31 Julai 2012

Jom Makan Ikan

Sumber [/eramuslim.com]
Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan; dan diharamkan atasmu (menangkap) binatang buruan darat, selama kamu dalam ihram. dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan,(QS. Al-Maaidah: 96)

FAKTA membuktikan bahwa usia rata-rata orang yang meninggal akibat penyakit jantung terus mengalami penurunan, sebab meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan koroner.
Meskipun banyak kemajuan besar dibidang pengobatan penyakit jantung, para ahli di lapangan pada dasarnya merekomendasikan bahwa untuk melakukan tindakan pencegahan haruslah berhati-hati sebab akan menjadi fatal karena pencegahan yang salah. Para ahli juga merekomendasikan satu makanan penting untuk kesehatan fungsi jantung dan pencegahan berbagai penyakit, yakni ikan......klik tajuk

KUALA LUMPUR, 31 Julai — Naib Presiden PAS, Datuk Mustafa Ali, berkata bahawa PAS sentiasa “bersetuju untuk tidak bersetuju: dengan DAP berkenaan isu hudud.
Katanya, memang jelas terdapat perbezaan antara PAS dan DAP, namun segala perbezaan itu tidak boleh dilihat semata-mata tetapi persamaan seperti mahu membanteras rasuah, menuntut keadilan dan hak asasi manusia harus juga untuk dilihat.
“Apa yang penting bagi PAS dan DAP adalah kedua-duanya saling memahami dengan proses demokrasi,” kata Mustafa.
Katanya, UMNO sebenarnya yang tidak ikhlas dalam isu hudud dan hanya mahu menjadikan ia satu mainan politik.
“Contohnya dalam Terengganu ada enakmen hudud, tetapi kini Terengganu diperintah Barisan Nasional (BN), kenapa mereka tak laksanakan,” kata Mustafa lagi.[sini]

GAZA CITY, [Sumber]- Rakyat Palestin di Semenanjung Gaza menyambut kedatangan Ramadhan Al-Mubarak dalam suasana penuh mencabar berikutan keadaan cuaca yang panas membahang serta gangguan bekalan elektrik yang sering berlaku.
Kebanyakan mereka berbuka puasa dengan diterangi cahaya lilin dan bagi yang lebih bernasib baik, mereka mendapat bekalan elektrik daripada generator mudah alih.
Oleh itu, tidak hairanlah apabila pada waktu berbuka dan bersahur, bunyi jentera ini memecah keheningan di hampir semua pekan dan khemah di Gaza.
Rakyat Palestin di sini melalui sepertiga daripada kehidupan seharian mereka tanpa bekalan elektrik sejak

30 Julai 2012


Syria - Seorang jurnalis Jepun masuk Islam di Syria, di depan para pejuang Syria, Subhanallah Allahu Akbar walillahilhamd.
Dalam sebuah video yang dipublikasikan di Youtube, menunjukkan seorang lelaki bermata sepet, seorang jurnalis Jepun menyatakan dua kalimat syahadat di depan Mujahidin dari batalyon Mamduh Julha yang bergerilya di gunung Al-Turkman di perbatasan Suriah-Turki.....klik tajuk /(Arrahmah.com)

29 Julai 2012

Laporan menunjukkan militer AS telah menggalirkan wang dalam jumlah besar untuk membuat pesawat pengintip kecil tak berawak dan sedang mengembangkan pesawat mikro yang kini hadir dalam segerombolan serangga untuk melakukan aksi mata-mata.
Menurut sumber internet berbagai tim peneliti di Johns Hopkins University bersama dengan Angkatan Udara AS Kantor Penelitian Ilmiah di Wright-Patterson Air Force Base di Arlington, Virginia, sedang mengembangkan apa yang mereka sebut sebuah kendaraan udara mikro ( MAV) yang akan melakukan tugas spionase.
Serangga robot dengan mudah dapat menyusup daerah perkotaan, di mana konsentrasi bangunan dan orang-orang yang padat, bersama dengan angin yang tak terduga dan hambatan lain membuatnya tidak praktis.
Serangga robot ini dapat dikendalikan dari jarak jauh dan dilengkapi dengan kamera dan mikrofon built-in....klik tajuk /eramuslim.com


DAMSYIK - Helikopter-helikopter tentera terus membedil pusat bandar Aleppo semalam ketika tentera Presiden Bashar Al-Assad bersiap sedia untuk menggempur pemberontak di bandar raya kedua terbesar Syria itu.
Menurut sumber pemberontak yang dikenali sebagai Tentera Pembebasan Syria (FSA), pertempuran yang bakal berlaku akan menentukan hidup mati mereka di Aleppo, bandar strategik di Syria selain ibu kotanya, Damsyik.
Perkembangan tersebut didedahkan oleh Pertubuhan Pemerhati Syria Untuk Hak Asasi Manusia yang mengumpul maklumat mengenai kebangkitan rakyat negara itu menentang pemerintahan Bashar sejak 16 bulan lalu.
"Helikopter-helikopter tentera mengebom daerah Salaheddine di Aleppo," kata pertubuhan itu menerusi satu kenyataan e-mel.
"Pertempuran ganas turut berlaku di satu lagi daerah, Sakhour," tambah kenyataan tersebut.
Perang menguasai Aleppo yang dihuni 2.5 juta penduduk itu merupakan ujian penting buat Bashar selepas rejimnya mengerahkan segala kekuatan tentera untuk menawan semula bandar raya utama itu dan Damsyik.
Setakat ini, kedua-dua belah pihak masih belum dapat menguasai bandar raya berkenaan.
Dalam pada itu, kumpulan pemerhati berkenaan memberitahu, tiga pejuang pemberontak terbunuh dalam beberapa pertempuran di Aleppo semalam.
Menurutnya, seramai 160 orang dilaporkan terbunuh di Syria kelmarin dengan angka kematian keseluruhan di negara berkenaan kini meningkat kepada sekitar 18,000 orang.
Kumpulan pemerhati itu turut menyiarkan klip video menunjukkan asap tebal menjulang ke udara dari beberapa blok apartmen di Aleppo semalam dengan bunyi tembakan jelas kedengaran.
- Agensi

28 Julai 2012

Sumber [eramuslim.com] Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Selawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi terakhir beserta keluarga dan para sahabatnya.
Makalah ini merupakan kumpulan beberapa kesalahan yang tersebar di tengah-tengah kaum muslimin. Penulis harap makalah ini akan menjadi peringatan bagi yang lupa dan lalai, serta nasihat bagi kalangan awam. Penulis sengaja menyusun makalah ini dengan ringkas. Kita memohon kepada Allah ta’ala agar menjadikan tulisan ini bermanfaat. Maha suci Allah, sebaik-baik dan seagung-agung Dzat yang dimintai dan ditujukan harapan.

