30 April 2014

Riyadh. Mufti Agung Arab Saudi Abdulaziz al-Shaikh mengulang fatwanya bahwa pengendali kenderaan yang melanggar lampu merah adalah haram, tulis Al Arabiya News Channel, Isenin (28/4/2014).

Pelanggaran rambu lalu lintas seperti itu, kata ulama paling senior di Arab Saudi ini, adalah “dosa besar”. Ia merujuk pada ayat suci al-Quran yang menyebut, “jika kamu membunuh satu orang secara tidak adil bererti sama dengan membunuh seluruh umat manusia, dan jika kamu menyelamatkan satu orang sama ertinya kamu menyelamatkan seluruh umat manusia.”

Ini bukan pertama kali ulama Saudi tersebut mengeluarkan fatwa seperti itu.....lagi

29 April 2014

BEIRUT, LIBANON - Kelompok mujahidin Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS) hari Isenin (28/4/2014) mengumumkan kesyahidan (Insyallah) pejuang termuda mereka, seorang remaja berusia 13 tahun.

Oulet-outlet media pro-oposisi mengatakan bahwa khabar tersebut diumumkan dalam tweet di akaun Twitter kelompok tersebut, yang mengidentifikasi remaja laki-laki itu sebagai Abu Aisha, dan mengatakan dia gugur di Damaskus.

Kelompok ISIS tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang keadaan kematian remaja laki-laki itu atau kebangsaannya, namun beredar beberapa foto yang diyakini menunjukkan Abu Aisha tengah membawa sebuah senjata serbu dan ikut ambil bahagian dalam sebuah latihan militer.(voa-islam.com)

Kairo. Mursyid ‘Am Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badi’, mengomentari pelimpahan berkasnya ke mufti sebagai persiapan hukuman mati. Beliau mengatakan, “Kalau mereka menggantungku seribu kali, aku takkan berubah dan berpaling dari kebenaran.”

Today’s Opinion menyebutkan bahwa pernyataan itu disampaikannya saat persidangan kes “spionase dengan Hamas” bersama Presiden Mursi, hari ini Isnin (28/4/2014). Pernyataan itu disampaikannya kepada Usamah putra Presiden Mursi yang sempat berbincang dari balik jeruji.

Salah seorang menantu Badi’, Ahmad, juga menyebutkan bahwa mertuanya sempat berkata, “Kami tidak ngelindur saat mengatakan bahwa mati di jalan Allah Ta’ala adalah cita-cita kami yang tertinggi. Ya Allah, terimalah pengorbananku.. Ya Allah, terimalah pengorbananku.”....lagi di sini

28 April 2014

Kanada. Akhlak pemuda Muslim yang tinggal di Kanada ini dinilai patut dicontoh sehingga membuat kagum masyarakat Barat di Kanada dan akhirnya diberi liputan khusus harian elit Inggris, The Guardian.

Pemuda Mesir di Kanada yang berusia 27 tahun dan tidak disebutkan namanya ini membuka kasut dan sarung kakinya serta menghadiahkannya kepada seorang pemuda miskin yang ditemuinya di dalam bas dalam keadaan tidak bersepatu.

Selepas memberikan sepatunya, sang pemuda Muslim berkata, “Jangan khawatir terhadap diri saya (tidak berskasut), kerana rumah saya dekat dengan hentian bas,” demikian diungkapkan saksi mata.

Harian The Guardian juga mengutip perkataan pemandu bas, “Hati saya terharu bercampur hairan melihat pemandangan aneh yang tidak disangka terjadi di depan mata saya ini.”

The Guardian memberitakan secara khusus perbuatan baik pemuda Muslim tersebut setelah foto sang pemuda dengan kaki telanjang turun dari bas dan pulang ke rumahnya disebarkan penumpang bas yang lain di internet.

Fenomena kepedulian terhadap orang lain tampaknya jarang terjadi dalam masyarakat Barat yang terbiasa hedonis dan individualis.

Perbuatan sederhana tersebut mendapatkan perhatian khusus, terutama kerana datang dari pemeluk Muslim yang selama ini diindentikkan ekslusif dan radikal.

27 April 2014

21 Persamaan Syiah dengan Yahudi

Masih banyak yang beranggapan bahwa Syiah adalah sebahagian dari Islam, kerana mereka masih mempercayai Nabi yang sama dan mereka masih solat. Padahal ada banyak hal yang begitu ganjil dalam akidah, apalagi dalam hal syariah yang mereka jalankan. Sejarah Syiah saja bermula dari seorang Yahudi yang mengaku Muslim, dan semuanya dilakukan untuk menghancurkan Islam dari dalam.

