30 Mei 2014


Oleh : Al Lajnah Ad Daimah Lil Buhuts ‘Ilmiyyah wal Ifta

1-Hukum Menyembelih Kambing di Bulan Sya’ban
2-Puasa Setengah Pertama Bulan Sya’ban dan Seluruhnya


3-Doa di Malam Nishfu Sya’ban
4-Mengkhususkan Sedekah pada Malam Nishfu Sya’ban
5-Lemahnya Riwayat tentang Keutamaan Nishfu Sya’ban
6-Orang yang Mengatakan Bahawa Turunnya Al Qur’an adalah pada Malam Nishfu Sya’ban Maka Dia Telah Keliru


Pertanyaan :

Sejak kecil, saya terbiasa melakukan penyembelihan, atau lebih tepatnya bersedekah pada malam apapun di bulan Sya’ban. Apakah saya menanggung sesuatu berkaitan dengan amalan saya itu? Berilah faedah kepada saya, semoga Allah memberikan faedah kepada Anda.

Jawaban :....baca seterusnya

29 Mei 2014

TMI Bekas Mufti Perlis, Datuk Dr Mohd Asri Zainul Abidin menyatakan kekesalannya dengan sesetengah umat Islam di negara yang terlalu kisahkan mengenai keharaman babi tetapi mendiamkan diri dengan dosa lebih besar seperti rasuah.

Beliau berkata, masyakarat Islam seperti tidak menyedari dosa dan mudarat dalam perkara yang jelas haram seperti riba dan rasuah adalah lebih besar daripada makan babi.

"Malangnya, kita tidak pula bising habis-habisan bagi perkara jelas haram seperti riba, korupsi, salah guna harta awam dan seumpamanya.

"Inilah fahaman Islam yang hanya terasa haram babi tetapi tidak terasa haram judi, riba dan rasuah sedangkan dosa dan mudarat semua itu lebih besar," katanya dalam tulisannya di Facebook hari ini....lagi

28 Mei 2014

S-O-L: Beberapa waktu lalu media massa ribut tentang penculikan wanita dan anak-anak yang dilakukan oleh kelompok yang disebut Boko Haram, di Nigeria. Sejuta kutukan dan kecaman diarahkan kepada kelompok yang ditengarai berafiliasi dengan Al-Qaidah itu.

Kiblat.net, Selasa (27/5) menemukan titik terang setelah syubhat seputar Boko Haram ini dihembuskan. Sebuah wawancara dengan anggota kelompok itu menguak sedikit demi sedikit tentang siapa sebenarnya kelompok tersebut; siapa yang menyematkan istilah Boko Haram kepada mereka, dan mengapa; benarkah mereka menculik wanita dan anak-anak, apa alasannya? Bagaimana manhaj perjuangan kelompok tersebut, dan, benarkah rumor yang mengatakan pendiri gerakan ini adalah seorang penganut Syiah?

Siapa sebenarnya Jamaah Ahlus Sunnah lid-Dakwah wal Jihad ini? Berikut wawancara dengan salah seorang anggotanya yang diterjemahkan kiblat.net dari jihadology.net:

Bismillah dan segala puji hanya milik Allah, shalawat serta salam atas Nabi dan utusan yang mulai, Amma Ba’du:....lagi

27 Mei 2014

Perlu diketahui bahwa 80 persen ubat-ubatan import ternyata menggunakan sarung kapsul yang dibuat dari gelatin babi.
"Gelatin yang berbahan dasar babi inilah yang dapat membuat suatu kapsul menjadi haram bagi umat Islam."
Lalu bagaimana cara kita mengetahui bahwa suatu sarung kapsul berasal dari gelatin babi ? Kita dapat mengetahuinya dengan cara menempelkan jari tangan kita yang telah dibasahi oleh ludah ke sisi sarung kapsul. Kemudian tunggulah kurang lebih 15 detik. Apabila sarung kapsul menjadi lengket dan luntur di jari kita maka sarung kapsul tersebut terbuat dari gelatin babi. Sedangkan jika sarung kapsul tadi tidak lengket dan tidak melunturi jari kita, maka cangkang kapsul tersebut terbuat dari gelatin lembu ataupun rumput laut.
...lagi

24 Mei 2014

JERMAN- Sosok mualaf ini brilian menangkis tuduhan dan stigma negatif yang menyatakan teroris pada umat Islam.

Dahulu Piore vogel seorang penganut kristian dan sosok anti islam, namun dengan hidayah Allah ia 'convert' agamanya menjadi Islam.

Suatu ketika Piore Vogel pada tahun 2011 lalu memberikan kulaih umum diatas mimbar dan memberikan presentasi Dinul islam di hadapan rakyat Jerman yang kebanyakan menganut kristian juga komunis, tiba-tiba ada seseorang yang teriak "ISLAM? ajaran teroris apakah masih laku!?"

    tiba-tiba ada seseorang yang teriak "ISLAM? ajaran teroris apakah masih laku!?"

