistem yang islami. Maka mereka sepakat membentuk kekhilafahan. Dan sungguh kalian telah didahului mereka dalam hal ini. Apakah kalian tidak ridho dan ikhlas terhadap pilihan mereka itu? Apakah kalian tidak ridho dan ikhlas jika mereka menolak sistem kufur dan lebih memilih sistem yang bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah?....lagi

18 Julai 2014

Al Qarni : Diantara jalan bagi penghapus dosa bagi seorang muslim dan mukmin, diantaranya, pertama, membaca istighfar (memohon ampun), kedua, taubat, ketiga, mengerjakan amal-amal kebaikan yang menghapuskan dosa, sebagaimana yang disebutkan dalam firman-Nya :
إِنَّ الْحَسَنَاتِ يُذْهِبْنَ السَّيِّئَاتِ ذَلِكَ ذِكْرَى لِلذَّاكِرِينَ
“Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itlah peringatan bagi orang-orang yang ingat”. (QS : Hud :114)
Keempat, berbagai musibah yang menimpa diri manusia yang lemah karena dosa yang telah dilakukannya. Yang paling berat adalah musibah yang mengantarkannya pada kematian dan yang paling ringan adalah duri yang menusuk dirinya serta teriknya sinar matahari yang menyengat....lagi

16 Julai 2014


 (Video) Penampakan Peluncuran Roket-Roket oleh Brigade Izzudin Al-Qassam
Gaza. Pembantaian yang beberapa hari ini dilakukan militer Israel melalui serangan udaranya hanyalah karena Israel mengalami kekalahan dalam menghadapi perlawanan di Gaza. Demikian ditulis Amir Said di Al-Muslim, Senin (14/7/2014) kemarin.

Ada beberapa kemenangan penting yang sangat tidak diduga Israel dan juga dunia diperlihatkan oleh gerakan-gerakan perlawanan Palestina, terutama Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas (Gerakan Perlawanan Islam) di Gaza. Minimal ada 10 kemenangan yang sudah dan akan terus mereka petik.

Pertama, dua kali operasi angkatan laut yang berhasil dilakukan. Pertama, keberhasilan menerobos pangkalan militer Israel di Zikkim melalui jalur laut. Yang kedua, operasi penghadangan upaya menerobos yang dilakukan pasukan angkatan laut khusus Israel di pesisir Gaza bagian utara. Dalam operasi yang juga melibatkan Jihad Islami, 4 personil Israel tertembak dan kemungkinan tewas. Dengan demikian Israel gagal masuk ke Gaza melalui jalur laut....lagi

15 Julai 2014

 Medan magnet bumi, yang melindungi planet ini dari ledakan besar radiasi matahari yang mematikan, telah melemah selama 6 bulan terakhir. Hal tersebut dinyatakan menurut data yang dikumpulkan oleh sederetan satelit European Space Agency (ESA) yang disebut Swarm.

Titik-titik lemah terbesar pada medan magnet – yang terbentang 370.000 mil (600.000 kilometer) di atas permukaan planet – bermunculan di belahan bumi Barat. Sementara medan magnet telah menguat di daerah sekitar Samudera Hindia selatan, menurut magnetometer pada satelit-satelit Swarm.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian itu masih tidak yakin mengapa medan magnet melemah. Tetapi salah satu alasan yang mungkin adalah bahwa kutub magnet bumi bersiap-siap untuk terbalik, kata Rune Floberghagen, manajer misi Swarm dari ESA. Bahkan data menunjukkan bahwa bagian utara magnet bergerak menuju Siberia....dakwatuna.com

Sumber : Nahimunkar.com
Oleh, Syaikh Abu Usamah Salim bin Ied al-Hilali
Nubuwat al-Qur’an Tentang Kebinasaan Bangsa Yahudi