Maka tak aneh jika banyak sekali persamaan antara Yahudi dan Syiah, di antaranya:

    1    Yahudi telah mengubah-ubah Taurat, begitu pula Syiah. Mereka punya Al-Qur’an hasil ‘kerajinan tangan mereka’, yaitu “Mushaf  Fathimah” yang tebalnya 3 kali lipat Al-Qur’an kaum Muslimin. Mereka menganggap ayat Al-Qur’an yang diturunkan berjumlah 17.000 ayat, dan menuduh Sahabat menghapuskan sepuluh ribu lebih ayat.
  2      Yahudi menuduh Maryam yang suci berzina (QS Maryam: 28), Syiah melakukan hal yang sama terhadap istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Aisyah Radhiyallahu’ anha sebagaimana yang diungkapkan Al-Qummi (pembesar Syiah) dalam “Tafsir Al-Qummi (II: 34)”....lagi SALAM-ONLINE

26 April 2014

Pertama, Ulama tidak memahami Islam sebagai ideologi atau sistem kehidupan,”

Kedua, Ulama terlalu cinta dunia dan takut penguasa, ini yang menjadikan ulama terkategori sebagai Ulama dunia atau ulama su’, yang menjadikan ilmu untuk mendapatkan kenikmatan duniawi serta sebagai sarana untuk memperoleh kemasyhuran dan populariti,”

Ketiga, Ulama gagal memahami fakta dan realiti ideologi kufur dan pemikiran kufur, malah mempromosikan sistem kufur demokrasi, sekularisme, pluralisme, nasionalisme, dan menganggap syariah dan khilafah sebagai ancaman.

Keempat, Ulama terpengaruh pemikiran sekular yang memisahkan agama dengan politik, padahal makna politik ialah pengurusan urusan umat. Ini merupakan contoh Ulama yang apolitis. Ulama jenis ini tidak hirau dengan persoalan politik umat.

Kelima,Ulama bingung mencari akar penyebab persoalan umat; dan terakhir, Ulama yang memang dipromosikan oleh barat....lagi(Arrahmah.com)

Awal tahun 2002, Karen Bujairami sedang terburu-buru menuju ruang kuliah akuntansi. Ia baru saja pindah tempat tinggal dan hari itu adalah hari pertamanya di kelas yang baru. Sebagai orang baru, ia belum punya kenalan dan belum terbiasa dengan tempat kuliahnya.

Sekitar 15 menit kuliah berjalan, seorang gadis masuk ke ruang kuliah, ia terlambat datang ke kelas. Karena tidak terlalu memperhatikan gadis itu, sampai akhirnya ia mengenalnya sebagai Fatima, seorang muslimah asal Lebanon dan berjilbab.

Hari itu, Karen akan mengikuti mata kuliah kedua. Ia melihat Fatima saat masuk kelas dan hatinya tiba-tiba merasa “terikat” dengan gadis muslim itu. Karen lalu bertanya apakah ia boleh duduk di sebelah Fatima. Itulah awal persahabatan Karen dan Fatima. Mereka berdua sangat akrab seolah tak bisa terpisahkan, sehingga para dosen kerap mengomentari mereka dan bertanya apakah mereka berdua bersaudara kandung.......eramuslim.com

24 April 2014

Doa Mencari Barang Yang Hilang

Doa yang boleh dilakukan oleh seseorang yang kehilangan sesuatu darinya adalah apa yang telah diriwayatkan oleh Abi Syaibah di dalam Mushannif nya dan Ath-Thabrani dari hadits Ibnu Umar yang maknanya adalah barangsiapa yang kehilaangan sesuatu maka hendaklah dirinya berwudhu, shalat dua rakaat, tasyahhud lalu mengucapkan :

بِسمِ اللهِ يَا هَادِي الضَّلاَل وَرَادَّ الضَّالَّةِ اردُد عَلَيَّ ضَالَتِي بِعِزَّتِكَ وَسُلطَانِكَ فَإِنَّهَا مِن عَطَائِكَ وَفَضلِكَ”

Dengan nama Allah, Wahai Yang Menunjuki yang tersesat dan Yang Mengembalikan yang hilang maka kembalikanlah kepadaku sesuatu yang hilang dariku dengan keagungan-Mu dan kekuasaan-Mu. Sesungguhnya ia sesuatu itu adalah pemberian-Mu dan karunia-Mu.”

Al Hakim mengatakan bahwa para perawinya adalah orang-orang yang boleh dipercayai (mautsuq) dari orang-orang Madinah dan tak satu pun dari mereka cacat. (Markaz al Fatwa No. 6815)Sumber

23 April 2014

TEBING BARAT – Petani Palestin di distrik Salfit menyerukan kepada semua organisasi Palestin dan internasional untuk menghentikan tindakan jahat pemukim “Israel” yang terus menghancurkan tanaman mereka dengan cara melepaskan babi liar ke wilayah pertanian warga di distrik tersebut.