Berikut ini beberapa kesalahan tersebut:

[1]. Tidak mengerjakan shalat, kecuali hanya di Bulan Ramadhan
Ini merupakan kesalahan paling fatal dan dosa paling buruk. Barangsiapa meninggalkan shalat setelah bulan Ramadhan, berarti telah menghancurkan bangunannya dan menguraikan benang yang sudah dipintal dengan kuat. Allah ta’ala berfirman:
وَلَا تَكُونُوا كَالَّتِي نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ أَنْكَاثًا
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. (Qs. an-Nahl: 92)

Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda:
بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكُ الصَّلاَةِ.
(Batas) antara seseorang dengan kesyirikan dan kekufuran adalah meninggalkan shalat. (HR. Muslim)

Beliau shallallahu ‘alahi wa sallam juga bersabda:
الْعَهْدُ الَّذِي بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمُ الصَّلاَةُ، فَمَنْ تَرَكَهَا فَقَدْ كَفَرَ.
Perjanjian antara kami (kaum muslimin) dan mereka (orang-orang kafir) adalah shalat, barangsiapa meninggalkannya, ia telah kafir. (HR. at-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ibnu Majah)

Namun, sungguh mengherankan, ada yang berpuasa, tetapi tidak shalat. Padahal, orang yang tidak shalat tidak mendapat kewajiban berpuasa. Mengapa? Ini karena dia kafir, sebagaimana dalam hadits di atas, juga sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa syarat (diterimanya-ed) seluruh ibadah adalah Islam.

[2]. Lalai dari tujuan utama puasa dan hikmah-hikmahnya......klik tajuk/ link

27 Julai 2012

WASHINGTON  - Presiden teroris Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mendandatangani Rancangan Undang-undang baru (RUU) untuk perkuat kerjasama militer AS-Israel pada hari Jum'at (27/7/2012) ini, bertepatan pada malam kunjungan Mitt Romney ke Israel, calon presiden AS dari partai Republik.
Obama akan berusaha meyakinkan atas komitmennya untuk para pendukung Yahudi Amerika untuk keamanan Israel di sebuah acara di Gedung Putih yang akan membanggakan diri atas Romney, yang telah menuduhnya sebagai presiden yang merusak hubungan AS-Israel, seperti dilansir Ma'an.
Dalam kongres melosokan RUU itu, adalah langkah Israel-AS untuk memperkuat kerjasama militer mereka, yang didukung kuat oleh Demokrat pimpinan Obama dan orang-orang Republik pekan lalu.
"RUU ini memperdalam kerjasama keamanan kami dengan Israel dengan memperluas bantuan militer kami dan memberikan Israel akses untuk peralatan tambahan," kata juru bicara Gedung Putih Tommy Vietor, Kamis (26/7).
Menjelang pemilihan presiden baru AS, Obama berusaha keras untuk meyakinkan Yahudi-Israel bahwa dirinya akan terus menyokong Israel baik secara moril maupun materil. (siraaj/arrahmah.com)

Ketika Ulama Tidak Berdaya

Ulama secara bahasa adalah jama’ (bentuk plural) dari kata alim. Artinya, orang yang memiliki ilmu yang membawanya takut hanya kepada Allah (lihat QS. Al-Fathir : 28)

Keberdayaan ulama maksudnyakemampuan ulama untuk melaksanakan tugas utama sebagai waratsatul anbiya, sebagai reformer di masyarakat dan melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi mungkar. Peran ini akan terlaksana secara baik bila seseorang memiliki ilmu keislaman yang mumpuni sehingga hanya Allah saja yang ditakuti, independen dan bebas dari koptasi penguasa atau kelompok tertentu. 

Umat Islam masih menjadi umat terbaik dan berwibawa ketika ulamanya berdaya untuk melakukan amar ma’ruf dan nahi mungkar, baik kepada penguasa maupun kepada seluruh anggota masyarakat. Allah swt berfirman, “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imran : 110)
Sebaliknya, ketika ulama tidak melakukan tugasnya sebagai waratsatul anbiya sehingga membiarkan maksiat berkeliaran dan kemungkaran merajalela di tengah-tengah mereka, maka Allah akan menimpakan kepada umat ini beberapa malapetaka yang mengerikan. 

Pertama, umat akan ditimpa siksa atau malapetaka hebat 

26 Julai 2012

KUALA LUMPUR, 26 Julai[TMI] — Penerimaan terhadap Datuk Seri Najib Razak menurun satu peratus kepada 64 peratus pada Jun lalu, namun penerimaan terhadap kerajaan menurun sebanyak enam peratus kepada 42 peratus pada bulan sama dengan penurunan terbanyak datang dari pengundi Melayu, menurut kaji selidik yang dijalankan Merdeka Center hari ini.
Kaji selidik yang dijalankan terhadap pengundi di Semenanjung Malaysia menunjukkan tahap kepuasan terhadap prestasi perdana menteri (PM) menurun bagi pengundi Melayu dan India, daripada 79 kepada 75 peratus, dan daripada 72 kepada 69 peratus.
Namun bagi pengundi Cina, penerimaan Najib (gambar) meningkat daripada 37 peratus pada bulan Mei kepada 42 peratus Jun lalu......klik tajuk / link

RESENSI (salam-online.com): SPIDER-Man is back! Dengan semua yang serba baru. Tak ada Sam Raimi yang menyutradai semua trilogi Spider-Man dalam sepuluh tahun terakhir. Tak ada Tobey Maguire dan Kirsten Dunst. Ini adalah versi reboot.
Ya, yang kita bicarakan adalah The Amazing Spider-Man, film Hollywood yang dalam sepekan rilisnya sudah mendulang US$140 juta.
Namun, seperti layaknya film-film Hollywood lainnya yang selalu dibikin sequel, maka Spider-Man kali ini pun berisi pesan-pesan Zionisme-Yahudi, termasuk tentunya lifestyle Barat yang rusak.
Misalnya saja, dalam salah satu adegan, ibu dari Gwen Stacy membiarkan anaknya—maaf—berciuman dengan Peter Parker, alter-ego Spider-Man. Adegan ini tentu tak pantas dilihat oleh anak-anak ataupun remaja. Jauh-jauh hari, The Amazing Spider-Man sudah membidik remaja sebagai pangsa pasar. Tidak heran, di Jakarta saja, anak-anak SD banyak menyerbu film ini sebagai pengisi liburan sekolah.
Film bukan semata hiburan tapi sekaligus media penyampai pesan yang cukup ampuh. Pesan tersebut bisa benar dan baik, juga bisa salah dan buruk. Khusus Spider-Man, mungkin kita akan dibuat kaget bukan kepalang karena ternyata isinya sarat dengan pesan Zionisme-Yahudi dan lifestyle ala Barat. Benar. Sekalipun tema-tema film Spider-Man kentara dengan aroma Kristen, ide dasarnya kuat dengan misi Yahudi......klik tajuk / link

25 Julai 2012

(Arrahmah.com) – Lajnah Ta'rif bi-Dienil Islam Kuwait melaporkan bahwa sejak awal Ramadhan 1433H sampai hari keempat Ramadhan, sebanyak 222 pria dan wanita telah memeluk Islam di Kuwait. Ratusan muallaf dan muallafah itu berasal dari berbagai kewarga negaraan seperti Filiphina, Singapora, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, India, Srilangka, Bangladesh, Eropa dan Amerika. Lajnah Ta'rif bi-Dienil Islam adalah organisasi dakwah yang berkecimpung dalam dunia tenaga kerja asing di Kuwait. Wakil ketua Lajnah Ta'rif bi-Dienil Islam Kuwait, syaikh Abdul Aziz Ad-Du'aij, menyatakan bahwa organisasi dakwah yang dikelolanya pada bulan Ramadhan 1433 H ini menggelar program dakwah dengan tema 'Dakwah adalah tanggung jawab, sampaikanlah dakwah bersama kami!"