Wahai saudara-saudaraku kaum muslimin yang dimuliakan Allah …
Berbesar hatilah, karena Allah Azza wa Jalla berfirman:
وَقَضَيْنَا إِلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ فِي الْكِتَابِ لَتُفْسِدُنَّ فِي الأَرْضِ مَرَّتَيْنِ وَلَتَعْلُنَّ عُلُوًّا كَبِيرًا  فَإِذَا جَاء وَعْدُ أُولاهُمَا بَعَثْنَا عَلَيْكُمْ عِبَادًا لَّنَا أُوْلِي بَأْسٍ شَدِيدٍ فَجَاسُواْ خِلاَلَ الدِّيَارِ وَكَانَ وَعْدًا مَّفْعُولاً  ثُمَّ رَدَدْنَا لَكُمُ الْكَرَّةَ عَلَيْهِمْ وَأَمْدَدْنَاكُم بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَجَعَلْنَاكُمْ أَكْثَرَ نَفِيرًا  إِنْ أَحْسَنتُمْ أَحْسَنتُمْ لِأَنفُسِكُمْ وَإِنْ أَسَأْتُمْ فَلَهَا فَإِذَا جَاء وَعْدُ الآخِرَةِ لِيَسُوؤُواْ وُجُوهَكُمْ وَلِيَدْخُلُواْ الْمَسْجِدَ كَمَا دَخَلُوهُ أَوَّلَ مَرَّةٍ وَلِيُتَبِّرُواْ مَا عَلَوْاْ تَتْبِيرًا  عَسَى رَبُّكُمْ أَن يَرْحَمَكُمْ وَإِنْ عُدتُّمْ عُدْنَا وَجَعَلْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ حَصِيرًا
“Dan Telah kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu: “Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi Ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar”. Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, kami datangkan kepadamu hamba-hamba kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan Itulah ketetapan yang pasti terlaksana. Kemudian kami berikan kepadamu giliran ..lagi

14 Julai 2014

Ada beberapa poin tips dari Bapak Musa, bagaimana beliau mengasuh dan mendidik Musa dan adik-adiknya bersama sang istri:
1.  Niat.
2. Bapak dan ibu terjaga dari maksiat.
3. Perbanyak doa, karena Al-Qur’an itu milik Allah.
4. Ketika Anda/isteri mengandung, suami-isteri perbanyak membaca Al-Quran/hafal Al-Qur’an.
5. Ketika anak sudah lahir jauhkan dari muzik dan tayangan televisyen yang mengganggu.
6. Umur 2 tahun ajarkan huruf hijaiyah dll.
7. Umur 3 tahun mulai hafal Al-Qur’an.
8. Punya amalan andalan, misal shalat tahajjud dan dhuha setiap hari.
9. Sebelum itu semua, tidak akan tercapai kalau tidak mencari pasangan dulu. He he
....baca lagi

13 Julai 2014

Pada Khamis (10/7/2014), Tim Muqawamah Media berkesempatan meliput langsung kegiatan Ijtima’ ‘Am  Jabhah Nushrah di wilayah Aleppo, Syria. Dalam laporan yang disiarkan pada Sabtu (12/7), Tim Muqawamah Media menyampaikan bahwa ijtima' tersebut dihadiri lebih dari seribu mujahidin Jabhah Nushrah dari seluruh perwakilan wilayah Syam.

Salah satu agenda ijtima' besar tersebut ialah deklarasi penegakkan Mahkamah Syari’ah di seluruh wilayah Syam yang dikuasai Jabhah Nushrah sebagai tanda bakal berdirinya Imarah Islam Syam, yang dipimpin langsung oleh Amir Tanzhim Al-Qaeda fi Biladis Syam Syaikh Al-Fatih Abu Muhammad Al-Jaulani -hafizhahullahu-. Berikut laporan lengkap Tim Muqawamah Media langsung dari bumi jihad yang diberkahi.