Vogel pun dengan senyum dan memanggil seorang itu untuk naik ke atas mimbar, lalu di hadapan ribuan pengunjung ia berkata kepada ribuan audiens tersebut,.....lagi (voa-islam.com)

23 Mei 2014

Gambar : Di Salma, sebuah gua di sebuah bukit dengan ketinggian 100 meter telah digunakan sebagai ruang belajar alternatif untuk anak-anak Syria yang tetap bersemangat untuk menuntut ilmu meski ruang-ruang kelas mereka telah dihancurkan oleh tentara rejim syiah Assad

SYRIA– Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) merupakan sebuah tim yang bergerak untuk pelayanan kesihatan di wilayah konflik, bencana alam dan kerusuhan sosial, baik bersifat nasional mahupun internasional.

Dalam lingkup internasional, tim relawan HASI juga mengadakan misi bagi rakyat Suriah yang tertindas, merasakan kesulitan mereka di tenda-tenda pengungsian, memahami derita mereka dalam segala keadaan yang penuh keterbatasan, dan sebagainya.....lagi(Arrahmah.com)

22 Mei 2014

Agenda Hitungan Harian Menghafal Al-Qur'an berdasarkan Ayat dan Kemampuan

Jika Anda Menghafal Al-Qur'anul Karim dalam 1 hari (1 ayat saja), Anda akan menghafal-nya secara keseluruhan dalam rentang waktu 17 tahun, 7 bulan, 9 hari.

Jika Anda Menghafal Al-Qur'an dalam satu hari 2 ayat, Anda akan menghafal-nya selama 8 tahun, 9 bulan, 18 hari

Jika Anda Menghafal Al-Qur'an dalam satu hari 3 ayat, Anda akan menghafal-nya selama, 5 tahun, 10 bulan, 13 hari

Jika Anda Menghafal Al-Qur'an dalam satu hari 4 ayat, Anda akan menghafal-nya selama, 4 tahun, 4 bulan, 24 hari

Jika Anda Menghafal Al-Qur'an dalam satu hari 5 ayat, Anda akan menghafal-nya selama, 3 tahun, 6 bulan, 7 hari

Jika Anda Menghafal Al-Qur'an dalam satu hari 6 ayat, Anda akan menghafal-nya selama, 2 tahun, 11 bulan, 4 hari

Jika Anda Menghafal Al-Qur'an dalam satu hari 7 ayat, Anda akan menghafal-nya selama, 2 tahun, 6 bulan, 3 hari.....lagi

19 Mei 2014

Eramuslim.com  Di antara Nubuwwah (prediksi Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam) ialah persoalan para pemimpin yang sebaiknya ditolak. Dalam hadits tersebut digambarkan bahwa suatu ketika di masa yang akan datang bakal muncul para pemimpin yang dikenal di tengah masyarakat namun tidak disetujui kerana sikap dan perilakunya yang zalim dan fasiq. Kemudian Nabi shollallahu ’alaih wa sallam memberi tahu kita bagaimana sikap yang semestinya ditegakkan bila para pemimpin seperti itu muncul. Untuk lebih jelasnya inilah tex hadits itu secara lengkap:

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ سَتَكُونُ أُمَرَاءُ
فَتَعْرِفُونَ وَتُنْكِرُونَ فَمَنْ عَرَفَ بَرِئَ وَمَنْ أَنْكَرَ سَلِمَ
وَلَكِنْ مَنْ رَضِيَ وَتَابَعَ قَالُوا أَفَلَا نُقَاتِلُهُمْ قَالَ لَا مَا صَلَّوْا

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Akan muncul pemimpin-pemimpin yang kalian kenal, tetapi kalian tidak menyetujuinya. Orang yang membencinya akan terbebaskan (dari tanggungan dosa). Orang yang tidak menyetujuinya akan selamat. Orang yang rela dan mematuhinya tidak terbebaskan(dari tanggungan dosa).” Mereka bertanya: ”Apakah kami perangi mereka?” Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: ”Tidak, selagi mereka masih sholat.” (HR Muslim 3445)
Dengan jelas Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menyatakan bahwa orang yang membenci para pemimpin yang zalim dan fasiq itu akan terbebaskan dari tanggungan dosa. Orang yang tidak menyetujui mereka akan selamat. Berarti hadits ini menegaskan sikap yang semestinya dimiliki seorang mukmin ketika berhadapan dengan pemimpin yang memiliki penyimpangan akhlak. Berbeda sekali dengan anggapan sebahagian orang yang mengatakan bahawa di dalam ajaran Islam bagaimanapun perilaku seorang pemimpin ummat harus tetap mematuhinya dan menganggapnya sebagai ulil amri minkum (pemegang urusan di kalangan orang-orang beriman). Hadits ini jelas membantah anggapan naif tersebut.....lagi