KUALA LUMPUR, 25 Julai — Pelakon yang baru-baru ini menyertai PAS, Arbaiyah Abdul Manan (gambar), yang popular dengan panggilan Abby Abadi menjawab kenyataan Zulkiflee Anwar Ulhaque (Zunar) mengenai “artis sertai Pakatan Rakyat (PR) hanya berceramah tetapi tidak berkarya” dengan mengatakan beliau hanya akan kembali berkarya selepas Barisan Nasional (BN) ditumbangkan dalam pilihan raya umum (PRU) akan datang.
Abby Abadi juga berkata, dunia seni yang Islamik hanya akan wujud selepas PAS mengambil alih tampuk pemerintahan negara.
“Dalam situasi artis yang berhijrah (menyertai PAS) seperti saya sekarang ini, En Zunar kena faham keadaan artis-artis yang menyertai PAS khususnya wanita.
“Jadi bila berhijrah ruang untuk berkarya agak terbatas, yang berlakon dan menyanyi, memerlukan filem, drama dan rancangan yang bercorak Islamik.

Kerajaan Allah

Maha Suci Allah yang ditangan Nyalah segala Kerajaan dan Dia maha kuasa atas segala sesuatu. (QS Al Qur’an, 67:1)


Maha suci Allah yang di tangan-Nyalah segala kerajaan


Para thagut sejak awal telah mengetahui pengaruh agama ini terhadap kekuasaan mereka, ketika mendengar kalimat tauhid yang dibawa oleh para Rasul, telah dipahami realitasnya oleh masyarakat awam sekalipun saat itu, seorang arab dengan kepolosannya dan hati bersih ketika mendengar Rasul Saw mengajak ummat manusia agar bersaksi tidak ada sesembahan yang dipatut selain Allah dan Muhammad utusan Allah, mengatakan: ini adalah masalah yang tidak disukai oleh para raja, lalu seorang lelaki lainnya berkata kepadanya: Jika demikian pasti orang orang arab dan juga non arab akan memerangimu hai Muhammad....klik tajuk /eramuslim.com

24 Julai 2012

Sesungguhnya perbuatan dosa bisa mematikan hati dan melemahkan jiwa, hal ini dikarenakan jika seorang hamba berbuat dosa maka ada noktah hitam yang melekat di hatinya, jika bertambah dosanya, bertambah pula noktah hitam di hatinya, hingga tidaklah seorang hamba membiasakan dosa, kecuali hatinya menjadi hitam pekat, sehingga cahaya kebenaran sulit menembus dan menerangi hatinya.

Tetapi, dosa itu bertingkat-tingkat, ada yang ditangguhkan balasannya pada hari kiamat dan ada pula yang disegerakan di dunia sebelum di akhirat, maka pada edisi kali ini, akan kami paparkan untuk para pembaca, di antara dosa-dosa yang disegerakan balasannya di dunia sebelum di akhirat, supaya kita -kaum muslimin- bisa terhindar dan tidak terjatuh di dalamnya.
  1. 1.            Rakus dan tamak terhadap dunia

Pakatan Rakyat akan menjadikan pengurangan harga kereta - yang dianggap barangan keperluan - sebagai sebahagian daripada manifesto pilihan raya umum akan datang.
Pengarah Strategi PKR, Rafizi Ramli berkata laporan Kajiselidik Pendapatan dan Kemudahan Isi Rumah 2009 yang baru dikeluarkan Jabatan Perangkaan menunjukkan hampir 72 peratus isi rumah menggunakan kereta sedangkan 53 peratus isi rumah Malaysia berpendapatan di bawah RM3,000 sebulan.
NONEPeratusan yang tinggi itu katanya, berpunca daripada kegagalan Dasar Automatif Negara yang digubal BN pada tahun 2006.
Pada masa sama katanya, hutang kereta persendirian meningkat sebanyak RM16 bilion atau 14 peratus dalam masa 18 bulan sejak November 2010.
Ini membuktikan ia adalah isu pilihan raya yang perlu diberikan
perhatian oleh parti-parti yang bertanding, kata Rafizi.
"Keadaan ini membayangkan bahawa hutang kereta yang disebabkan harga kereta yang tinggi adalah satu beban utama pada rakyat," katanya.
Menurut Rafizi, harga kereta kini tinggi kerana rakyat membayar duti eksais, cukai import dan cukai jualan apabila membeli kereta.

Awet muda dengan Avocado

Sumber (salam-online.com): Penuaan dini merupakan hal yang paling ditakuti oleh sebagian orang terutama di kalangan wanita.
Biasanya berbagai produk kecantikan mereka pakai untuk menutupi keriput yang ada di wajahnya. Namun menggunakan make up bukanlah satu-satunya cara untuk menutupi penuaan dini.
Penuaan dini tidak hanya terjadi pada orang yang sudah berumur, tetapi terkadang orang yang masih muda pun mengalaminya. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor seperti, terlalu banyak berpikir, suka ikut-ikut mode, ganti-ganti alat kosmetik, dan jarang mengkonsumsi sayur dan buah.
Untuk mencegah terjadinya penuaan dini ada salah satu cara alami yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan buah Avocado. Buah Avocado diyakini kaya akan vitamin A,B,C dan E, serta mengandung karbohidrat, lemak, protein kalsium, fosfor, zat besi dan kaya akan serat. Maka tak heran bila Avocado juga berfungsi melembabkan kulit......klik tajuk

23 Julai 2012

DETROIT (salam-online): Meski sudah tiga tahun terbit, buku Was Jesus a Muslim? tulisan Robert F. Shedinger, Associate Professor of Religion di Luther College di Iowa Amerika, mengundang polemik berkelanjutan di Amerika Serikat. Sampai para penentangnya meminta agar Shedinger meminta maaf atas kebodohan kuadratnya
Seperti ditulis di pengantar buku, Shedinger sengaja menulis masalah ini setelah penelitian yang sudah ia lakukan selama satu dekade. Penelitian itu ia lakukan karena sanggahan yang pernah dia terima dari salah satu mahasiswinya, Huda yang berkewarganegaraan Maroko atas caranya mengajarkan Islam. Penelitian itu akhirnya berbuah hasil bahwa Yesus adalah seorang Muslim. Hasil penelitian yang dilakukan ini tentu membuat shock jutaan penganut Kristen di Amerika dan mereka menyesalkannya.
Meski ditentang dan dikritik habis-habisan, Shedinger tak pernah ragu dengan hasil penelitiannya. Berkali-kali dia mengumumkan secara resmi, “Meski saya Kristen, saya terpaksa mengatakan bahwa Yesus adalah seorang Muslim.”...klik tajuk / link

Mufti Perlis Dr Juanda Jaya bersetuju dengan pandangan Mufti Perak Tan Sri Harussani dan bekas mufti Perlis Prof Datuk Dr Mohd Asri Zainul Abidin supaya atlit Muslim yang mewakili Malaysia di temasya Sukan Olimpik, menangguhkan ibadah puasa.
"Setuju (dengan Harussani dan Dr Asri) sebab mereka (atlit) musafir dan mereka berhak ambil rukhsah dan keringanan yg diperkenankan oleh syarak," kata Dr Juanda melalui kiriman SMS kepada Malaysiakini.
Bagaimanapun, tokoh agama itu berkata ia terserah kepada atlit tersebut sama ada berpuasa ataupun tidak sekalipun ia merupakan "keluasan agama".
Dr Juanda mengulas pandangan Harussani dan Dr Asri yang dilaporkan berkata, atlit Muslim boleh menangguhkan puasa bagi mengelakkan daripada dituduh tidak beri kerjasama, diboikot atau boleh menjejaskan peluang kemenangan.