Subhanallahu, itulah kalimat pertama yang terucap dari mulut kami ketika Muqawamah Media Team mendapatkan kesempatan untuk meliput kegiatan Ijtima’ ‘Am  Jabhah Nushrah (Tanzhim Al-Qaeda Fi Biladis Syam) dan katibah-katibah di bawah mereka di suatu Mu’askar (Camp Militer) wilayah Aleppo...lagi

10 Julai 2014

Oleh : Abu Abdillah Fatih Falestin (Al-mustaqbal.net)
Alhamdulillahirabbil’alamin. Segala puji hanya kepada Allah Ta’ala yang menampakan kepada manusia orang-orang yang berjubah, tapi sejatinya adalah dukun. Segala puji hanya kepada-Nya yang menampakkan kepada manusia orang yang mengaku berdakwah, padahal sejatinya ia seorang pedagang yang menjual akhiratnya demi harta benda dunia yang rendah.
Aku memuji-Nya yang telah mengisahkan Kisah Nabi Nuh yang berkata: “Dan aku tidak meminta upah kepadamu atas ajakan itu, upahku hanyalah dari Rabb seluruh alam.” (QS. Asy-Syura, 26: 109). Dan Dia berfirman kepada Nabi Muhammad; “Atau engkau (Muhammad) meminta upah kepada mereka? Sedangkan imbalan dari Rabbmu lebih baik, karena Dia pemberi rezki yang terbaik. Dan sungguh engkau pasti telah menyeru mereka kepada jalan yang lurus.” (QS. Al-Mu’minun, 23: 72-73). Maka segala puji dan keagungan hanya milik-Nya.
Aku bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan Allah. Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad tercinta, keluarganya yang mulia, dan para sahabatnya. Serta kaum muslimin semuanya.
Ada sebuah perumpamaan dari Allah yang membuat kita tercengang. Betapa hinanya orang-orang alim atau berilmu yang tergelincir dengan pengetahuann hingga membuatnya dirinya menjadi rendah. Mereka adalah orang-orang yang menggunakan ilmunya untuk mendapatkan harta dunia belaka, serta untuk mendapatkan kedudukan di mata makhluk. Allah Ta’ala berfirman:....lagi

09 Julai 2014

Operasi intelijen musuh-musuh Islam nampaknya kian kentara dalam melakukan pembusukan terhadap mujahidin Daulah Islamiyah Iraq dan Syam yang belum lama ini mendeklarasikan Khilafah.
Sejumlah media mainstream beberapa hari lalu sempat mengangkat pemberitaan bahwa ISIS akan menghancurkan Ka’bah. Amat disayangkan, beberapa media ‘berlabel Islam’ dengan latah ikut memberitakan tanpa melakukan kroscek.
“Seorang pegawau tinggi negara Islam Iraq dan Suriah (ISIS) dikabarkan telah melontarkan ancaman lewat akaun Twitter-nya. Pegawai tinggi ISIS bernama Abu Turab Al Mugdassi itu mengancam organisasinya akan menghancurkan kota suci umat Islam sedunia, Mekkah, di Arab Saudi,” seperti ditulis Kompas, Kamis (3/7/2014).
Sumber pemberitaan tersebut berasal dari sebuah akaun dengan foto profile bendera tauhid yang identik dengan Khilafah Islamiyah.
“Orang- orang pergi ke Mekah untuk menyentuh (tabaruk) batu, bukan karena ibadah kepada Allah, demi Allah jikalau kami berhasil menaklukkan Mekah akan kami hancurkan ka’bah.”....lagi