Oleh Ahmad Deedat
Kita sebagai umat Islam tidak ragu ragu lagi untuk mengakui bahwa didalam Bibel , ada tiga jenis kesaksian yang berbeda, yang dapat diketahui tanpa memerlukan keahlian khusus. Tiga jenis tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Anda akan dapat mengenali apa yang boleh disebut sebagai “Firman Tuhan” dalam Bibel.
  2. Anda juga akan mengamati apa yang boleh disebut sebagai “Perkataan Nabi Tuhan”
  3. Anda juga akan sangat mudah mengamati bahwa bahagian terbesar isi Bibel adalah catatan catatan para saksi mata dan telinga, atau tulisan orang dari khabar angin. Catatan catatan seperti ini disebut “Perkataan ahli sejarah”.
Anda tidak perlu bersusah payah mencari contoh contoh dari ketiga jenis bukti tersebut pada Bibel. Contoh contoh kutipan ayat di bawah ini akan membuktikan sejelas jelasnya ketiga jenis bukti tersebut, yakni sebagai berikut :
Jenis Pertama :
“ Seorang Nabi akan Aku bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini. Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan.” (Ulangan 18:18)...

16 Mei 2014

Surat Al-Kahfi ayat 24. Firman Allah:

وَاذْكُرْ رَبَّكَ إِذَا نَسِيتَ

Tadabbur ayat:
“… Jika kamu lupa akan sesuatu, hendaklah kamu mengingat Tuhanmu …”
Betapapun kuatnya ingatan seseorang, pasti dia pernah lupa. Dan kebanyakan manusia, bukan mengingat Allah di kala lupa, tapi sebaliknya lupa mengingat Allah. Bahkan tidak sedikit juga manusia yang lupa ingatan.
Lalu apakah maksud ayat ini, apabila kamu melupakan sesuatu Allah perintahkan untuk mengingat-Nya. Apakah mengingat Allah menjadi solusi terhadap problem lupa akan sesuatu?...lagi


Ceritanya di SINI

15 Mei 2014


Gambar : Kekejaman ISIS terhadap Mujahidin di Syria

Oleh: Fahd ibn Shaleh Al-Ajlan

Arrahmah.com – Ada seorang menulis dalam laman pribadinya dijejaring sosial “twitter” berita tentang aksi bom bunuh diri dari pihak mujahidin dengan menggunakan bom kereta yang berakibat jatuhnya puluhan korban jiwa dan luka-luka.

Kemudian ada yang berkomentar menolak perbuatan itu: “Bertakwalah kepada Allah, bagaimana boleh engkau membolehkan ia membunuh dirinya sendiri lalu mengorbankan saudara-saudaranya yang lain dengan perbuatan itu, padahal Allah berfirman :

12 Mei 2014

LONDON - Top striker Chelsea FC, Demba Ba, salah satu diantara 40 pemain top dunia yang bermain di liga Inggris premier, dan dia secara terbuka mengamalkan imannya sebagai Muslim, serta dia membangun masjid di negaranya, Senegal. Pemain bola sepak Chelsea ini, mengeluarkan kekayaannya untuk membangun masjid di kota kelahirannya.

Demba Ba, pemain internasional Senegal, dan dia dikenal sebagai seorang Muslim yang sangat taat, seringkali merayakan gol kemenangannya dengan sujud. Berbicara kepada media Idependent pada hari Jumat, 9/5/2014, Ba mengatakan, “Muslim yang baik adalah orang yang baik, jadi saya mencoba untuk menjadi orang yang baik”, dan setelah dia cerita tentang kariernya di dunia bola sepak , kemudian dia mengatakan membangun masjid di kota kelahirannya di Senegal, minggu lalu ....lagi Voi 

 Seorang lelaki Israel menunjukkan anaknya bagaimana cara kerja senapan mesin ketika pertunjukan senjata militer tradisional untuk menandai ulang tahun ke-66 dari "kemerdekaan" Israel menduduki di pemukiman Tepi Barat Efrat pada tanggal 6 Mei 2014. 
ISRAEL (Arrahmah.com) – Pada tanggal 6 Mei, Israel merayakan “hari kemerdekaan” mereka yang mereka tetapkan menurut kalender lunar Yahudi.
Yahudi tradisional Israel mengadakan perayaan publik dan piknik, terutama di “taman nasional” yang dibangun di atas reruntuhan desa-desa etnis Palestin yang sudah dibersihkan dan dihancurkan....baca lagi

11 Mei 2014

Syeikh Naim Yasin mengumpulkan berbagai perkataan atau perbuatan yang boleh membatalkan syahadah menjadi empat macam :

1. Segala macam yang mengandung pencercaan terhadap uluhiyah-Nya, seperti : seorang meyakini bahwa ada selain Allah yang berhak diibadahi, atau meyakini bahwa ada selain Allah yang memiliki hak membuat syari’at tanpa izin Allah swt, memiliki hak untuk menghalalkan yang diharamkan atau mengharamkan yang dihalalkan syari’at, merubah batasan-batasan syari’at, taat atau berwala kepada oang-orang kafir atau thoghut (sembahan-sembahan selain Allah swt)....