GAZA (Arrahmah.com) - Seorang wanita asal Inggris bernama Anne William Kennedy, mengumumkan dirinya masuk Islam pada hari Sabtu (21/7/2012) pada saat konferensi pers yang digelar di markas Asosiasi Ulama Palestina di kota Gaza, lapor PIC, Ahad (22/7).
Anne, yang sekarang mengubah namanya menjadi Khadijah Hassan, mengatakan bahwa dia dengan ikhlas, tanpa paksaan, masuk Islam setelah seorang pemuda Palestina bernama Yusuf Hassad, seorang penduduk di Khan Yunis, meyakinkannya untuk menjadi seorang Muslim dan setelah mempelajari banyak buku tentang Islam, Subhanallah.
Khadijah mengekspresikan kebahagiaan pada saat menyatakan dirinya masuk Islam di Jalur Gaza, Palestina yang ia anggap sebagai negara untuk seluruh kaum Muslimin.
Sementara itu, ketua Asosiasi Ulama Palestina, Dr. Salim Salama, mengucapkan selamat kepada Khadijah atas langkahnya memeluk Islam, dan memberinya, pada saat akhir konferensi itu, sebuah salinan Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Inggris.
Khadijah adalah seorang wanita berkebangsaan Inggris, seorang sarjana ekonomi dan ilmu politik serta memiliki gelar master dalam bidang filsafat, sekarang ia adalah seorang Muslimah. (siraaj/arrahmah.com)

22 Julai 2012

Sebuah kajian terbaru yang dilakukan oleh Lancet Medical Journal menemukan bahwa penduduk Arab Saudi adalah penduduk yang paling malas ketiga di dunia dengan 68,3 persen warga dewasanya gagal untuk melakukan "latihan" apapun.

Hanya dua sampai tiga generasi yang lalu, penduduk asli negara-negara Teluk khususnya Saudi melakukan pekerjaan termasuk kerja yang banyak menggunakan fizikal seperti memancing, menggembala kambing dan menyelam mencari mutiara.....klik tajuk / [di sini]

KUALA LUMPUR, 22 Julai [TMI]— Pentadbiran Najib dijangka mengadakan pilihan raya mengejut pada September sebelum Hari Malaysia, jika rancangan untuk membubarkan parlimen bulan hadapan menjadi kenyataan, kata sumber dalaman dan penganalisis.
The Malaysian Insider difahamkan, penasihat dan pembantu perdana menteri (PM) Datuk Seri Najib Razak telah memberitahu beberapa orang tentang rancangan untuk mengadakan pilihan raya diantara Hari Raya Aidilfitri pada 19 Ogos dan hari pembentangan bajet pada 28 September. Hari Malaysia adalah pada 16 September.
“Pilihan raya mengejut adalah sebelum 16 September supaya memberi masa yang cukup untuk membentangkan bajet 2013 pada 28 September jika BN masih menguasai Putrajaya,” kata sumber kepada The Malaysian Insider......klik tajuk / link

Ifthar Jama’i (berbuka bersama) Mujahidin Syam (Suriah):
Meskipun mereka sedang berperang, dalam kondisi  seadanya, mereka tetap bersyukur, menerima keadaan–berbuka dengan tempat darurat dan ala kadarnya.
Mereka tak meninggalkan puasa di bulan suci ini. Subhanallah. Maka malulah bagi mereka yang berada dalam keadaan aman dan sehat tapi tidak mahu shalat dan berpuasa.
Bersyukurlah atas apa yang Allah berikan.
(muslimpress/salam-online.com)

21 Julai 2012


ALEPPO (Arrahmah.com) - Suriah, salah satu negeri yang tengah memanas di mana banyak darah Muslim tak bersalah ditumpahkan oleh tangan-tangan zalim, membangkitkan semangat Jihad umat Islam di seluruh dunia, terkhusus di negeri Syam sendiri.
Sebuah Masjid di daerah Salahuddin, kota Aleppo, salah satu kota terbesar Suriah setelah Damaskus, diguncang oleh seruan Jihad dan Khilafah dari seorang Syaikh (yang tidak disebutkan namanya) pada saat berkhutbah pada hari Jum'at (20/7/2012) -shalat Jum'at pertama di bulan Ramadhan 1433 H- disahut dengan ucapan Takbir yang menggema......klik tajuk / link

(salam-online.com): Ramadhan adalah salah satu kesempatan untuk melakukan kebiasaan baru yang menyehatkan dan meninggalkan gaya hidup yang buruk. Salah satunya berhenti merokok.
Pada awalnya ide ini tampak mustahil, terutama bagi orang-orang yang sudah kecanduan. Namun sebenarnya berhenti merokok saat Ramadhan bisa mengantarkan Anda untuk meninggalkan kebiasaan buruk itu seterusnya!
Ketergantungan nikotin biasanya membuat seseorang mudah tersinggung, marah, gelisah, insomnia, dan sulit konsentrasi. Saat puasa, perasaan itu bisa berlipat ganda karena perut dalam keadaan lapar. Maka, cara terbaik untuk berhenti merokok di bulan suci Ramadhan adalah latihan terlebih dahulu......

KOTA BHARU – Arak yang menjadi antara barangan larangan keras dijual kepada orang Islam di Kelantan kini begitu mudah diperolehi di sini.
Hanya dengan beberapa kod rahsia, bekalan arak dikesan boleh dibeli secara mudah di deretan rumah di Kampung Cina di sini pada harga serendah RM3 sebungkus dan difahamkan majoriti pelanggan terdiri daripada kalangan orang Islam.
Senario yang mencemarkan imej negeri ini yang digelar Serambi Mekah terbongkar selepas lima premis di kawasan tersebut diserbu dalam operasi bersepadu melibatkan Majlis Perbandaran Kota Bharu-Bandar Raya Islam (MPKB-BRI), Jabatan Hal Ehwal Agama Islam Kelantan (JHEAIK), Kastam dan Polis Diraja Malaysia petang kelmarin.
Dalam serbuan kira-kira pukul 4 petang itu, premis terbabit didapati bukan sahaja menjual arak jenis bir di dalam botol dan tin tetapi turut memproses tuak masam iaitu air nira yang diperam.
Setiausaha MPKB-BRI, Mohd. Anis Hussin memberitahu, pada hujung tahun lepas, pihaknya telah membuat serbuan terhadap lima premis tersebut dan mengenakan denda kerana beroperasi tanpa lesen.[sini]