08 Julai 2014

Alhamdulillah, ummat Islam sudah memiliki seorang pemimpin yang sah, seorang Amirul Mu’minin, seorang Khalifah, yakni Syekh Abu Bakar Al-Baghdady Hafizahullah. Ummat Islam saat ini telah memiliki Khilafah Islam (setelah 90 tahun kosong), pasca dideklarasikan pada tanggal 1 Ramadhan 1435 Hijriyyah atau bertepatan dengan tanggal 29 Juni 2014.
Ingatlah, ummat Islam tidak membutuhkan seorang Presiden, tapi membutuhkan seorang Khalifah. Presiden adalah ketua negara dari sebuah sistem kafir dan batil, yakni demokrasi. Sementara itu, Khalifah adalah ketua negara tuntunan syariat Islam berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah, dimana Khalifah akan memimpin umat Islam di seluruh dunia di bawah sistem Khilafah Ala Minhajin Nubuwah.
Alhamdulillah, kini ummat Islam sudah memiliki Khalifah dan sistem pemerintahan Islam yang khusus dan special, yakni sistem Khilafah Islam yang baru saja dideklarasikan oleh Syekh Abu Bakar Al-Baghdady Hafizahullah yang luas kekuasaannya membentang dari Diyala di Iraq sampai ke Syam. Jadi, untuk apa lagi kita kotori jari kita yang harusnya bersyahadat kepada Allah SWT., lalu kita benamkan ke kubangan syirik demokrasi yang akan mengeluarkan kita dari agama ini. Na’udzu billahi min dzalik....lagi

05 Julai 2014

Oleh: Dr. rer. nat. Catur Sriherwanto
SESUNGGUHNYA, jika puasa diertikan sekadar tidak makan, tidak minum, dan tidak melakukan aktiviti jasmani lain selama sekian jam, maka tidak ada yang istimewa dengan puasa . Mengapa? Kerana tubuh kita sejak bayi hingga tumbuh menjadi anak-anak dan dewasa sudah terbiasa berpuasa seperti itu. Benarkah demikian?
Semua manusia selalu “berpuasa”
Dalam kamus asal-usul kata bahasa Inggris (kamus etymology), kata “breakfast” yang berarti sarapan diketahui sudah ada sejak abad ke-15. Kata “breakfast” merupakan gabungan dari kata “break” (kata kerja) dan “fast” (kata benda). Dalam bahasa Inggris, “to break” artinya menghentikan (berbuka), sedangkan “fast” bermakna puasa. Jadi secara harfiah, menurut Farlex Trivia Dictionary 2011, “breakfast” yang berarti sarapan secara harfiah memiliki arti “breaking the fast”, yakni berbuka dari puasa yang telah dilakukan sepanjang malam, yakni di saat tidur.....lagi

03 Julai 2014

Soalan Rizal..Saya ingin menanyakan hukum bersiwak saat berpuasa,karna banyak sekali pendapat mengenai ha ini,saya ingin tau jawaban tershahih..terima kasih

Jawab: (eramuslim.com)

Saudara Rizal yang dimuliakan Allah swt

DIdalam kitab “al Mausu’ah al Fiqhiyah” disebutkan bahwa para fuqaha telah bersepakat tidak mengapa seorang yang sedang berpuasa bersiwak di awal petang. Namun mereka berselisih dalam hal bersiwak setelah lewat tengah hari. (juz II hal 1213)...lagi

01 Julai 2014


Anda ingin mengkhatamkan bacaan Al-Qur'an di Bulan Ramadhan? Berapa kali anda ingin khatamkan Al-Qur'an? Insyaa Allah mudah sekali, jika itu sudah ada kemahuan yang kuat!

Ini tips yang harus anda ketahui,
1. 1 juz Al-Qur'an (versi madinah Rasm Utsmany, biasanya warna hijau) terdiri dari 20 halaman, 10 lembar
2. Tilawah 1 halaman boleh mengambil waktu 1-2 menit
3. Tilawah 1 juz boleh selesai dalam 1 atau 2 x 20 halaman = 20-40 Minit In syaa Allah tergantung lancarnya bacaan.

Mahu Khatam tilawah 30 juz sekali di bulan Ramadhan?
1. Atur waktumu. Boleh malam, atau siang, boleh juga setiap ba'da sahur dan disetiap antara adzan dan iqamah.
2. Sediakan waktu khusus untuk bertilawah, 20-40 minit untuk sekali khatam 1 juz sehari. Jika ingin khatam lebih banyak lagi maka tinggal disesuaikan waktunya.

Atau mahu khatam dua kali?....lagi VoaI,

;;