Para petani mengatakan, “Kami mengalami kerugian besar dalam pertanian gandum dan tanaman barley, dimana babi menghancurkan mereka secara keseluruhan.” sebagaimana disiarkan oleh IMEMC News, Senin (21/4/2014)....lagi

22 April 2014


Baca di Sini

BELANDA– Tahun lalu Arnoud Van Doorn mantan politikus anti-Islam Belanda dan mantan distributor film anti-Islam “Fitna” telah menemukan hidayah dan memutuskan menjadi mualaf.

Dulunya dia dikenal kerana peranan dan partisipasinya menentang Islam, dan kerana hubungannya dengan parti sayap kanan Belanda Geert Wilders yang begitu keras menentang Islam.

Kini, putranya yang bernama Iskander (22) dikhabarkan turut mengikuti jejak indah sang ayah memeluk Islam di Konferensi Perdamaian di Dubai tahun ini....lagi

21 April 2014


baca sini

20 April 2014


Setelah usai shalat Jum’at, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan memborong roti yang dijual di luar sebuah masjid. Setelah itu Erdogan ‘berjualan’ roti simits (roti khas Turkish) dengan membagi-bagikannya kepada orang-orang di luar masjid.
Video ini dimuatnaik oleh pengguna YouTube bernama “Cihan Haber Ajansi”, 24 Januari 2014 yang lalu. Diduga kejadian ini terjadi pada 15 Februari 2013 tahun lalu, sebagaimana pernah disiarkan situs hurhaber.com pada hari itu.
Di hari yang berbeda, Erdogan juga pernah melakukan hal yang sama, iaitu tanggal 20 September 2013 sebagaimana yang pernah disiarkan situs Zaman Politika. (sumber)

19 April 2014

Penjelasan Lengkap Hukum Onani


Assalamu’alaikum, wr. wb.
Mohon jawaban ustad tentang beberapa pertanyaan saya ini karena saya sangat sulit mencari literatur yang membahas hal ini dari sudut pandang syariat Islam. Jarang sekali kitab fiqih yang membahasnya dan kalopun ada itu sangat singkat sekali dan tidak mendalam
  1. Aapakah onani termasuk dosa besar dan sama dengan zina?
  2. Adakah hukuman had untuk pelakunya?
  3. Apakah seseorang yang mengeluarkan mani karena sesuatu yang bukan sentuhan misalnya melihat film atau sejenisnya secara syar’i dimasukkan kedalam kategori onani?
  4. Adakah solusi secara syar’i untuk menolong orang-orang yang sudah addict akan hal ini?
  5. Bagaimanakah kedudukan dan maksud dari zina tangan, zina mata, bahkan ada seorang ustad yang menghukumi orang yang berfikiran atau membayangkan mesum juga sebagai zina. Samakah kedudukan zina ini dengan zina seperti yang digambarkan rosul dalam hadist?
Terima kasih.
Wa’alaikumussalam Wr Wb
Apakah Onani Sama Dengan Zina
Sayyid Sabiq menyebutkan bahwa telah terjadi perbedaan pendapat dikalangan para ulama dalam permasalahan onani :
1. Para ulama madzhab Maliki, Syafi’i dan Zaidiyah berpendapat bahwa onani adalah haram. Argumentasi mereka akan pengharaman onani ini adalah bahwa Allah swt telah memerintahkan untuk menjaga kemaluan dalam segala kondisi kecuali terhadap istri dan budak perempuannya. Apabila seseorang tidak melakukannya terhadap kedua orang itu kemudian melakukan onani maka ia termasuk kedalam golongan orang-orang yang melampaui batas-batas dari apa yang telah dihalalkan Allah bagi mereka dan beralih kepada apa-apa yang diharamkan-Nya atas mereka. Firman Allah swt

وَالَّذِينَ هُمْ لِفُرُوجِهِمْ حَافِظُونَ - إِلَّا عَلَى أَزْوَاجِهِمْ أوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَإِنَّهُمْ غَيْرُ مَلُومِينَ
فَمَنِ ابْتَغَى وَرَاء ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْعَادُونَ-
Artinya : “dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki. Maka Sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa. Barangsiapa mencari yang di balik itu. Maka mereka Itulah orang-orang yang melampaui batas.” (QS. Al Mukminun : 5 – 7)
2. Para ulama madzhab Hanafi berpendapat bahwa onani hanya diharamkan dalam keadaan-keadaan tertentu dan wajib pada keadaan yang lainnya. Mereka mengatakan bahwa onani menjadi wajib apabila ia takut jatuh kepada perzinahan jika tidak melakukannya. Hal ini juga didasarkan pada kaidah mengambil kemudharatan yang lebih ringan. Namun mereka mengharamkan apabila hanya sebatas untuk bersenang-senang dan membangkitkan syahwatnya. Mereka juga mengatakan bahwa onani tidak masalah jika orang itu sudah dikuasai oleh syahwatnya sementara ia tidak memiliki istri atau budak perempuan demi menenangkan syahwatnya.....lagi