06 Mei 2014

Banyak bertanya

Oleh Ustadz Hawin Murtadlo

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya menerangkan,

“Orang-orang sebelum kalian telah dibinasakan kerana terlalu banyak bertanya dan menyelisihi nabi-nabi mereka.” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Ketika turun ayat yang mewajibkan haji, seseorang bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Apakah setiap tahun, wahai Rasulullah?”

Beliau mengabaikan pertanyaan orang itu. Orang itu kembali bertanya dua atau tiga kali.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda,

“Tidakkah engkau khawatir aku menjawab ya? Demi Allah, andaikata kujawab ya, tentulah menjadi wajib! Dan andaikata telah menjadi wajib, tentulah kalian tidak mampu melaksanakan! Biarkan aku selama aku membiarkan kalian! Sungguh, orang-orang sebelum kalian telah dibinasakan kerana terlalu banyak bertanya dan menyelisihi nabi-nabi mereka. Jika aku memerintahkan sesuatu, lakukanlah semampu kalian, tetapi jika aku melarang kalian maka hindarilah!”

Kemudian, turunlah firman Allah subhanahu wa ta’ala:....lagi

05 Mei 2014

Oleh Ustadz Abu Muhammad Jibriel Ar.
 Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad dan An-Nasa’i, Anas bin Malik radhiallahu’anhu menceritakan sebuah kejadian yang dialaminya pada sebuah majlis bersama Rusulullah shallalahu ‘alaihi wasallam.

Anas bercerita, “Pada suatu hari kamu duduk bersama Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam, kemudian beliau bersabda,

“Sebentar lagi akan muncul dihadapan kalian seorang laki-laki penghuni syurga.”..lagi

01 Mei 2014

Dahulunya bangunan ini adalah  gereja, bangunan ini  dikonversi menjadi  masjid pada saat penaklukan mujahidin  atas  Kekaisaran Kristian Bizantium , dan kemudian bangunan ini dialihkan menjadi  muzium oleh pemerintah Turki Kemal Attarturk  yang sekular .  Bangunan itu adalah Hagia Sophia di Konstantinopel , yang dahulunya  gereja terkemuka dan termegah di seluruh dunia Kristian . Bangunan itu  kembali akan digunakan sebagai masjid sebagai  ciri  Islamisasi di negeri itu.

PM Erdogan merencanakan akan mengalihkan kembali sebagai Masjid dengan para pemimpin Islam lainnya dengan melakukan Sholat berjamaah di Masjid Hagia Sophia , ” berita dari Hurriyet Daily News , April 30, 2014 ....lagi

Sumber voa-islam.com
Tanggal 1 Mei dikenal sebagai hari buruh (may day) internasional. Biasanya di berbagai negara, termasuk di Malaysia dan di Indonesia, hari buruh diperingati dengan melakukan aksi unjuk rasa atau demonstrasi oleh para buruh. Dalam demonstrasi tersebut, para buruh menyampaikan tuntutan-tuntutannya kepada para pengusaha dan pemerintah yang punya tanggung jawab terhadap kelangsung tugas mereka.

Tuntuan-tuntuan itu sekitar out sourching, (tenaga kerja kontrak), kenaikan upah buruh, jaminan kesihatan, cuti hamil dan pasca melahirkan bagi tenaga kerja perempuan, sampai dengan jam kerja yang manusiawi. Dalam sejarahnya, hari buruh ini, memang lahir dari aksi para buruh pada abad ke 19 yang melakukan unjuk rasa untuk menuntut jam kerja dari 19-20 jam per hari menjadi 8 jam per hari. 

Bagi umat Muslim, khususnya yang berkerja sebagai buruh, hari buruh memang terlihat sangat mendukung profesion mereka. Namun, mereka harus menyikapinya dengan sangat hati-hati. Penyebabnya adalah dalam peringatan atau penetapan tanggal 1 Mei sebagai hari buruh, ternyata dibalik itu tersimpan juga hal-hal yang akan membuat aqidah seseorang tercabut dan murtad dari agama Islam. Berikut ini adalah beberapa konspirasi dibalik tanggal 1 Mei tersebut.

1 Mei (May Day) Bertepatan Dengan Lahirnya Iluminati....lagi

;;