20 Julai 2012

JAKARTA (salam-online.com):  Khamis petang (19/7/2012) Tim rukyatul-hilal di Cakung dan di Cilincing yang biasa dari tahun ke tahun memantau hilal dikhabarkan sudah melihat hilal. Di Cakung hilal terlihat sekitar 3,5 derajat dan di Cilincing dengan posisi 4 derajat.
Sesungguhnya di zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, manakala sudah ada seseorang yang berhasil melihat hilal, Nabi tak bertanya berapa derajatnya. Sementara pemerintah RI melalui Kementerian Agama menentukan harus di atas 2 derajat.
Jika diyakini hilal dalam posisi di bawah 2 derajat yang berarti itu tak diakui pemerintah (karena kurang dari 2 derajat tak terlihat), kenapa harus repot-repot melihat hilal dan bersidang itsbat?
Dan, ternyata, alhamdulillah, di Cakung, Jakarta Timur, dan Cilincing, Jakarta Utara, tim rukyat di sana sudah berhasil melihat hilal masing-masing dengan posisi 3,5 dan 4 derajat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, tatkala sudah ada yang menyatakan melihat hilal, langsung memerintahkan besoknya untuk melaksanakan shaum Ramadhan atau mengakhiri Ramadhan dan besoknya ber-idul fitri (1 Syawal).
Di Cakung dan Cilincing, mereka yang melihat hilal sudah disumpah oleh Kementerian Agama setempat, dan hasilnya dikirim ke Kementerian Agama yang sedang melakukan sidang itsbat. Jika pemerintah (Kementerian Agama) melalui sidang itsbat ini tak mengakui kesaksian Tim Cakung dan Cilincing, maka itu berarti kembali mengulangi kefatalan yang sama saat penentuan 1 Syawal (idul fitri) tahun lalu, dimana pemerintah (Kementerian Agama dan MUI) dalam sidang itsbat menolak kesaksian Tim Cakung yang sudah melihat hilal.......klik tajuk / link

19 Julai 2012

Kenapa Nabi Sayang Kucing

NABI  Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, di kala Nabi hendak mengambil jubahnya, ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya.
Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.
Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.
Kepada para sahabatnya, Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyanyangi keluarga sendiri....klik tajuk / [eramuslim.com]

KOTA BHARU: Blogger mesra Umno, Wan Muhammad Azri Wan Deris yang dikaitkan dengan blog Papagomo hari ini gagal membatalkan tuntutan saman seorang peguam terkenal, Datuk Sukri Mohamed terhadapnya.
 Mahkamah Tinggi di sini menolak dengan kos saman dalam kamar ke atas beliau atas alasan teknikal perundangan.
 Sukri bekas anggota parlimen Machang, sebelum ini pernah menggemparkan negara berkahwin dengan seorang artis, menuntut gantirugi sebanyak RM10 juta ekoran berita fitnah yang disiarkan blog milik defendan.
 Dalam tuntutan samannya, Sukri mendakwa defendan bertanggungjawab menulis dan menyebabkan tersiarnya sebuah artikel di dalam ruangan blog; http://www.papagomo.com bertajuk “ratusan ribu wang rakyat lesap disamun penasihat Sultan Kelantan” pada 4 Mei 2011.

KOTA BHARU: Johan tilawah al Quran peringkat Antarabangsa dari Kelantan Ustaz Muhammad Anuar Ghazali menerima sebuah banglo dari kerajaan negeri.


Replika hadiah rumah itu disampaikan oleh Menteri Besar pada majlis sambutan Ihya Ramadan peringkat negeri Kelantan.
Rumah yang bernilai RM250,000 ini akan dibina di Machang dan dijangka siap akhir tahun ini. Ia akan dibuat oleh Kelkon Sdn Bhd anak syarikat Perbadanan Kemajuan Iktisad Negeri Kelantan (PKINK) iaitu anak syarikat kerajaan negeri Kelantan. Anuar johan tilawah quran tahun ini merupakan anak jati negeri ketiga menerima sumbangan hadiah rumah dari kerajaan negeri. Sebelum ini pelajar cemerlng Nik Nur Madihah dan selebriti bola sepak, Khairul Fahmi Che Mat menerima sumbangan yang sama dari kerajaan negeri. Sempena majlis ini, lima dari enam anak jati Kelantan yang memenangi johan tilawah peringkat antarabangsa menyampaikan bacaan masing-masing.[sini]

Rahsia Langit

sumber [eramuslim.com/
Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis lapis, kamu sekali kali tidak melihat pada ciptaan Allah Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang ? Kemudian pandanglah sekali lagi, niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itupun dalam keadaan payah. (QS Al Mulk : 3-4) 

Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis… 


Didalam Sahih Bukhari , mengenai lapisan langit juga diceritakan dalam uraian hadist yang panjang , dimana petikan peristiwa mi’raj Nabi SAW yang diberitakan oleh anas bin malik, Rasullullah saw menceritakan, bahwa dibeberapa langit beliau bertemu dengan para nabi, Adam, Idris, Musa , Isa, dan Ibrahim as, tetapi tidak diceritakan di langit mana masing masing mereka berada, selain hanya menyebutkan, Adam dilangit pertama dan Ibrahim di langit keenam…(Sahih Bukhari, perihal Sholat, hal 131, No. 211) 


Cukup banyak pendapat ahli agama maupun astronomi yang mencoba mentafsirkan lapisan langit ini, dengan metoda dan keilmuan yang terus berkembang, dengan atau tanpa melalui percobaan ekspedisi luar angkasa. Dimana penelitian cakrawala ini selalu menjadi tantangan buat manusia yang ingin berfikir mengenai rahasia ilmu yang terbentang luas di alam ini....klik tajuk/ link 




18 Julai 2012

KOTA BHARU, 18 Julai — Mursyidul Am PAS Datuk Nik Abdul Aziz Nik Mat setuju jika kempen pilihan raya di negara ini tidak membabitkan pemasangan bendera parti seperti yang dilaksana di Thailand.
Katanya penggunaan bendera hanya menyumbang kepada kekotoran selain mencacatkan pemandangan. “Saya setuju dengan cara berkempen di Thailand yang tidak membenarkan mana-mana parti politik untuk menggantung bendera ketika kempen pilihan raya berlangsung.
“Kalau kita boleh berpakat tak payah pakai bendera sebab kadang-kadang serabut tengok bendera kotorlah, koyaklah... tak cantik,” katanya kepada pemberita di sini malam

Dia berubah menjadi pembunuh dan pemerkosa bayaran sejak bergabung menjadi anggota milisi Syi'ah Shabiha. Dia membunuh dan memperkosa demi bayaran yang setara dengan 450 USD per bulan plus bonus, sebelum dia ditawan oleh 'pemberontak Syria'.
Arsyad (bukan nama sebenarnya), yang sekarang sedang ditahan di sebuah gua di provinsi Idlib di utara Suriah, mengatakan kepada wartawan British Sunday Teleghraph, bahwa dia menyadari kematiannya sudah dekat. Berdasarkan laporan akhbar tersebut, bahwa demi gaji yang setara dengan 450 USD plus bonus 150 USD untuk setiap korban, Arsyad menjadi pembunuh-pemerkosa bayaran.
Parahnya, dia mengakui bahwa dia telah menikmati setiap menit dari tugasnya itu. Arsyad berkata, "Kami mencintai Assad karena pemerintahnya memberikan kami semua kekuatan. Jika saya ingin untuk melakukan sesuatu, membunuh seseorang atau memperkosa seorang gadis, Saya boleh. Pemerintah memberikan saya 30.000 Pound Syria (SYP) dan bonus 10.000 SYP per orang yang saya boleh tangkap atau bunuh. Saya telah memperkosa seorang gadis, dan komandan saya memperkosa berkali-kali. Hal itu biasa saja."
Arsyad ditangkap seminggu lalu pada saat terjadi berbalas tembak dengan unit Brigade Tentara Kebebasan Syria (FSA). Dia dipenjara di sebuah gua di dataran tinggi yang sebelumnya digunakan oleh para 'pemberontak' Syria untuk bersembunyi dari kejaran pasukan loyalis Assad dan penyimpanan senjata.....klik tajuk / [arrahmah.com]