Standart Mematuhi Para Pemimpin

eramuslim.com

Salah satu perkara fundamental yang terkait dengan aqidah seorang muslim ialah ihwal kepatuhan atau ketaatan. Di dalam ucapan kalimat Tauhid Laa ilaaha ill-Allah terdapat kata ilaah yang seringkali diterjemahkan dengan tuhan. Padahal terjemahan ini tidak terlalu menjelaskan makna kata ilaah tersebut. Dalam bahasa Arab terdapat banyak erti dari kata ilaah. Setidaknya ada tiga makna mendasar, yakni: (1) mahbuub (yang dicintai); (2) matbuu’ (yang dipatuhi/ditaati); dan (3) marhuub (yang ditakuti).
Bila seorang muslim membaca kalimat syahadat

أشهد أن لآ إله إلا الله

“Aku bersaksi bahwasanya tidak ada ilaah selain Allah.”
Maka pernyataan di atas setidaknya harus mengandung arti sebagai berikut: ”Aku bersaksi bahwasanya tidak ada yang kucintai, lalu kupatuhi dan kutakuti selain daripada Allah subhaanahu wa ta’aala.”
Seorang muslim dituntut untuk mem-fokus-kan kepatuhan atau ketaatannya hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’aala. Ia harus berusaha sekuat mungkin untuk selalu menjadikan Allah ta’aala semata sebagai pihak yang ia taati. Apakah ini bererti ia samasekali tidak dibenarkan mentaati pihak selain Allah ta’aala? Tentu tidak. Ia boleh mentaati orangtuanya atau pemimpin di pejabat/organisasinya atau mentaati guru/ustaznya. Namun ketaatan kepada semua selain Allah ta’aala bersyarat: (1) Ketaatan tersebut harus dilandasi ketaatannya kepada Allah ta’aala dan (2) Prioriti utama ketaatannya haruslah senantiasa kepada Allah ta’aala sebelum yang lainnya.....lagi

18 April 2014

Menjadi satu masalah yang besar apabila penceramah ataupun penulis mengutip semua cerita yang dia jumpa dalam buku tanpa mampu menilai kemunasabahannya. Bagi mereka yang tidak memahami disiplin ilmu, menganggap setiap yang ada dalam kitab itu sahih. Terbaru kita dengar ada pihak mempopularkan cerita memanggil arwah di Telaga Barahut (Barahut atau disebut juga Burhut seperti yang dinyatakan dalam Lisan al-‘Arab). Kononnya, ada orang memanggil roh dari telaga berkenaan untuk mengetahui di mana hartanya di simpan oleh kawannya sebelum dia meninggal. Mungkin niatnya ikhlas, tapi cerita itu tak berasas dan ‘kartun’ sekalipun disebut dalam beberapa kitab. Saya terbayang, jika ini benar, bolehlah kita pergi panggil roh-roh penumpang MH370 dan bertanya di manakah kapal terbang berkenaan hilang.
Sahih
Walaupun asas nama Telaga Barahut itu disebut dalam hadis yang thabit riwayat al-Tabarani dan selainnya sebagai seburuk-buruk telaga, namun cerita si fulan memanggil roh kawannya dari telaga itu tiada asas yang sabit. Mudah untuk difahami seperti cerita Nabi Khidir. Kisah itu ada dalam al-Quran dalam Surah al-Kahf. Nama Khidir itu pula disebut dalam Sahih al-Bukhari. Namun cerita dalam Hikayat Melayu Lama bahawa Hang Tuah bertemu Khidir tiada asas yang boleh dipercayai.
Menggunakan kewujudan cerita itu dalam al-Quran dan as-Sunnah sebagai dalil untuk membenarkan cerita yang direka kemudian adalah satu kaedah yang tertolak dan tidak boleh diterima sama sekali. Cerita yang datang kemudian, jika pun hendak diterima, hendaklah dinilai dari segi keselarasan dengan al-Quran dan as-Sunnah serta lojik yang kukuh.....lagi

17 April 2014

OLEH MOHD FARHAN DARWIS TMI

 Umat Islam tidak digalak untuk mengucapkan ucapan "Rest in peace (R.I.P)" kepada seseorang bukan Islam kerana ianya berunsur keagamaan yang diambil daripada Kristian, kata Majlis Fatwa Kebangsaan.
Dalam satu kenyataan di laman sesawang mereka; www.e-fatwa.gov.my, Majlis Fatwa Kebangsaan berkata umat Islam bagaimanapun dibolehkan untuk menyampaikan rasa simpati dan takziah mereka kepada keluarga penganut bukan Islam selagi ia tidak memberi implikasi keagamaan.
"Seorang Islam adalah amat tidak digalakkan untuk mengucapkannya kepada seorang bukan Islam....lagi

16 April 2014

Sumber (JITU/salam-online)

Kisah pertama diceritakan  pejuang asal Idlib, berhama Hasan. Dia datang ke Muktamar untuk menemani ayahnya, seorang ulama.