17 Julai 2012

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Sumatera Barat akan memulai puasa Ramadhan 1433 Hijriah pada Rabu 18 Julai 2012.
"Penentuan awal Ramadhan setiap tahun dilakukan berdasarkan perhitungan metode hisab munjid dan kami akan berpuasa selama 30 hari," ujar Edizon, seorang jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Surau Baitul Makmur, Kota Padang seperti dilansir dari antara, Selasa (17/7).
Penentuan awal puasa ini dua hari lebih cepat daripada Muhammadiyah yang menetapkan awal Ramadhan jatuh pada Jumat 20 Julai 2012. Sementara pemerintah baru akan melakukan sidang isbat pada Kamis 19 Julai 2012.
Edizon menjelaskan, metode hisab munjid yang digunakan jemaah Tarekat Naqsabandiyah untuk menentukan awal bulan Ramadhan berasal dari Mekkah dan dibuat ulama besar di zaman Rasulullah dan telah dilakukan secara turun-temurun.....klik tajuk/eramuslim.com

Hindraf tuntut Pendidikan Moral tak wajib lulus
Barisan Bertindak Hak-hak Hindu (Hindraf) menuntut supaya mata pelajaran Pendidikan Moral tidak lagi menjadi subjek wajib lulus dalam peperiksaan Sijil Pelajaran Malaysia kerana ia didakwa mendiskriminasi pelajar bukan Islam.
Hindraf mengemukakan tuntutan itu dalam satu memorandum yang turut ditandatangani satu NGO, Morally Upright dan juga beberapa wakil ibu bapa.
Dalam memorandum kepada Suruhanjaya Hak Asasi Manusia (Suhakam) itu, kumpulan itu mendakwa, ketetapan wajib lulus mendiskriminasi pelajar bukan Islam kerana menyukarkan mereka melanjutkan pelajaran ke peringkat lebih tinggi.
Oleh itu, kumpulan itu mendakwa ketetapan tersebut melanggar Perkara 12 Perlembagaan Persekutuan yang melarang diskriminasi terhadap warganegara berdasarkan keturunan dan agama.
Memorandum itu mendakwa kegagalan untuk mendapat A+ dalam mata pelajaran itu menyukarkan pelajar cemerlang melanjutkan pelajaran ke peringkat lebih tinggi, khususnya untuk mendapatkan biasiswa yang memerlukan kelulusan 9A+....klik tajuk

Sumber (Arrahmah.com) - "Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat dan memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca Al-Qur'an...".
Dr. Al Qadhi, melalui penelitiannya yang panjang dan serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat Alquran, seorang Muslim, baik mereka yang berbahasa Arab maupun bukan, dapat merasakan perubahan fisiologis yang sangat besar.
Penurunan depresi, kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa, menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yang dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya. Penemuan sang dokter ahli jiwa ini tidak serampangan.
Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik. Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.......klik tajuk/link

16 Julai 2012

PUTRAJAYA, 16 Julai -- Seorang wanita berusia 28 tahun pada Isnin didakwa atas dua tuduhan iaitu ugutan jenayah dan membawa pedang, di perkarangan Kompleks B, Jabatan Perdana Menteri (JPM) di sini minggu lepas. Muhdalena Ahmad, yang merupakan bekas penuntut Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM), mengaku tidak bersalah terhadap kedua-dua tuduhan itu. Muhdalena didakwa di Mahkamah Sesyen Putrajaya yang bersidang di wad ortopedik Hospital Putrajaya di mana dia sedang menerima rawatan akibat daripada kecederaan. Bagi tuduhan pertama, dia didakwa melakukan ugutan jenayah dengan mengugut mendatangkan cedera parah kepada seorang anggota polis Ridzuan Megat Ahmad manakala bagi tuduhan kedua, dia didakwa membawa sebilah pedang.
Dia dituduh melakukan kedua-dua tuduhan itu di Kompleks B, JPM, Presint 1, Putrajaya kira-kira pukul 2.30 petang, 9 Julai lepas.[sumber: bernama]

15 Julai 2012

Arrahmah.com/Muslimahzone.com - Ibu Guru berkerudung rapi tampak bersemangat di depan kelas sedang mendidik murid-muridnya dalam pendidikan Syari'at Islam. Di tangan kirinya ada kapur, di tangan kanannya ada penghapus. Ibu Guru berkata, "Saya punya permainan. Caranya begini, di tangan kiri saya ada kapur, di tangan kanan ada penghapus.
Jika saya angkat kapur ini, maka berserulah "Kapur!", jika saya angkat penghapus ini, maka berserulah "Penghapus!" Murid muridnya pun mengerti dan mengikuti. Ibu Guru mengangkat silih berganti antara tangan kanan dan tangan kirinya, kian lama kian cepat.
Beberapa saat kemudian sang guru kembali berkata, "Baik sekarang perhatikan. Jika saya angkat kapur, maka berserulah "Penghapus!", jika saya angkat penghapus, maka katakanlah "Kapur!". Dan permainan diulang kembali......klik tajuk

Waaah.....Hebat Budak ni

LONDON 14 Julai - Seorang kanak-kanak Britain berusia sembilan tahun yang digelar sebagai 'Mini Monet' bakal menjadi jutawan tidak lama lagi selepas 24 hasil lukisannya dijual dengan harga 250,000 pound (RM1.3 juta) dalam tempoh hanya 15 minit.
Kieron Williamson, berasal dari Norfolk dekat utara England, memperoleh hasil jualan lumayan tersebut selepas lukisannya dijual menerusi bidaan yang dibuat melalui panggilan telefon dan Internet.
Kanak-kanak itu mula melukis semasa melancong bersama keluarganya ke Devon dan Cornwall pada 2008 dan sebelum itu dia hanya mewarnakan gambar dinosaur yang dilukis oleh ibu bapanya.....

14 Julai 2012


(Arrahmah.com) - Sayap media Mujahidin Al-Shabaab, Al-Kataib media, merilis video yang menggambarkan bagaiamana Syari'ah Islam dilaksanakan di Somalia. Membandingkan keadaan pada masa rezim dengan sistem demokrasi yang gagal dalam mensejahterakan dan memakmurkan rakyat dengan keadaan setelah Syari'ah Islam diterapkan yang membawa kehidupan rakyat Somalia jauh lebih baik.
Setelah lebih dari dua dekade yang penuh ketidakstabilan, kegagalan, kekacauan atau huru-hara, dan

ZIONISME (salam-online.com): Yahudi adalah bangsa licik, lagi jahat. Ketika Yahudi menjadi aktor  produsen asap (rokok) mematikan itu, namun di saat itu pula mereka mengutuk penggunaan (bahkan pelarangannya) di negeri mereka sendiri. Itu memang salah satu modus Zionis Yahudi dalam melemahkan musuh-musuhnya, khususnya umat Islam.
Perlu dicatat, Philip Morris, pabrik rokok terbesar di Amerika menyumbangkan 12% dari keuntungan bersihnya ke Israel.
Saat ini jumlah perokok di seluruh dunia mencapai angka 1,15 milyar orang. Jika 400 juta di antaranya adalah perokok Muslim, berarti umat Islam menyumbang 35% dari jumlah perokok dunia. Laba yang diraih oleh produsen rokok bermerek Marlboro, Merit, Benson, L&M itu setiap bungkusnya pun mencapai 10%.
DR Stephen Carr Leon pernah meneliti tentang pengembangan kualitas hidup orang Israel atau orang Yahudi. Hasil penelitian tentang Genetika dan DNA meyakinkan bahwa nikotin akan merusak sel utama yang ada di otak manusia yang dampaknya tidak hanya kepada si perokok, tapi juga akan mempengaruhi “gen” atau keturunannya.
Pengaruh yang utama adalah dapat membuat orang dan keturunannya menjadi “bodoh” atau “dungu”. Jadi

Tiga rakan didakwa rogol, liwat gadis

JOHOR BAHRU 13 Julai - Tiga sekawan mengaku tidak bersalah di Mahkamah Sesyen di sini hari ini atas tuduhan merogol dan meliwat seorang gadis bawah umur berusia 15 tahun di sebuah asrama dekat Masai, di sini bulan lalu.
Norizam Bahri, 22, didakwa atas enam pertuduhan, Mohammad Fauzi Rahmad, 20, empat pertuduhan dan Abdul Halim Rahamat, 20, dua pertuduhan.
Ketiga-tiganya yang bekerja sebagai pembantu kedai dituduh merogol dan meliwat remaja tersebut di asrama pekerja Armour Security, Nombor 59A, Jalan Sena 9, Taman Rinting, Masai antara pukul 2 petang, 29 Jun lalu dan pukul 2 petang keesokan harinya.
Mereka didakwa mengikut Seksyen 376(1) Kanun Keseksaan yang memperuntukkan hukuman penjara sehingga 20 tahun dan sebatan serta Seksyen 377C kanun sama yang membawa hukuman penjara sehingga 20 tahun dan denda atau sebatan.[sini]

YANGOON : Presiden Myanmar Thein Sein mengatakan, Muslim Rohingya harus diusir dari Myanmar. Ia juga mengatakan, sebaiknya Muslim Rohingya dikirim ke kamp pengungsi yang dikelola PBB.
Mantan Jenderal Junta tersebut mengatakan pada Kamis (12/7/2012) kemarin, bahwa satu-satunya solusi untuk mengatasi konflik Muslim dan Buddha di Myanmar adalah dengan mengirim Muslim Rohingya ke luar Myanmar. Ia meminta Muslim Rohingya dikirim ke kamp pengungsi yang dikelola United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).
“Kami akan mengusir mereka jika ada negara ketiga yang mau menerima mereka. Ini adalah solusi terbaik untuk masalah ini,” ujar Sein.
Badan pengungsi PBB merasa dilecehkan dengan ide tersebut. PBB mengatakan, puluhan tahun diskriminasi telah membuat Muslim Rohingya tidak memiliki negara. Myanmar telah membatasi pergerakan mereka, dan memotong hak atas tanah, pendidikan, dan pelayanan publik mereka.
Selama dua tahun terakhir, gelombang Muslim etnis ini telah berusaha melarikan diri dengan perahu. Mereka tak tahan menghadapi penindasan sistematis oleh pemerintah Myanmar.
Pemerintah Myanmar menolak mengakui keberadaan mereka di Myanmar. Mereka mengatakan penduduk Rohingya bukan asli Myanmar. Pemerintah juga mengklasifikasikan Muslim Rohingya sebagai migran ilegal. Meskipun mereka telah tinggal di Myanmar selama beberapa generasi. (http://salam-online)

13 Julai 2012

Sumber [sini] Rupa-rupanya semalam PM Najib telah memanggil semua bekas-bekas wakil rakyat BN seluruh negara ke kediaman beliau untuk meminta bantuan untuk BN menghadapi pilihanraya yang paling getir buat parti pemerintah sejak negara merdeka.

Dalam keadaan sebegini tentulah sebab kenapa mereka dipanggil itu ialah kerana Najib tidak begitu yakin meraih kemenangan apabila menghadapi parti-parti ‘alternative’ dalam PRU akan datang ini.

Dua orang bekas ADUN dan seorang bekas ahli parlimen telah menghubungi saya dan ketiga-tiga orang ini mempunyai cerita yang sama.

“Dah nak tergolek baru panggil kami,” kata salah seorang yang menghubungi saya itu.

Menurut kata ahli MUBARAK itu, Najib mengakui yang tekanan terhadap UMNO dan BN sangat kuat dan pihak PR begitu serius dalam usaha untuk ke Putrajaya itu.....klik tajuk / link


Bawah
Tuan Guru Haji Hadi  Jadi Imam Solat Untuk Ikhwan Di Mesir.[sini]

12 Julai 2012

KUALALUMPUR, [sini] – Penganalisis politik, Prof Madya Dr Mohammad Agus Yusoff meminta semua pihak agar tidak mengaitkan insiden mengamuk di kompleks JabatanPerdana Menteri (JPM) Isnin lalu dengan politik walaupun seolah-olah ia kelihatan berunsur tekanan politik.
Menurut beliau kesmengamuk sedemikian berlaku akibat daripada tekanan hidup yang tinggi tanpamengira fahaman politik yang dianuti.
“Orang mengamuk ada di mana-mana. Pada saya iatiada kaitan, kalau kita hendak katakan ia soal politik atau apa… janganlah perkara ini dipolitikkan.
“Hal ini menggambarkan betapa teruk masalah psikiatri di kalangan rakyat yang perlu diambil perhatian oleh kerajaan untuk mengatasinya,” kata

MUHASABAH (salam-online): Adalah sangat menyedihkan, hingga saat ini kita sulit mendapatkan ulama, pemimpin umat sekaligus pemimpin bangsa dalam arti sesungguhnya.
Ulama yang dimaksud bukan sekadar menguasai ilmu alat seperti fiqih, tafsir, hadits, dan sebagainya. Lebih dari itu, kita mendamba ulama pejuang, pemimpin yang kredibel, kapabel dan akseptabel, serta memiliki integritas tinggi. Ulama sekaligus presiden, gubernur, walikota, bupati, dan sebagainya.
Sebab, dalam Islam tak ada pemisahan Ulama dengan Umaro (pemerintah). Nabi sekaligus pemimpin Negara dan pemerintahan. Para khalifah itu, ya Ulama, ya kepala Negara dan pemerintahan...klik tajuk / link

11 Julai 2012


Baca catatan di  (Arrahmah.com)

Ibu kepada anggota Parlimen Balik Pulau, Yusmadi Yusoff cedera akibat dipukul sebelum dirompak barangan kemas dan wang tunai berjumlah lebih RM30,000 awal pagi ini.
    Mangsa, Fatimah Ahmad, 73, berkata pada kejadian pukul 4 pagi itu, seorang lelaki bertopeng telah memecah masuk ke dalam rumahnya di Jalan Baru di Balik Pulau ketika beliau sedang nyenyak tidur.
    Katanya, beliau yang tinggal berseorangan dalam rumah itu dikejutkan oleh suspek dan memintanya menyerahkan barang berharga sambil mengacukan sebilah pisau lipat.
    "Dari loghat percakapannya (perompak), dia orang sini (Pulau Pinang)... dia ugut hendak bunuh, tengok sahaja kilatan pisaunya, saya terus serahkan rantai emas, gelang tangan dan dua bentuk cincin yang dipakai berharga kira-kira RM30,000," katanya kepada pemberita.
  