Hasan bercerita suatu kali pesawat tentara Suriah mengaung-ngaung di udara untuk menyasar desa-desa kaum Muslimin. Warga dan pejuang yang tidak memiliki persenjataan canggih hanya mampu bertawakkal kepada Allah. Mereka berdoa agar bom-bom tersebut tidak melukai mereka.

Akhirnya mereka sepakat untuk bertakbir sekencang-kencangnya saat bom-bom itu dimuntahkan dari  udara. Dan ketika jatuh ke tanah, ternyata bom itu tidak meledak....lagi

Soalan : Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb,
Kelmarin malam saya solat Isya’ , kerana lupa, dirakaat ketiga saya salam. Setelah salam saya baru ingat, terus saya berdiri dan lanjutkan satu rakaat. Pertanyaan, apakah benar yang saya lakukan? Apakah juga mesti sujud sahwi?

Jawab: voa-islam.com
Wa’alaikum Salam Wr. Wb.
Saudaraku yang dimuliakan Allah, saat Anda shalat Isya’ hanya tiga rakaat karena lupa, kemudian setelah salam berdiri lagi untuk menambah satu rakaat, itu sudah benar. Karena jarak antara salam dan ingat cuma sebentar.
Disebutkan dalam kitab Maa Laa Yasa’ al-Muslima Jahluhu oleh DR. Shalah Shawi dan DR. Abdullah al-Mushlih (hal. 161-162), tentang sebab-sebab sujud sahwi, “Dan jika ia telah salam sebelum sempurna shalat, ia sempurnakan shalatnya itu, kemudian sujud sahwi, jika jaraknya belum lama.”
Sujud sahwinya tersebut dikerjakan sesudah salam sebanyak dua kali. Ini yang lebih utama berdasarkan hadits dalam Shahihain, Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah shalat Dzuhur atau Ashar bersama para sahabatnya. Baru dua rakaat beliau salam. Kemudian beliau menuju ke sebuah kayu di masjid depan dan meletakkan tangannya di atasnya. Di tengah-tengah jamaah terdapat Abu Bakar dan Umar, keduanya segan untuk berbicara kepada beliau. Segera muncul kesimpulan orang-orang yang berkata, “Shalat telah diqashar.”
Di antara jama’ah terdapat seseorang yang dijuluki Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam dengan Dzul Yadain, dia berkata, “Wahai Nabiyallah, apakah Anda lupa atau shalat diqashar?” Lalu beliau menjawab, “tidak kedua-duanya.” Mereka menjawab, “Berarti Anda lupa ya Rasulallah.” Beliau menjawab, “Dzul Yadain benar.” Lalu beliau berdiri dan shalat dua rakaat lalu salam. Kemudian beliau Shallallahu 'alaihi wasallam sujud sahwi dua kali. (Muttafaq ‘alaih).
Jika ingatnya sudah ada jeda cukup lama, seperti sudah ke kamar kecil, makan, jalan-jalan atau semisalnya, lalu ingat kalau shalat Isya’nya baru tiga rakaat, maka ia mengulangi shalatnya tersebut sebanya empat rakaat saat ia ingat. Wallahu A’lam. [PurWD/voa-islam.com]

13 April 2014

SURIAH (voa-islam.com) – Jumat (11/04/14) sebuah video diunggah di You Tube yang berdurasi 06:40 menit. Video tersebut menayangkan seorang yang terkenal, mantan rapper Jerman, Deso Dogg aka Abu maleeq aka Abu Talha al-Almani.

Pada awal video tersebut, terlihat Abu Talha dimintai testimoni tentang kedatangannya di markaz Daulah Islam Irak dan Syam. “Sudah dua tahun saya telah sampai di rumah” tutur Abu Talha. Ia menganggap bahwa bumi jihad adalah rumahnya dan mengatakan bahwa selama 35 ia tinggal di negri kafir. Nampak pula di akhir video, Abu Talha mengatakan bahwa ia berada di Raqqa.