ARIZONA (salam-online): Sebuah penelitian oleh Center for Strategic Communication di Arizona State University (ASU), Amerika Serikat berhasil mengungkap misi perjuangan Al- Qaidah yang sesungguhnya. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa Al-Qaidah tidak berniat menghancurkan peradaban Barat, melainkan hanya membela diri.
Daily Mail Online, Selasa (10/7/2012), memberitakan, studi itu menumbangkan anggapan Barat bahwa kelompok “ekstremis” seperti itu hanya berniat menegakkan kekuasaan Islam di mana-mana. Para peneliti menyimpulkan, tujuan kelompok ekstremis itu adalah mempertahankan diri dan keyakinan mereka.
Studi itu dilakukan dengan menganalisis 2.000 teks propaganda yang digunakan Al-Qaidah dan kelompok “ekstremis” Islam lainnya dalam kurun waktu 1998 hingga 2011. Dari teks itu terlihat bahwa tujuan kelompok itu sebenarnya hanyalah pertahanan diri.
Peneliti juga mengumpulkan lebih dari 1.500 katalog yang dikutip dari Al-Qur’an yang digunakan para “ekstremis” untuk menguatkan argumen mereka. Lalu, peneliti itu meneliti surat atau ayat dari kata-kata yang dikutip itu....klik tajuk/link

10 Julai 2012



HIDUP DAN MATI....... apa yang dipertaruhkan.[http://www.jayanegara]

Pada satu masa disemua sudut dunia....  terlalu ramai manusia SiDOL sedang mengamati dengan yakin.. Itu di sana tu ada seorang lelaki India yang aku pasti......  malah benar-benar pasti dia berugama Hindu. Percaya atau tidak? Dol berkata.... "aku belum tanya dan aku tak kenalpun silelaki ini. Tapi boleh yakin".... Hebat tak aku kata Dol! Hebatkan...
Disusuli "booo.... booo...." dari rakan siDol. Tak hebat pun.....  boo boo.. budak kecik pun tahu

Tidak hairankah kamu tanpa mengenalinya pun aku sudah tahu apa bangsa dan Ugamanya.  Lelaki  berkulit hitam berbaju putih ini yang kamu sedang lihat ini telah ku pastikan dengan penuh kepastian.... dia mesti Hindu. Kalau salah terkaan aku potonglah  jari aku semuanya termasuk jari kaki. Ia aku berani untuk  mencagarkan  isteriku. Jika aku salah kamu bunuhlah Isteri kesayangan ku. Aku benar-benar sayangkan Isteriku. Demi menguji sejauh mana keyakinan aku. Aku rela isteriku dibunuh. Ada sesiapa disana mahu menyahut cabaran ku. Aku sanggup bersumpah menjunjung Alquran. Demi Allah....KLIK TAJUK/LINK

09 Julai 2012

Mursyid 'Aam jamaah Ikhwanul Muslimin Mesir Muhammad Badi menyerukan jihad melawan Israel. Badi dalam pernyataannya juga menegaskan, seluruh umat Islam harus berjuang untuk menyelamatkan Al-Quds (Yerusalem) dari tangan Israel.
"Umat Islam harus melakukan perjuangan untuk membebaskan Yerusalem dari tangan Israel dan menyelamatkan Palestina dari pendudukan. Ini adalah tugas seluruh pribadi Muslim," ujar Badi, seperti dikutip Al Wafd, Senin hari ini (9/7).
Situs Jihad Watch memandang Badi sebagai kekuatan yang sebenarnya di Mesir, sementara Presiden Muhammad Mursi hanyalah boneka yang bisa dia atur. Sejumlah pihak pun mengklaim, pernyataan Badi sama seperti Al Qaidah yang juga sering menyuarakan jihad.
Sebelumnya pada hari Minggu kemarin, presiden Mursi mendapat undangan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Gedung Putih pada September mendatang. Mursi sendiri akan menjadi presiden Ikhwanul Muslimin pertama yang mengunjungi AS.
Selain itu, Mursi juga menerima undangan dari Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non Blok (KTT GNB) yang akan berlangsung di Teheran pada 29 Agustus. Namun laporan itu sempat dibantah oleh kantor Presiden Mesir pada pekan lalu.(fq/afp)[http://eramuslim.com]

08 Julai 2012

Kejadian menjijikkan terjadi di dunia politik AS, untuk pertama kalinya dalam sejarah AS, seorang senator menikahi pasangan gaynya.
Senator Barney Frank (72 tahun) dan penggalang dana politik, Jim Ready (42 tahun), mengikat janji dalam sebuah seremonial pernikahan gay.
Keduanya menikah di Newton, Massachussetts, Sabtu kemarin (7/7), di tepi Sungai Charles. Gubernur Deval L. Patrick, pimpinan Partai Demokrat di Kongres Nancy Pelosi, dan senator John Kerry hadir dalam upacara itu.
Seremonial pernikahan tak sampai lima menit. Kedua mempelai menyatakan acara memang dirancang singkat dan to the point.
“Saya katakan padanya saya sudah jatuh cinta padanya sejak 20 tahun lalu," kata Ready, usai seremonial. Mendengar itu, Frank menjawab, "Saya merasa terhormat ketika seorang penggalang dana kini disampingku," ujarnya sambil tertawa.
Barney Frank sendiri merupakan senator pertama yang mengungkapkan orientasi seksualnya secara terbuka. Kini, beberapa bulan menjelang pensiun, dia menjadi anggota Kongres pertama yang menikah dengan sesama jenis.(fq/nyt)[http://eramuslim.com/]

KUALA LUMPUR, [TMI]— Tun Dr Mahathir Mohamad menjangkakan Barisan Nasional (BN) tidak akan berjaya menawan Kelantan dalam pilihan raya umum ke-13 akan datang berikutan ketaksuban rakyat negeri tersebut terhadap Datuk Nik Aziz Nik Mat.
Dalam laman blog Chedet milik bekas perdana menteri itu, Dr Mahathir  menjelaskan ketaksuban rakyat Kelantan itu dilihat terlalu tinggi sehingga apa sahaja yang didakwa oleh Menteri Besar Kelantan itu  berkenaan agama Islam akan diterima bulat-bulat oleh rakyat Kelantan.
“Saya diberitahu tidak ada kemungkinan Barisan Nasional menang di Kelantan kerana penduduk Kelantan begitu taksub dengan Nik Aziz.....klik tajuk/link

Sumber[Salam-online] Sesungguhnya itu adalah bendera pasukan Islam di Andalusia (Spanyol) pada hari kekalahan terakhir kaum Muslimin di Andalusia…!
Saat dimana kaum Muslimin mengalami kekalahan dan kaum salibis mendapatkan bendera itu sebagai ghanimah…!
Dan mereka masih terus memeliharanya sampai hari ini…!
Sejak saat itu mereka selalu merayakan peringatan kemenangan mereka karena hal itu merupakan permulaan hilangnya Andalusia…!!
Dalam foto terlihat prajurit-parajurit dan perwira-perwira militer Spanyol berjalan kaki di jalan-jalan sambil mengangkat bendera kaum Muslimin dalam mengenang hari pertempuran…!!
Jika kita kaum Muslimin telah melupakannya… maka orang-orang Spanyol justru selalu mengenangnya…!!
Mereka merayakan kekalahan kita, sedang kita justru merayakan kemenangan mereka dalam turnamen piala euro…!!
Bila kita tidak mau mempelajari sejarah kita sendiri maka kita memang layak mendapatkan kehinaan dan pelecehan…!!
(zizaal/salam-online.com)

;;