Lalu video tersebut meneruskan dengan proses berbaiatnya Abu Talha al-Almani kepada Syaikh Abu Bakr al-Baghdadi melalui Syaikh Ayman al-Iraqi. Abu Talha menganggap bahwa hal ini (membaiat Daulah Islam Irak dan Syam) adalah langkah yang lebih maju bagi dirinya, saudara seiman dan kaum muslimin.

“Semoga Allah menerima ini. Saya berbaiat kepada Daulah Islam Irak dan Syam. Sekaligus memberitahukan kepada orang-orang dan muslim bahwa kami menerapkan syari’at. Kami akan bebaskan tanah Syam in sya Allah, sebagaimana kami bebaskan tanah Irak. Dan kamiakan bergerak menuju Al-Quds atas izin Allah” lalu ia melanjutkan “Saya membaiat Syaikh Abub Bakr al-Baghdadi al-Qurasy al-Baghdadi di atas mendengar dan taat dalam keadaan suka dan tidak senang, dalam keadaan mudah maupun sulit. Mengutamakannya di atas diriku. Dan saya tidak mencabut kekuasaan darinya kecuali setelah saya melihat kekafiran yang ada penjelasannya dari Allah”.[Simber]

Ihsan Tandjung

Saudaraku, bila Imam Mahdi telah datang diutus Allah ke muka bumi, maka kita semua umat Islam wajib bergabung dengan barisannya. Begitulah arahan dan perintah Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam. Imam Mahdi merupakan Panglima ummat Islam di Akhir Zaman…. Dan bila ini telah menjadi jelas kitapun terikat dengan pesan Nabi shollallahu ’alaih wa sallam sebagai berikut:

 “Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi),  maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salji kerana sesungguhnya dia adalah  Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Abu Dawud 4074)

Setelah kita membahas bahagian pertama hadits di atas yaitu :  “Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi)…”, maka selanjutnya marilah kita perhatikan bahagian berikutnya dimana Nabi bersabda: ”…maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju…”  Bahagian ini mengandung makna bahwa Imam Mahdi merupakan pemimpin umat Islam yang mereka mesti berikan bai’at ....lagi

12 April 2014

Oleh : Nana Djumhana

Sahabat Anas berkata, “Pada suatu hari Rasulullah saw shalat bersama kami. Setelah selesai shalat kemudian beliau menghadap kami seraya bersabda :

“Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah imammu. Karena itu janganlah kamu mendahuluiku ketika ruku’, ketika berdiri, dan ketika menyelesaikan shalat. Sebab aku mengetahui apa yang kamu lakukan, baik didepanku maupun dibelakangku.” Selanjutnya Rasulullah bersabda :”Demi dzat yang diri Muhammad berada dalam kekuasaanNya, seandainya kamu bisa melihat apa yang aku lihat, niscaya kamu akan sedikit tertawa dan banyak menangis berurai air mata.” Lalu para sahabat bertanya :” Wahai Rasulullah, apa yang engkau lihat ?” Jawab Rasulullah :”Aku melihat sorga dan neraka.” (HR Muslim)......

11 April 2014

بسم الله الرحمن الرحيم

Syaikh Abu Sa’ad al-Amili

Alih Bahasa : Thalibul 'Ilm al-Akh Abu Asybal Usamah

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Kemenangan untuk orang-orang yang beriman dan tidak ada permusuhan kecuali terhadap orang-orang zalim. Shalawat dan salam kepada junjungan kita Muhammad, Rasul yang Dipercaya, keluarga dan para sahabatnya.

Tidak diragukan lagi bahwa iman kepada perkara ghaib termasuk sesuatu yang paling sulit bagi manusia. Dan jika seseorang melihat dan merasakan pengaruhnya dalam keseharian, maka itu Allah jadikan sebagai tanda kejujuran seseorang dalam imannya. “Alif Laam Mim. Itulah kitab yang tidak ada keraguan di dalamnya, sebagai petunjuk bagi orang-orang bertaqwa. Yaitu orang-orang yang beriman kepada ghaib, menegakkan shalat dan menunaikan zakat serta yakin menginfakkan sebagian yang rezki dari Kami”. Maka Allah menjadikan iman kepada hal ghaib termasuk karakter utama mukmin yang shadiq (benar-benar)....

10 April 2014

eramuslim.com

Dalam surat yang dikirim kepada suku Najran yang beragama Nasrani, Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam menyampaikan seruan sebagai berikut:

فإني أدعوكم إلى عبادة الله من عبادة العباد

“Sesungguhnya aku menyeru kalian kepada penghambaan Allah ta’aala semata dan meninggalkan penghambaan sesama hamba.” (HR Al-Baihaqi 2126)

Demikianlah, Islam datang membawa seruan abadi agar manusia hanya menghambakan diri kepada Allah ta’aala semata. Ajaran Allah ta’aala tidak membenarkan adanya penghambaan antara sesama hamba. Manusia tidak dibenarkan untuk menghamba kepada sesama manusia. Pengertian menghamba kepada sesama hamba bukan hanya dalam bentuk manusia bersujud di hadapan manusia lainnya. Tetapi pengertiannya mencakup ketaatan mutlak kepada sesama manusia.

pihak yang menerima penghambaan manusia disebut ”Ilah” yang biasa diterjemahkan sebagai ”tuhan” dalam bahasa malaysia. Sesungguhnya ”Ilah” mengandung setidaknya tiga pengertian, iaitu: ”yang dicintai, yang dipatuhi dan yang ditakuti.”

Apa hubungannya dengan Sistem Demokrasi? Dalam Sistem Demokrasi sekumpulan manusia dipilih untuk kemudian ditempatkan pada posisi yang sedemikian istimewanya sehingga mereka diperlakukan sebagai pihak ”yang dicintai, yang dipatuhi dan yang ditakuti.” Dan semua ciri tersebut telah dibangun semenjak mereka masih berkempen. Dalam berbagai spanduk kempen, mereka dengan PD-nya (percaya dirinya) memperkenalkan dirinya sebagai: Jujur, Amanah, Bersih dll.....
baca lagi

08 April 2014

Oleh : Ihsan Tandjung

Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam mengatakan bahwa setelah ummat Islam melalui babak ketiga era Akhir Zaman dimana yang memimpin adalah para Mulkan ’Aadhdhon ( Para Raja yang Menggigit ), maka selanjutnya ummat Islam akan mengalami babak keempat dimana yang memimpin adalah para Mulkan Jabbriyyan (Para Penguasa yang Memaksakan Kehendak). Babak kepemimpinan Mulkan ’Aadhdhon merupakan babak dimana ummat Islam dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang masih menamakan dirinya para Khalifah.  Artinya, sistem formal kehidupan bermasyarakat dan bernegara masih disebut Khilafah Islamiyyah. Dengan kata lain sistem pemerintahan yang berlaku masih merupakan sistem pemerintahan Islam. Lalu mengapa Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menyebutnya dengan istilah Mulkan (Para Raja)? Sebab dalam pola suksesinya mereka menerapkan sistem warisan kekuasaan. Bila seorang khalifah wafat maka yang menggantikan adalah anaknya. Bila ia wafat maka yang menggantikan adalah anaknya lagi. Demikian seterusnya......lagi

07 April 2014



Hidup di babak keempat era Akhir Zaman sungguh penuh dengan ujian kesabaran dari Allah. Babak ini diwarnai dengan bercokolnya para Mulkan Jabbriyyan (Para Penguasa Diktator) di panggung kepemimpinan dunia. Inilah babak dimana ummat Islam babak belur. Inilah babak dimana giliran kemenangan Allah berikan kepada kaum kuffar. Allah cabut giliran kemenangan dan kepemimpinan dari tangan ummat Islam. Ummat Islam telah memimpin manuisa selama empat belas abad sepanjang tiga babak sebelumnya, yaitu babak An-Nubuwwah (Kenabian), Khilafatun ’ala Minhaj An-Nubuwwah (Kekhalifahan yang mengikuti manhaj Nabi shollallahu ’alaih wa sallam) dan Mulkan Aadhdhon (Raja-raja yang menggigit).

 Pada babak pertama babak An-Nubuwwah ummat Islam langsung dipimpin oleh Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam selama duapuluhtiga tahun. Lalu pada babak kedua Khilafatun ’ala Minhaj An-Nubuwwah ummat Islam dipimpin oleh para sahabat utama Abu Bakar Ash-shiddiq, Umar bin Khattab, Ustman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib alias para Khulafa Ar-Rasyidin selama tigapuluh tahun. Selanjutnya pada babak ketiga ummat Islam dipimpin oleh para  Mulkan Aadhdhon ditandai dengan berkuasanya tiga kerajaan besar yaitu Daulat Bani Umayyah, Daulat Bani Abbasiyyah dan Kesultanan Ustmani Turki selama tigabelas abad hingga tahun 1928/1382 H.....Eramuslim.com

06 April 2014

Arrahmah.com Abu Khurayra Al-Kazakh adalah seorang mujahid muda asal Kazakhstan yang turut berjihad melawan rezim Nushairiyah di Suriah bersama Jaish Al-Muhajirin wal Anshar.

Kabar syahidnya Abu Khurayra datang bersamaan dengan kabar syahidnya dua Mujahidin lainnya yang berasal dari Tajikistan dan Dagestan. Mereka dilaporkan gugur baru-baru ini saat melancarkan jihad di Suriah, menurut Akhbar Sham, sebuah situs web berbahasa Rusia yang mendukung Jaish Al-Muhajirin wal Ansar, sebuah kelompok mujahidin asing yang dipimpin oleh komandan dari Kaukasus.

Akhbar Sham melaporkan bahwa Abu Khurayra Al-Kazakh, Abu Ahmad Al-Tajik, dan Ismail Al-Dagestan telah syahid, in syaa Allah, di Suriah, namun tanggal tepat gugurnya mereka tidak diungkapkan. Ketiganya dikabarkan berjuang bersama Jaish Muhajirin wal Anshar; Abu Ahmad Al-Tajik bertempur di Brigade Imarah Kaukasus.....

05 April 2014

Abu Ammar, voa-islam.com
Oleh : Abu Ammar, voa-islam.com
Abu Ammar, voa-islam.com

A. Penyakit Jantung (heart) & Usus Kecil (small intestine):

Sifat Negatif:

Penyakit jantung boleh di akibatkan faktor psikologi kita, misalnya membenci sesuatu lalu tidak ikhlas atas keadaan yang menimpanya. Selain itu sikap yang kejam dan tidak sabar juga ternyata dapat mendorong kita dihinggapi penyakit jantung.

Gejala :

Kenapa boleh terjadi? Kerana hal ini disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan tekanan pada dada akibat sikap kita yang tergesa-gesa, dengki dan benci itu......

04 April 2014

Konflik Syria memasuki tahun keempat , semakin banyak pejuang Sunni dan milisi Syiah terlibat konflik  perang sektarian yang semakin meluas, dengan masing-masing pihak meyakininya sebagai tanda akhir zaman dan dekatnya hari hari menjelang hari kiamat .
” Jika anda berpikir bahwa semua mujahidin ini datang dari seluruh dunia hanya untuk melawan Assad , anda telah keliru , ” seorang mujahidin Muslim yang memakai nama Abu Omar  di Aleppo mengatakan kepada Reuters, Selasa , 1 April.
” Mereka semua di sini hadir untuk memenuhi apa  yang dijanjikan oleh Nabi SAW . Ini adalah perang yang dijanjikan – ini akan menjadi Perang Besar, ” tambahnya .
Perang di negeri Syam ini yang dimulai pada March tahun 2011 , telah  dijanjikan dalam abad ke-7 dalam nubuwah Nabi Muhammad Saw .
Salah satu hadis Nabi Muhammad ( saw ) menyebutkan Syria akan menjadi wilayah pertempuran utama , didalamnya banyak kota-kota di mana pertumpahan darah akan tumpah .....lagi

03 April 2014


Lihat bagaimana pengikut agama Syiah membaca surah al-Kautsar dalam pesta ibadat mereka. Mereka mengubah ayat al-Quran dengan menambah perkataan Haidar (Ali Radiallahu ‘anh) sebagai tanda penyembahannya terhadap Ali, yang mereka sebut dengan Haidar berulang-ulang.
“Rapatkan Barisan, Perangi dan Tolak Syi’ah dari Indonesia
 (nahimunkar.com)
- See more at: http://www.nahimunkar.com/video-kekufuran-orang-syiah-yang-mempermainkan-ayat-al-quran/#sthash.rhzXMpHn.dpuf

Lihat bagaimana pengikut agama Syiah membaca surah al-Kautsar dalam pesta ibadat mereka. Mereka mengubah ayat al-Quran dengan menambah perkataan Haidar (Ali Radiallahu ‘anh) sebagai tanda penyembahannya terhadap Ali, yang mereka sebut dengan Haidar berulang-ulang.

“Rapatkan Barisan, Perangi dan Tolak Syi’ah ”  (nahimunkar.com)

01 April 2014

20 SEBAB BUTA HATI

Allah berfirman,

Surah al-Hajj:  46. Maka Apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? kerana Sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada.

Antara punca manusia buta mata hati adalah :
1.Melihat sesuatu dan tidak pernah memikirkan apa yang dilihat.
2.Membaca Quran namun tidak memahami isi kandungan Quran.
3.Tidak mahu muhasabah diri.
4.Suka mencari kesalahan orang lain.
5.Solat tidak khusyuk.
6.Menggunakan lidah untuk kejahatan dan maksiat.
7.Suka membuang masa.
8.Beribadat tanpa ilmu.
9.Membaca Quran dengan tajwid yang salah.
10.Tidak mengingati mati.
11.Makan sumber haram.
12.Tidak menghadiri majlis ilmu.
13.Suka hiburan yang melalaikan.
14.Kurang berzikir.
15.Tidak berteman manusia salih.
16.Mengamalkan sifat mazmumah.
17.Menjauhi sifat Mahmudah.
18.Tidak bersyukur dengan rezeki.
19.Hanya bergaul dengan manusia setaraf.
20.Memandang hina manusia yang mempunyai kekurangan.

;;